Skip to main content

Menikmati Hangatnya Coklat , di Tempat Destinasi Wisata Rumah Coklat Bodag di Kota Madiun.Yuk Kesana Yuk !

   GRIYA MADIUN - Menikmati udara yang sejuk dan ponorama alam yang masih asri dan alami di lereng gunung Wilis, sambil  (sembari ) menikmati hangatnya secangkir coklat hangat, nikmat dan mantap banget ladies .Hem slurrp ,enaknya nggak ketulungan .bikin melek merem dan bikin nagih , di tambah pemandangannya indah dan sejuknya udara yang masih bersih , minim polusi bikin suasana jadi adem.Lega banget di pernapasan ladies,dingin dan segar .Bikin betah lama-lama  di tempat ini sambil menikmati hangatnya  secangkir coklat hangat.Hemm,nikmatnya pengen nambah dan nambah lagi .Coklatnya mantap nggak bosenin .Pokoknya rasanya  hooh enak tenan ladies !Masih nggak percaya ,cobain langsung saja kesana .Nikmatilah sensasinya sendiri bikin kamu betah di tempat ini .
Hal itu bisa ladies nikmati saat singgah di rumah Bodag yang berada di lereng gunung Wilis 19 km dari pusat kota Madiun .Sesuai namanya tempat nongkrong yang berada di desa Bodag ,Kecamatan Kare ,Madiun ini menyuguhkan berbagai produk  komoditas olahan coklat seperti coklat batangan,,permen coklat,bubuk coklat dan juga tersedia dark chocolate .
Namun yang menjadi buruan pengunjung di rumah singgah " Coklat Bodag "  adalah secangkir seduhan coklat panas enak dan nikmat.
Kami bersama GMAMIL Team  ( Griya Madiun Ngemil )  meluangkan waktu untuk singgah Selasa (13/2/2023)"Rumah Coklat Bodag ",kamipun memesan coklat jahe hangat kesukaan kami ,pas rasanya ,nikmat coklatnya .Perpaduan rasa coklat yang gurih nikmat  sempurna , bikin nagih  siapapun yang mencicipinya .
Kami memesan minuman hot chocolate 3 in 1 jahe dan hot chocolate murni serta makanan ringan sebagai pelengkap teman untuk  minum coklat hangat .
Minuman dan makanan ringan kami  yang  harus kami  bayar  semuanya sebesar Rp 30.000 ( Tiga Puluh Ribu Rupiah ) .

Apalagi tempatnya cukup sejuk dengan di kelilingi hamparan sawah dan perbukitan yang membuat mata sejuk dan seger.Sejauh mata memandang kita bisa melihat indahnya perbukitan yang masih asri dan hijaunya tananan padi milik warga .Panorama pemandangan alam yang masih asri dan alami ,serta segarnya udara di pegunungan lereng gunung Wilis bikin betah para pegunnjung yang datang di tempat rumah coklat Bodag Kare Madiun.
Komoditas perkebunan coklat warga ini,terbesar di wilayah Madiun , menempati lahan seluas kurang lebih 40 hektar dan menghasilkan produksi  biji coklat sekitar 15 ton per tahunnya .
Sedangkan total wilayah perkebunan kakao di kabupaten Madiun mencapai luas 4.363 hektare yang berada di lereng gunung Wilis ,yang pada tahun 2021 mencapai 652 ton .
Rumah coklat Bodag adalah unit usaha milik desa Bodag .Seluruh proses pengolahan coklat ini menggunakan mesin otomatis ,mulai dari sortir ,pengupasan ,sangrai hingga menjadi bubuk coklat dan pasta coklat.

