Skip to main content

Bakso Krikil Pak Karni Madiun,i Viral Murah Meriah Dengan Isian Melimpah,Lekas Cobain Yuk !

 
  GRIYA MADIUN -Bakso salah satu makanan yang cukup banyak penggemarnya.Berbagai varian bakso pun bermacam-macam,mulai bakso telur,bakso urat maupun bakso halus yang tentu saja menjadi banyak pilihan bagi pencinta menu makanan ini.
Bakso cukup populer dapat di temukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia ,dari gerobak pinggir jalan hingga restauran  dan juga hotel berbintang .

Bakso Krikil Pak Karni selain  enak,murah meriah,nikmat dan  juga lezat bisa kamu  temui di jalan Abdurrahman Saleh  ,di depan SMU 6 Madiun tepatnya di jalan Abdurrahman Saleh kota Madiun ,di bawah pohon "Trembesi  yang cukup besar " dalam bahasa Jawa kalau daerah lain nggak tahu bahasanya apa.Mungkin di antara pembaca ada yang tahu nggak ladies ?
Meskipun tempatnya sederhana dan harus menikmati bakso di pinggir jalan dan di pinggir trotoar namun bagi kalangan menengah ke bawah cukuplah menikmati bakso yang murah meriah ,untuk mengganjal perut yang keroncongan dari kelaparan .
Rasa penasaran melangkahkan kami GMAMILTeam ,Sabtu ( 18 /3/2023 ) mendatangi bakso Krikil Pak Karni yang lagi viral di kota Madiun ,untuk mencoba mencicipi bakso yang lagi viral yang bikin rasa penasaran .Apa sih enaknya ?
Bakso Krikil Pak Karni ini ,yang viral , fenomenal dan legendaris di kota Madiun ternyata ,mulai merintis usahanya sejak tahun 1972 sampai sekarang 2023 sudah mencapai 50 tahun menggeluti usaha bakso Krikil di depan SMA 6  Madiun.Ia menjajakan dagangannya dengan memakai gerobak baksonya yang setia dan  lama menemaninya .
 
Bukan waktu yang singkat menekuni usaha bakso Krikil Pak Karni ini.
Ketika kami ke sana pelanggannya bludak  bukan hanya masyarakat umum saja tapi juga para siswa sekolah SD ,SMP , SMA saja ,bahkan juga para YouTuber dan juga media TV seperti Radar Madiun TV  pernah datang ke sini .
Baksonya terbilang cukup murah meriah ,bakso komplit ,lontong ,bakso ,di tambah dua pangsit di banrol dengan harga Rp 5000  satu mangkok ,di tambah dengan segelas es blewah ,kita  cuma mengeluarkan uang sebesar Rp 7000 .
Cukup murah bukan ?
Tempatnya cukup strategis pinggir jalan dan ramai dengan kendaraan mobil,sepeda motor  dan juga pejalan kaki Di samping itu ,di tempat ini juga banyak sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD)  ,Sekolah Menengah Pertama  ( SMP ) ,Sekolah Menengah Atas (SMA ) dan juga ada Universitas Widya Mandala Madiun ..

Salah satu penikmat bakso Krikil Pak Karni ,yang bernama Tiara Putri  ( 33 ) warga desa Sukolilo kecamatan Jiwan ,Madiun ,ia datang bersama putrinya untuk mencoba bakso Krikil Pak Karni yang legendaris .Ia jauh - jauh datang ingin merasakan bakso Krikil Pak Karni yang banyak di datangi oleh para kreator  YouTuber kuliner yang ingin ngulas bakso Krikil Pak Karni yang fenomenal di Madiun Raya .

" Baksonya enak dan gurih perpaduan daging sapi dan juga daging ayam terasa banget rasa daging ayam dan juga daging sapinya .Kuahnya juga enak ,gurih dan baksonya juga lembut saat di gigit.Pokoke rasanya h onoh enak tenan  ,makyuus ," ujarnya .
Dengan pentol baksonya yang kenyal  berasa dagingnya ,dan juga gurih kuahnya di lidah ,membuat bakso Krikil Pak Karni banyak di gemari oleh pencinta kuliner ,terutama bakso di daerah Madiun .