Setelahnya, khusus coklat batang pengemasannya secara manual namun tetap mengedepankan kwalitas.Untuk pemasaran rumah coklat  saat ini lewat media-media sosial.
Perjalanan  dari kota Madiun menuju lokasi tempat  rumah coklat Bodag jalan raya kresek ,Kembang Kuning,Bolo ,Kecamatan Kare jarak tempuh perjalanan dari kota Madiun  sampai ke lokas  rumah coklat Bodag kurang lebih 19 km  dan membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit  perjalanan.
Meskipun perjalanan cukup jauh dengan jalan yang kadang berkelok dan juga  menanjak namun kami menikmati, melewati sekaligus menikmati perjalanan menuju tempat yang kami tuju yaitu rumah coklat Bodag yang lagi viral dan menjadi jujugan wisata keluarga  baik dari kota Madiun maupun dari luar daerah kota Madiun Untuk mencari tempat wisata rumah coklat ini tidaklah sulit,jika kalian sudah sampai monumen Kresek ,ladies jalan  lurus terus ikuti jalan dan harus ektra hati-hati karena jalannya cukup menanjak dan agak sempit namun jalannya sudah beraspal . Tapi  ladies  harus tetap hati-hat dan waspada i  karena jalannya lumayan sempit dan menanjak.
Dalam perjalanan menuju tempat ini,ladies akan di suguhkan udara yang segar dan pemandangannya hutan jati dan pohon cengkeh yang keren banget .Dengan latar belakang gunung Wilis yang indah yang bisa kita lihat ,saat kita dalam perjalanan menuju "rumah coklat Bodag "yang lagi ngetrend  di beberapa media online .
Nggak terasa perjalanan kami sudah sampai tempat kami tuju .Di tempat ini juga penghasil tanaman cengkeh,Pete dan juga biji kopi.

Salah satu pengunjung yang bernama Tiara Putri asal Ponorogo mengatakan bahwa ," Produksi rumah coklat Bodag tak kalah dengan produk pabrikan .Mantap coklatnya produksi dar Madiun Coklat ,coklatnya terasa banget .Apalagi kondisi di sini dingin ,jadi mendukung banget ," tegasnya .
∆ Fasilitas Yang di Miliki Rumah Coklat Bodag Madiun .
Fasilitas rumah coklat Bodag terbilang cukup lengkap ,diantaranya tempat parkir kendaraan baik mobil maupun sepeda motor cukup luas dan memadai .
Di tempat ini juga di sediakan gazebo dengan meja berserta kursinya untuk kenyaaamanan para pengunjung di rumah Bodag agar lebih betah menikmati lezatbya coklat yang bikin nagih ,dengan di kelilingi pepohonan yang berada di pinggir hutan perbukitan lereng gunung Wilis yang panoramanya masih asri dan alami .
Di tempat ini juga tersedia tempat ibadah untuk sholat bagi yang muslim ( ada mushola ) dan juga tersedia tempat buang air kecil ( kencing ) sehingga nyaman bagi pengunjung yang datang di tempat ini .