Dengan harganya yang relatif ramah di kantong ,tak heran banyak para pencinta kuliner  bakso yang datang ke tempat  ini .
Pelanggannya yang datang ke tempat  ini ,dari berbagai kalangan maupun status sosialnya  dari berbagai daerah di sekitar kota Madiun.

Bakso Krikil Pak Karni ini mulai buka mulai pagi dari pukul 10.00 WIB sampai sore hari pukul 19.000 WIB .
Nah,bagi warga Madiun maupun yang lagi berkunjung ke kota Madiun nggak salah untuk mampir jajan bakso krikil Pak Karni yang lagi viral di kota Madiun ini.Siap-siap antre ya ladies untuk mendapatkan seporsi bakso krikil yang hangat dan tentu saja murah meriah ladies !Incipi yuk !Bikin Ngiler ?
Jangan lupa simak dan tonton juga videonya bakso Krikil Pak Karni yang viral di kota Madiun ,bisa ladies lihat di bawah ini :

∆ Kisah Inspirasiku :
Mau Sulit Sekarang Gampang Ke Depannya Atau Sebaliknya .
Kesuksesan di bangun bukan dalam semalam ,namun berproses dari hari demi hari ,bulan demi bulan ,bahkan tahun demi tahun dan bertahun ,maka jangan kau sia -siakan waktu yang singkat ini untuk berpangku tangan ,dengan segala keterbatasan dan kekurangan dari dirimu .

Teringat akan kata -kata Jack Ma orang terkaya dari suku Hangzhou Tiongkok menjadi orang terkaya nomor satu di China atau negeri tirai bambu. pemilik dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok ,pernah mengatakan bahwa  ," Orang -orang bermental miskin ini adalah orang -orang susah untuk di layani ,di beri sebuah peluang dengan gratis ,mereka pikir itu jebakan ,di tawarkan investasi kecil katanya hasilnya tidak besar ,di tawarkan investasi besar  katanya mereka nggak punya modal ,di ajak melakukan hal-hal yang baru mereka berpikir bahwa mereka tidak mempunyai pengalaman ,di ajak bisnis tradisional katanya persaingannya berat sekali di luaran sana.