Kami sarankan kalau datang ,jangan terlalu siang ,karena pada akhir pekan jumlah pengunjung mengalami peningkatan secara signifikan .Sehingga seluruh tempat biasanya sudah di penuhi para pengunjung yang datang di rumah coklat Bodag  berada di kota Madiun ini,meskipun tempatnya cukup luas .
Namun apa salahnya lebih awal agar mendapatkan tempat yang kita sukai dan mendapatkan pemandangan yang bagus untuk di nikmati keindahan alam lereng gunung Wilis Madiun..
Rumah coklat Bodag mulai buka pukul 10.00-17.00.Untuk kisaran harga coklat Rp 6000 sampai Rp 13 ..000.Harganya masih terbilang  wajar nggak bikin kantong bolong .Cobain dong ladies  ke sana untuk melihat suasana yang masih asri dan bikin adem .
Jika ladies ingin membuat ragam minuman hangat dari coklat GMAMIL Team (Griya Madiun Ngemil ) menyajikan resep istimewa buat pembaca GRIYA LOVERS ( G-Lovers )  berikut ini :
1.| Coklat Hangat Madu.
Bahan yang di butuhkan :
✓ 200 ml madu.
✓ Cokelat bubuk 6 sendok makan.
✓ Garam secukupnya.
✓ Air hangat kurang lebih  150 ml.
✓ Kayu Manis bubuk secukupnya.
Cara Membuatnya :
1.| Pertama larutkan cokelat bubuk dan garam dalam air hangat dan aduk rata.
2.| Kemudian campurkan dengan madu dan susu cair .Masak di atas api kecil sambil di aduk hingga tercampur rata .Lalu angkat.
3.| Terakhir tuangkan dalam gelas .Lalu taburi dengan kayu manis bubuk di atasnya .Sajikan selagi hangat ( Untuk 8 gelas ).
2.| Wedang Coklat  Mint.
Bahan yang di perlukan :
✓ Coklat bubuk 8 sendok makan,larutakan dengan sedikit air panas.
✓ Gula pasir 200 gram.
✓ Daun mint 30 lembar ,cuci bersih dan remas-remas.
✓Air 1500 ml.
Cara Membuatnya :
1.| Pertama didihkan air ,tambahkan gula pasir dan larutan bubuk cokelat .Masak hingga gula larut.Lalu angkat.
2.| Kemudian masukkan daun mint ,aduk.Lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit hingga daun mint kayu dan aroma mint keluar.
3.| Terakhir sajikan ,tuang ke dalam gelas saji dan sajikan selagi hangat.(Untuk 6 gelas ).
3.| Coklat Rempah Hangat.
Bahan yang di perlukan :
✓ Coklat bubuk 2 sendok makan ,larutakan dengan sedikit air panas.
✓ Gula pasir 200 gram.
✓ Cengkeh 2 buah.
✓ Kayu manis 8 cm.
✓ Bubuk spekoek 2 sendok teh.
✓ Coklat masak pekat 200 gram ,cincang kasar .
✓ Krim kental 200 ml,kocok hingga kaku dan masukkan dalam plastik segitiga.
✓ Air 1200 ml.
∆ Bahan Taburan :
✓ Cokelat bubuk 3 sendok teh.
✓ Kayu manis bubuk 3 sendok teh.
Cara Membuatnya :
1.| Pertama rebus air bersama gula pasir,larutan cokelat,cengkeh,kayu manis,dan bubuk spekoek.Masak hingga mendidih dan gula larut.
2.| Masukkan cokelat masak cincang,rebus kembali hingga cokelat meleleh .Angkat dan saring .Lalu tuangkan dalam gelas saji.
3.| Kemudian semprotkan krim kocok di atasnya.Lalu campur cokelat bubuk dan kayu manis bubuk,taburkan di atas krim.Sajikan selagi hangat.( Untuk 8 gelas ).

4.| Kopi Cokelat Krim.
Bahan yang di perlukan :
✓ Susu cair 1000 ml.
✓ Kopi instan 2 sendok makan.
✓ Gula pasir 80 gram.
✓ Cokelat masak pekat 200 gram ,potong- potong.
✓ Krim kental 200 gram,kocok ,simpan dalam kulkas.
✓ Kayu manis batang 10 buah.
Cara Membuatnya :
1.| Pertama rebus susu cair dan kopi instan di atas api kecil hingga mendidih .Aduk rata ,tambahkan gula pasir .Lalu rebus hingga gula mencair ,aduk rata.
2.| Kemudian masukkan potongan cokelat pekat masak.Aduk rata hingga cokelat meleleh .Lalu angkat.
3.| Tuangkan minuman dalam gelas .Tambahkan krim kocok di atasnya.
4.| Terakhir beri sebatang kayu manis ,sajikan selagi hangat.( Untuk 4 gelas ).
Jangan lupa klik dan  juga  follow akun Instagram @ rumahcoklatbodag di bawah ini :
Nah itulah ladies tempat wisata yang menyatu dengan alam dan lebih dekat dengan alam sambil menikmati nikmatnya coklat panas yang lagi populer dan nge-hits di kota Madiun.Jika ladies binggung untuk berlibur ,tempat ini bisa ladies jadikan pilihan untuk liburan bersama keluarga .
Kamu lagi  santai ? binggung  mau  ngapain ? mau yang enak  ? mau yang nikmat ? 
mau yang enak dan mantap  ,nikmati saja  hangatnya coklat  ,seruput perlahan sambil santai  ,cobain sensasi  nikmatnya dan mantapnya coklat di rumah coklat  Bodag  Madiun hari ini .Hemmm Mantap !  !Penikmat Coklat sejati wajib datang ke sini .Cobain yuk ladies !
Jangan lupa simak dan tonton video lengkap rumah cokelat Bodag ,Kare,Madiun di bawah ini :


∆ Kisah Inspirasiku :
Pengabdian Seorang Anak Yang Bernama Tiko  Kepada Ibunya ,Patut di Contoh .
Beberapa hari terakhir kita di kejutkan oleh video yang di unggah oleh creator YouTube yang mengisahkan seorang anak yang bernama Tiko yang tinggal bersama ibunya di rumah mewah berada di kompleks PLN Klender  ,Kecamatan Cakung , Jakarta Timur  yang terbengkala tak terurus i,tanpa listrik dan juga tanpa air bersih sejak tahun 2010. Untuk mendapatkan air bersih ,mereka ambil dari air hujan dan juga dari tetangganya yang berbaik hati memberi air untuk keperluan sehari-hari .