 Di ajak bisnis model baru katanya itu multi level marketing ,di ajak buka toko katanya ngeluh nggak bebas .Diajak bisnis apa saja ,mereka bilang tak mempunyai keahlian.Jadi orang -orang bermental miskin ini ,selalu berpikir lebih banyak daripada profesor tapi bertindak lebih sedikit dari orang buta.
Dan coba tanyakan pada mereka,apa yang sudah mereka lakukan terhadap hidup mereka ? 
Niscaya ,mereka hidupnya akan susah untuk menjawab apa yang kamu tanyakan .Padahal hidup itu berjalan terus dan tanpa mereka sadari ,mereka itu lagi menyia-nyiakan hidup yang hanya sementara di dunia ini .
Apa yang terjadi dengan kita sekarang ,karena tindakan dan pemikiran kita di masa yang lalu .Ditahun tahun yang lalu,kalau sekarang kita hidupnya biasa-biasa saja .Tidak ada perkembangan dan cenderung hidup kita itu ,malah menurun .
Bisa di pastikan tahun tahun yang lalu kita tidak ngapain -ngapain (tidak melakukan tindakan apapun ) sama sekali.
Nah ,kalau kita tidak melakukan tindakan apapun terus kita pertahankan ,tidak melakukan apapun sekarang bisa di pastikan masa depan kita atau tahun yang akan datang kita sama saja seperti sekarang .
Selalu ada kesamaan ,apa yang di lakukan oleh orang -orang gagal dan bermental miskin.Kesamaan itu adalah sepanjang hidup mereka yaitu mereka hanya menunggu dan menunggu .
Andaikata saya punya uang ,saya akan melakukan ini dan itu .Andai saja saya jadi pimpinan saya akan ini ,saya akan itu .
Andaikata,jikalau ,meskipun dan akan tetapi ,selalu jadi kata kata manis yang secara tindakan itu hanyalah omong kosong .
" Ada sebuah konsep yang bagus ,untuk kita bisa jadikan pegangan ,kalau kita mau hidup kita sulit kedepannya maka sekarang ambillah pilihan-pilihan  yang gampang ,nonton drama berseri -seri ,main media sosial berjam- jam ,nongkrong dengan teman-teman ,bangun kapanpun kita mau,dan lakukan apapun yang kamu suka .Itu adalah tindakan yang sangat gampang tapi konsekwensinya adalah  masa depan yang sulit  .
Atau kita mengambil pilihan yang kedua yaitu kalau kehidupan kita  mau kedepannya gampang maka sekarang kamu harus mengambil pilihan-pilihan yang sulit .Bikin rencana hidup ,disiplin  terhadap waktu ,belajar hal -hal yang baru tanpa melupakan untuk mempertajam ilmu -ilmu yang lama ,berteman dengan orang -orang yang mau di ajak bertumbuh .
Dan itu semua adalah pilihan -pilihan yang sulit ,tapi dengan piliha-pilihan tersebut 
Dengan pilihan itu maka hidup ke depannya akan lebih gampang .
Merasa berdosalah ketika kamu melakukan tindakan yang tidak bermanfaat .Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat .Makanlah makanan yang sehat ,tidur yang teratur .
Iya susah memang ,tapi dengan cara begitu di harapkan hal -hal yang sulit yang kamu jalani itu akan membuat hidupmu gampang ke depannya .Dan gampang di masa-masa yang akan datang .
Setiap tindakan selalu siaplah dengan konsekwensinya ,mau gampang sekarang sulit ke depannya atau mau sulit sekarang gampang ke depannya .Itu semua pilihan hidup .Dan dari pilihan itu semua  tidak ada yang salah tapi bersiaplah dengan konsekwensinya .
Susah memang di bedakan orang yang serius mau berubah dan orang yang ngomong doang yang besar.
Kamu tahu kalau hidupmu ,masih serba kekurangan tapi kamu malah tidak mau kerja keras .
Kamu tahu kalau sukses itu butuh perjuangan dan kegagalan tapi kerjamu hanya mengeluh dan banyak protes .
Kamu tahu kalau kamu kurang tapi kamu malah bangga dengan kekuranganmu itu .
Bahkan parahnya kekurangan itu ,justru kamu jadikan alasan pembenaran .
Kenapa kamu masih seperti ini  ? 
Iya wajalah dia sukses ,dia kan punya modal sedangkan saya .
Iya wajarlah orang tuanya kaya sedangkan saya tidak .
Iya wajarlah dia didukung sedangkan saya tidak  .Iya wajarlah ,maklumlah mereka yang pantas ,banyak sekali alasan yang mereka ungkapkan .
Padahal setiap orang ,pasti punya perannya masing-masing .Kamu punya peranmu sendiri ,begitu juga mereka juga punya perannya masing -masing .
Setiap orang ada masalahnya masing-masing .Bedanya kamu menyerah sedangkan mereka masih menyelesaikan masalahnya masing -masing .
Dan mereka tidak pernah keluar dari arena pertempuran .Kalau kamu tidak berjuang ,apa yang mau di menangkan .
Akhirnya orang -orang sukses dan kita lagi -lagi jadi orang tidak sukses .
Setelah melihat meraka sukses ,apa kata kita wajarlah mereka kan beda .Iyalah beda Orang -orang sukses itu pasti beda .Perbedaan tidak selalu yang terbaik tapi yang terbaik pasti berbeda .
Bukan beda makanannya ,bukan berbeda dengan kecerdasannya tetapi orang sukses itu justru kepintaran dan kecerdasannya jauh di bawah kita .Tapi yang membedakan adalah action atau tindakannya .
Saat kamu menunggu perubahan datang ,mereka selalu menciptakan perubahan .
Sampai kapan kamu menunggu dan tertinggal .Lebih baik gagal karena melakukan sesuatu daripada sukses tapi tidak melakukan apa-apa dalam hidup.
Manusia itu bisa merubah karena Tuhan menciptakan kita selalu ada maksud dari penciptaan tersebut .
Tidak ada yang bisa merubah diri kita kecuali diri kita sendiri yang merubahnya .
Berdoa lebih banyak ,bangun lebih pagi ,belajar lebih giat lagi ,cari lingkungan pertemanan yang berul-betul membuat kita bertumbuh ,selalu positif tiap hari dan jangan banyak mengeluh .Pelajari pola-pola ,kenapa orang bisa sukses ,karena sukses itu berpola dan gagal pun berpola .
Orang sukses paham proses sedangkan orang gagal pasti banyak protes.

Mungkin di antara pembaca ,belum banyak yang tahu bahwa kebanyakan orang kaya Cina berasal dari suku Hangzhou terkenal kelihaiannya berusaha mencari uang dan menjadi orang kaya di seluruh dunia.
Faktanya ada hal yang di sembunyikan dan tersimpan rapat di suku Han yang selama ini mereka simpan .
Ternyata pada asal usul dulunya suku Han mayoritas beragama Islam yang merupakan suku terbesar di Tiongkok ,meskipun sekarang banyak yang menganut ajaran Buddha. atau agama Buddha.
Sesungguhnya orang Cina yang terkenal di seluruh dunia ini ,banyak menjadi orang kaya .Itu bukan karena orang Cina ,tetapi karena suku Hangzhou ini .Orang -orang Cina yang kita kenal paling kaya di seluruh dunia .Lalu rahasia apa suku Hangzhou bisa mempertahankan kekayaannya  terus -menerus sampai turun temurun ?

Yaitu mereka sangat senang memindahkan kekayaan dan sifat kekayaannya sampai hari ini kepada orang lain dalam satu suku dengan mereka .
Setiap ada orang dalam suku Hangzhou itu jika ada satu orang yang sukses atau berhasil melakukan bisnisnya pada hari itu maka ia akan memberi tahu salah satu orang dalam suku Han untuk mengirimkan surat alfatihah kepadanya sebanyak mungkin dan semampunya sehari semalam .Karena suku Han beragama Islam itu ,percaya setiap mengirimkan tawasul.bacaan suratul Fatihah kepada seseorang maka sebagian dari apa yang Tuhan berikan kepada orang itu akan langsung Tuhan pindahkan kepada orang mengirimkan tawasul suratul Fatihah tadi .
Dan itu berlangsung terus menerus .Jika besok orang yang mengirimkan suratul Fatihah menjadi orang kaya atau berlebih dalam materi maka ia akan memberi tahu kepada orang lain yang masih dalam satu suku Han untuk mengirimnya tawasul suratul Fatihah kepadanya sehari semalam pula.
Itu berlangsung terus menerus sampai turun temurun hingga ke anak cucunya  sampai hari ini .Meskipun berbeda agama namun kebiasaan suku Han mengirim tawasul suratul Fatihah masih mereka di lakukan sampai hari ini .
Lalu bagaimana mengirim suratul Fatihah kepada suku Hangzhou? Yaitu dengan cara membaca ," Summa Illa Hadrati Suku Hangzhou Sa'iul Illahi  lahumul Alfatihah "dan baca suratul Fatihah sampai selesai ,sebanyak yang kamu mampu , untuk memindahkan sifat kaya suku Hangzhou ini  kepada kita .

Selain itu rahasia kedua kebiasaan  yang sering mereka lakukan  ,kenapa orang -orang Cina ini mudah mendapatkan kekayaan ?Apakah karena orang -orang Cina pandai berdagang ?Kalau soal dagang  ,Saya rasa jauh lebih hebat orang Minang  .Jangankan  orang Cina ,orang Jepang pun mengakuinya bahwa orang Minang itu ahli berdagang .
Sampai-sampai Jendral Jepang Mayasita saat pendudukan Jepang di Indonesia di Bukittinggi berkata ,"Saya kalau perang senjata dengan seluruh negara di dunia ini ,tidak ada yang saya takuti ,tapi kalau perang dagang saya takut dengan orang Padang .
Nah,itu amat jelas.orang Jepang saja mengakui bahwah orang -orang Minang itu ,orang yang ahli berdagang .
Lagian kalau orang -orang Cina itu kaya karena mereka ahli berdagang ngapain kita harus berdagang kepada orang Cina ? Lebih bagus kita belajar berdagang dari orang Minang.
Dari pengamatan dari penulis ternyata ada perbedaan yang sangat mencolok dengan orang kita Indonesia yaitu banyaknya ritual ,adat budaya yang mendoakan para leluhur terutama orang tuanya.Ada saja setiap hari mendoakan leluhur dan kedua orang tuanya 