Menurut anak semata wayangnya yang bernama Tiko , ibunya mengalami depresi sejak tahun 2010 ketika bercerai dengan ayahnya dan mengalami tekanan batin yang cukup berat.
Tak berselang lama listrik dan juga air di cabut ,jadi kondisi rumah seperti ini tanpa listrik ,tanpa air ," ujar Tiko saat berada  di rumah Ashanty.
Semenjak itulah keluarga Tiko,ekonominya mengalami penurunan secara dratis  .Ia harus membantu ibunya berjualan gorengan dan menawarkan dagangannya di  sekitar komplek perumahannya dan juga dengan cara  titipin barang dagangannya ke warung -warung  ,ketika itu usianya Tiko sekitar 11 tahun .
Namun usahanya tak berjalan lancar dan mulus  seperti apa yang di harapkan .Dan pada akhirnya jualannya pun tak berlangsung lama dan  terhenti .

Saat ekonominya keluarganya  terpuruk ,tak mengurangi rasa cintanya , anaknya yang bernama Tiko ini ,untuk merawat ibunya yang psikisnya sedikit terganggu dengan cinta kasih dan kasih sayangnya dengan sepenuh hati  dan ikhlas ( tak mengeluh ) untuk merawat ibunya seorang diri  ,apapun keadaannya.
Sesuatu hal yang langka di jaman sekarang kita menemui anak yang begitu berbakti dan sabar meskipun dalam kesulitan  kepada ibunya dan patut untuk di contoh untuk menjadi suri tauladan yang baik bagi generasi berikutnya .
Bahkan Tiko sampai -sampai dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan dan terpuruk ,ia harus putus dan berhenti sekolah saat SMP kelas 1  , agar  dapat bekerja  dan agar supaya lebih fokus merawat ibunya dirumah .
Setelah kisahnya viral ,rumahnya di datangi  oleh petugas Dinsos  ( Dinas Sosial ) berupaya membawa idan mengevakuasi bu Tiko  ( Ibu Eny ) untuk mendapatkan perawatan secara medis ,namun saat itu Tiko merasa keberatan harus berpisah dengan mamanya ( ibunya ) .
Sebenarnya Tiko tidak menginginkan ibunya di bawa pergi atau di rawat di rumah sakit .Karena ucap Tiko ," Ia ingin selalu melihat ibunya  ,ia ingin berusaha berbakti dan merawat ibunya walaupun kondisinya seperti itu asalkan ia bisa melihat ibunya setiap hari .
" Bukan tak mau ibunya sembuh ,tetapi Tiko merasa tak tega .Aku tak tega melepas mama ke rumah sakit .Aku hanya cuma  punya mama ,gimana nanti kalau nanti aku sendirian ," ujar Tiko di kutiip dari YouTube Trans TV official . "

Penulis jadi ingat di jaman rosululloh  seorang pemuda yang  bernama Uwais  Al Qorni merawat ibunya yang mempunyai penyakit lumpuh dengan kasih sayang dan cintanya ,maka ia pun di kenal sebagai penduduk langit dan bumi .
Karena kasih sayang dan cintanya kepada ibunya permintaannya  selalu di penuhi .Satu permintaan yang cukup di kenal yaitu permintaan untuk naik haji .Sedangkan Uwais Al Qorni  sendiri tinggal di Yaman dan harus datang ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji dengan  jalan kaki dan menggendong ibunya dari Yaman ke Mekkah .Jalan berkilo -kilo meter ia tempuh dengan jalan kaki untuk memenuhi permintaan ibunya .Dan itupun ia lakukan karena cinta dan kasih sayangnya kepada ibunya .Sesampainya di Mekkah do'a  yang di lantunkan oleh Uwais Al.Qorni dan di dengar oleh ibunya .
“Ya Allah, ampuni semua dosa ibu,” kata Uwais. dalam do'anya ketika wukuf di Mekkah. (Ka'bah ).
“Bagaimana dengan dosamu?” tanya sang Ibu merasa heran dengan do'a yang di ucapkan oleh anaknya ..
Uwais menjawab, “Dengan terampuninya dosa ibu, maka ibu akan masuk surga. Cukuplah ridho dari ibu yang akan membawaku ke surga.”tegasnya.
Itulah salah satu kisah di jaman rosululloh (Nabi Muhammad Saw ) 
Mungkin saja ketulusan,kasih sayang dan cintanya Tiko kepada ibunya selama belasan tahun meskipun dalam keterbatasan  di dengar oleh Allah SWT ( Subhanallah Wat Allah ) sehingga semua tergerak hatinya untuk membantu keluarga Tiko i,secara gotong- royong membersihkan rumah mewah dua lantai yang sudah cukup lama tidak terawat alias terbengkalai  ini dengan sukarela .

.Sehingga kisah hidup merawat ibunya selama belasan tahun dan tinggal di rumah mewah  terbengkalai tanpa listrik dan air mendapatkan simpati banyak orang yang dengan senang hati ingin membantunya .
Kisah sedih dan pilu keluarga Tiko ini di publikasikan di kanal YouTube  Bang Satria ,Bang Brewok dan mulai viral setelah di unggah di Tiktok .
Mulai dari membersihkan rumah ,memasang aliran listrik,pemasangan pompa air pembuatan taman di depan rumah ,,perbaikan pintu rumah yang berasal dari para dermawan dan juga para creator YouTube  seperti Bang Brewok ,,Sang Explorre , Sahabat Alstro Shorts , Den Denny yang dengan senang hati membantu memperbaiki rumah agar layak untuk dijadikan tempat tinggal .
Sedangkan untuk pengecatan  tembok rumah di sponsori oleh perusahaan cat tembok  propan  yang yang cukup di kenal dari produk unggulan perusahaan  PT.Propan Raya  yang asli dari Indonesia   yang terkenal inovatif dan kelas dunia ,yang mengerjakan proses pengecatan rumah tinggal Tiko agar lebih baik dan nyaman  hingga selesai .
Rasa empati ,dan juga simpati juga datang  dari artis Ashanty yang mengundang Tiko secara khusus dan eksklusif ke rumahnya .Inilah beberapa percakapan saat ngobrol di podcast " Ngobrol ASIX " berikut ini :
" Kangen nggak sama Mama ? tanya Ashanty mengawali percakapan  .
" Kangen iya pasti ,karena biasa berdua sekarang tidak ada siapa - siapa ?," ujar Tiko .
"Apa kabarnya ? tanya Ashanty.
" Baik Bunda ?," jawab Tiko.
Tahu nggak kamu saat Aku disana ( liburan  di Swiss ) bisa tidur jam dua ,jam tiga lihatin kisah kamu ,karena Aku tidak bisa ceritain iya itu .Apa itu ? Karena ada persamaan kehidupan kamu membela ibumu ,dengan Aku waktu dulu ,waktu kecil.Iya mungkin beda tipe ,sudut pandang .Tapi tujuh puluh ,delapan persen ada samanya.
Yang Aku tanyakan kepada Mas Tiko ,sebelumnya  selamat ulang tahun juga .
Kamu ulang tahun ke ? ", tanya Ashanty.
Ke 23 tahun Bunda ," jawabnya .
Aku mau nanya deh  ?Kamu lepas sekolah ,Apa kamu masih sekolah sampai besar ?," tanya Ashanty lebih dalam.
Jadi ceritanya gini ,awal mulanya tuh ,setelah lulus SD ( Sekolah Dasar) lanjut SMP kelas satu beranjak kelas dua aku putus .Putusnya tuh permintaan dari Mama ,alasannya Aku tidak tahu.Aku nurut saja ,cuma Aku Alhamdulillah saati ini melanjutkan jenjang  paket C dan sampai sekarang masih berjalan  sekolah ,"ujar Tiko menceritakan kisahnya.
"Untuk melanjutkan jenjang pendidikan SMA ," ujar Ashanty menimpalinya .
Cuma maksud Bunda umur kamu saat itu kelas satu SMP di mana belum bisa berpikir secara dewasa. Apa sih yang ada di pikiran kamu bisa mendampingi mama selama 12 tahun itu ,kamu tetap ingin berada di situ saat anak -anak lain ,ingin main,ingin sekolah ,banyak hal itu.Kamu itu bisa dewasa sebelum umurnya .
Apa yang menggelitik pikiran kamu ,atau kamu ada yang ngarahi atau dari diri kamu sendiri ? ,"tanya Ashanty.
Sebenarnya dari Aku sendiri ,memang hasrat untuk bermain sama teman itu ada .Cuman dengan kondisi mama juga Khan.waktu itu mama kondisinya belum separah saat ini.Mamah itu masih berinteraksi sosial ,masih suka kegiatan dengan lingkungan .
Dulu itu awal-awal putus dan pisah dengan mama Mamah itu kegiatannya bikin gorengan ,kue-kue gitu .Masih ada.keinginan untuk berdagang ," ujar Tiko menceritakan kisahnya 
Itulah sepenggalan dan sekelumit  percakapan di podcast Ashanty "Ngobrol ASIX " untuk lebih lanjut ladies  bisa klik saluran YouTube " Ngobrol ASIX ".