Ternyata inilah rahasia dan jawabnya,"Kami percaya mendoakan leluhur dan kedua orang tua itu akan membuka pintu kaya .Mendoakan leluhur dan kedua orang tua itu bukan hanya berdoa saja ,tetapi membersihkan makam leluhur dan orang tua itu juga salah satu ritual mendoakan kedua orang tua..Lalu ini bisa kita di pemakaman orang Cina tampak bersih ,rapi dan terawat serta tercium banyak wewangian.
Lalu tengoklah pemakaman orang Indonesia kebanyakan yang sungguh miris melihatnya.Tampak tempat pemakaman tidak bersih dan tidak terawat sungguh memilukan melihatnya.Rumput ilang ,hutan belantara pun tumbuh di sekitar pemakaman.
Dan dari pemakaman itu saja ada pemakaman  orang tua dari orang tua kita yang masih hidup.Dari kedua pemakaman itu bisa kita lihat ,cara memperlakukan para leluhur dan juga orang tua yang sudah meninggal dari budaya Cina .
Bukankah rosululloh (Nabi Muhammad Saw ) pernah mengatakan ,belajarlah sampai ke negeri Cina .Mungkin inilah salah satu kita belajar tradisi dan budaya orang Tiongkok (Cina ).

    Demikian artikel kali ini bakso Krikil Pak Parni yang lagi viral di kota Madiun,semoga info kali bermanfaat bagi pembaca setia G-LOVERS .
Jangan lupa subscribe agar kami lebih semangat menyajikan artikel yang lebih menarik dan bermanfaat bagi pembaca semuanya..Terima kasih atas dukungan nya.Thanks so much !
Source :YouTube, Instagram,Tiktok ,Liputan .
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor : Anis Nurhidayat
Editor Video : Dwi Fitria Bibrik.
# Make your dream become a reality.
# Make your dream together with GRIYA LOVERS.
#Follow Along With GMAMIL ( Griya Madiun Ngemil ).
Jika tempat makan dan produk Anda ingin di reviem oleh "Team Griya Madiun Ngemil"  (GMAMIL TEAM )bisa hubungi no WA :08817186302.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Gurih Empuknya Jajanan Bolang -Baling " Ratu "Khas Madiun di Sebelah Traffic Light Jalan Bali Madiun ,,Rasanya Bikin Nagih ,Cobain Yuk !

    GRIYA MADIUN - Kota Madiun sudah banyak berbenah , mempercantik diri dan menghadirkan ikon -ikon wisata dunia menggagumkan ,seperti miniatur Ka'bah ,,Patung Singa Merlion ,Patung Liberty ,Tugu Monas ,Kincir Angin    Belanda  yang akan melengkapi keindahan kota ,yang akan  di hadirkan di kota Madiun,bukan saja terkenal sebagai kotanya  para pendekar ,tetapi juga ragam kuliner dan jajanannya . Salah satu jajanan yang lagi viral dan di enak di nikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini di kota Madiun yaitu " Golang -galing " atau orang Jakarta menyebutnya roti odading yang beberapa bulan lalu pernah viral dan trending di beberapa media online . Roti Odading atau di daerah Madiun sering di sebut dengan roti Golang -galing,Bolang -Baling atau roti bantal , yang mirip oliebollen ,donat goreng  makanan khas Belanda tekturnya gurih ,renyah dan empuk saat di gigit dan di kunyah .Pas di sandingkan dengan minuman  teh manis maupun susu jahe hangat saat cuaca di