∆ Kisah Hidupnya Yang Viral Tiko Mendapatkan Pekerjaan Dari Seorang Pengusaha .
Setelah kisah hidupnya sedih menyentuh hati  dan pilu  membuat semua orang iba serta trenyuh akan kondisi hidupnya viral di media sosial dan masyarakat ,mendatangkan banyak simpatik publik .
Tiko sibuk dan banyak di cari  dan di undang oleh media televisi untuk menceritakan dirinya dan juga ibunya .
Kisah hidupnya dan perjuangannya merawat ibunya sungguh luar biasa .
Keikhlasan merawat ibunya berbuah manis.Banyak bantuan dan tawaran yang menghampirinya .

Salah satunya  tawaran bekerja  di perusahaan Jhon lLBF ,seorang pengusaha  yang memiliki beberapa usaha di antaranya seperti jhonskin,Jhontraktor ,Jhontax ,Jhonintertaintmen ( Jhontaintment )  ,Hive Five ,Mevol ,yang menawari Tiko bekerja di perusahaannya .
Tawaran awal bekerja di perusahaannya di gaji sebesar Rp 10 juta sebulan .Tak hanya menawarkan pekerjaan,tapi Tiko  juga di angkat sebagai adik angkatnya Jhon lLBF.
Dan inilah beberapa bercakapan Jhon LBF saat menawari pekerjaan kepada Tiko berikut ini :
" Bersediakah Tiko bekerja di perusahaan Om Jhon dengan gaji 10 juta sebulan ?Kalau Tiko minta lebih,  ngomong dong ?
Om Jhon Khan nggak tahu keperluan Tiko seperti apa  ?
Om Jhon tidak mencari pansos ,karena sebelum ini ,membuat video Tiktok Om Jhon sudah terkenal ,Om Jhon sudah punya perusahaan .Jadi dengan Tiko bekerja ,nanti  bisa berbakti pada Ibu ,Tiko punya penghasilan .Nanti Tiko bisa rekrut orang untuk menemani Ibu,merawat ibu  dan di gaji bulanan .Itulah salah satu percakapan Jhon LBF dan Tiko di media sosial Tiktok yang cukup viral 
Dan inilah satu baktinya seorang anak kepada ibunya yang pada akhirnya di muliakan dan di cintai banyak orang dan rezekinya pun mengalir  dari mana -mana yang simpati dan empati terhadap nasib dan kehidupan Tiko .Sebuah keajaiban dari Tuhan jika ingin memuliakan terhadap hambanya yang di cintainya .Tidak ada yang tak mungkin  di dunia ini ( KUNHI KUNHIJAT KUNFAYAKUN BII idznillah ) 

∆ Inilah 5 Fakta Kehidupan Tiko Sebelum Viral .
1.| Dulunya Keluarga Kaya Raya .
Sebelum bernasib seperti sekarang ,Tiko dan keluarganya di sebut berasal dari keluarga kaya ( berada ) dan ibunya pun berpendidikan tinggi dengan gelar Dra .Eny Sukeisih .Ayah Tiko juga  di sebut - sebut sebagai seorang pejabat yang dapat menyediakan rumah mewah dan juga mobil untuk keluarga .
2.| Keluarga Broken Home .
Tiko adalah seorang anak broken home karena ayah ibunya bercerai pada tahun 2011 .Perceraian tersebut menyebabkan ibunya mengalami depresi yang cukup berat dan beberapa tahun terakhir mengalami halusinasi .Selain itu kehidupan mereka mengalami perubahan dratis .Tiko dan ibunya tetap tinggal di rumah mewah yang mereka miliki ,namun dalam kondisi yang tidak terawat dan terbengkalai tak terus .
3.| Tidak Ada Listrik .
Rumah mewah yang di tinggali Tiko dan ibunya ternyata tidak di aliri listrik selama bertahun - tahun .Hal tersebut membuat rumahnya dalam kondisi gelap saat malam hari dan terkesan angker .
4.| Andalkan Air Hujan Dan Air Dari Tetangga .
Meskipun tinggal.di rumah mewah,Tiko dan ibunya hidup dalam kondisi sangat  memprihatinkan .Mereka tinggal di rumah tanpa listrik dan kecukupan air bersih.Ubtuk memenuhi kehidupan sehari-hari ,Tiko dan ibunya mengandalkan air hujan untuk minum dan mandi .Sedangkan untuk kebutuhan lainnya ,selain dari kantong sendiri juga ada bantuan dari para tetangga  yang dengan senang hati membantunya . 
5.| Setia Menemani Ibunya .
Tinggal selama belasan tahun bersama ibunya tanpa listrik dan air bersih di rumah ,namun tetap dengan setia menemani ibunya dalam kondisi apapun . Tetap  ibunya  yang di utamakan oleh Tiko  .Airnya pun menampung dari air hujan dan ambil dari tetangga secukupnya ,karena ambilnya setiap hari ,khan nggak enak ambilnya banyak-banyak ,"ujarnya Tiko menceritakan kisahnya .

   Demikian artikel saat liburan traveling,jalan- jalan di tempat wisata rumah coklat Bodag yang lagi hangat di bicarakan di kota Madiun dan juga kisah inspiratif dari keluarga Tiko yang viral beberapa bulan terakhir .Jika para pembaca suka dengan artikel kali ini ,jangan lupa subscribe agar kami lebih semangat menyajikan artikel yang lebih menarik dan bermanfaat bagi pembaca semuanya..Terima kasih atas dukungan nya.Thanks so much !

Source :YouTube, Instagram,Tiktok ,Liputan .image by info madiun
(@nh/Nadya)
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor : Anis Nurhidayat
Editor Video : Dwi Fitria Bibrik & Anis Nurhidayat .
# Make your dream become a reality.
# Make your dream together with GRIYA LOVERS.
#Follow Along With GMAMIL ( Griya Madiun Ngemil ), together for succes,together for glory and grow up to be champion number one .
# New Hope For A Better Future .
Jika tempat makan dan produk Anda ingin di reviem oleh "Team Griya Madiun Ngemil"  (GMAMIL TEAM )bisa hubungi no WA :08817186302.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Gurih Empuknya Jajanan Bolang -Baling " Ratu "Khas Madiun di Sebelah Traffic Light Jalan Bali Madiun ,,Rasanya Bikin Nagih ,Cobain Yuk !

    GRIYA MADIUN - Kota Madiun sudah banyak berbenah , mempercantik diri dan menghadirkan ikon -ikon wisata dunia menggagumkan ,seperti miniatur Ka'bah ,,Patung Singa Merlion ,Patung Liberty ,Tugu Monas ,Kincir Angin    Belanda  yang akan melengkapi keindahan kota ,yang akan  di hadirkan di kota Madiun,bukan saja terkenal sebagai kotanya  para pendekar ,tetapi juga ragam kuliner dan jajanannya . Salah satu jajanan yang lagi viral dan di enak di nikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini di kota Madiun yaitu " Golang -galing " atau orang Jakarta menyebutnya roti odading yang beberapa bulan lalu pernah viral dan trending di beberapa media online . Roti Odading atau di daerah Madiun sering di sebut dengan roti Golang -galing,Bolang -Baling atau roti bantal , yang mirip oliebollen ,donat goreng  makanan khas Belanda tekturnya gurih ,renyah dan empuk saat di gigit dan di kunyah .Pas di sandingkan dengan minuman  teh manis maupun susu jahe hangat saat cuaca di