Skip to main content

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk,di " Madiun Biusiness Center "Intip Yuk Acaranya !

  
  GRIYA MADIUN -Berbagai acara menyambut  hari jadi kota Madiun di gelar dengan beragam agenda untuk memeriahkan hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun . Mulai dari Madiun Carnival yang bertajuk "Harmony Budaya Nusantara ",Madiun Night Cycling,Gebyar Batik Madiun ,dan juga beberapa tak kalah menarik yaitu  pagelaran wayang kulit dengan lakon "Narasoma Pujawati "dengan dalang kondang Ki Geter Pramuji Widodo 
Pagelaran Wayang Kulit ini ,di gelar dalam upaya melestarikan dan nguri-nguri  budaya yang adiluhung bangsa khususnya suku Jawa yang masih memegang kuat tradisi dan juga budaya salah satunya kesenian  wayang kulit .
Kamipun dari GMAMIL Team (Griya Madiun Ngemil ) nggak mau ketinggalan ,nonton  pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk ,Sabtu ( 22/7/2023 ) yang di adakan di lokasi lapangan " Madiun Biusiness Center " yang berdekatan dengan makam pahlawan kota Madiun.
Pagelaran wayang kulit ini ,berhasil mengibur masyarakat dalam kota dari luar kota Madiun , yang datang di lokasi pagelaran maupun yang menyaksikan lewat live streaming saluran YouTube Pemerintah Kota Madiun.
Antusias dan animo masyarakat cukup besar .Ini di buktikan banyaknya warga masyarakat yang hadir tumplek blek di depan acara pagelaran " Wayang Kulit Semalam Suntuk " hingga meluber di depan jalan  Bakorwil Madiun (  Badan Koordinasi  Wilayah Pemerintah dan Wilayah Madiun ,Jawa Timur) .

Apalagi pagelaran wayang kulit seperti ini sarat makna yang terkandung di dalamnya tentang ajaran kehidupan dan juga para tokoh pewayangan yang menggambarkan sifat-sifat manusia baik maupun sifat buruk ,bisa  dijadikan  cerminan dan tempat untuk  berkaca bagi manusia untuk melangkah dalam menjalani kehidupan ini agar lebih baik .Dan sejatinya dalam hidup ini adalah pilihan menjadi orang baik atau menjadi orang yang berprilaku buruk  ( bejat atau zalim perbuatan tercela yang merugikan orang lain )
Ada  juga para penonton yang menyaksikan pagelaran Wayang Kulit dari kejauhan sambil duduk di kursi duduk yang di sediakan di sepanjang jalan trotoar Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.

Tak sampai situ saja keramaiannya ,di tengah jalan Pahlawan Street Center tempat menuju pagelaran " Wayang Kulit Semalam Suntuk" ,juga di padati para pedagang yang berjualan , mengais rezeki dan juga oleh para pengunjung yang memadati kawasan lokasi pagelaran Wayang Kulit tersebut .

Dalam acara ini ,juga di sediakan nasi pecel gratis yang di sediakan oleh panitia bagi penonton yang datang di lokasi acara pagelaran Wayang Kulit ini .
Banyak di antara para pencinta dan penonton wayang kulit yang berjubel ikut antrean panjang untuk mendapatkan sepincuk nasi pecel dalam acara tersebut.
GMAMIL Team juga tak mau ketinggalan ikut antrean untuk mendapatkan sepincuk nasi pecel dengan sayuran yang komplet dengan tempe dan rempeyeknya ,pas banget di nikmati sambil duduk menonton acara pagelaran Wayang Kulit.
Lumayanlah ladies  buat nganjal perut yang mulai keroncongan ,apalagi malam mulai dingin dan larut malam.Pas buanget ,cocok banget,apalagi di saat perut sudah lapar .

Acara goro -goro mulai pukul 00.35 dengan hadirnya Punokawan Petruk,Bagong ,Gareng menjadikan acara jadi lebih meriah dan hangat meskipun dinginnya angin malam berhembus dingin seger menerpa tubuh ,tak menyurutkan untuk menyimak tampilannya Petruk, Bagong, Gareng bikin gayeng dan lebih hangat  ,apalagi di tambah suara emasnya para sinden ( 5 sinden )  yang mengiringi pagelaran wayang kulit,yang membawakan lagu dengan judul " Uler Kambang " membawa kita seperti di alam kayangan .
Ada sebagian pengunjung yang datang tak sengaja ke kota Madiun,hanya sekedar jalan -jalan ,ingin melihat keindahan kota Madiun saat malam hari.
" Seperti salah satu pengunjung yang berasal dari desa Sawahan yang bernama Sigit Hariyanto ini ,menjelaskan bahwa ," Sejatinya ia bersama keluarga kecilnya hanya sekedar jalan -jalan bersama anak -anaknya.untuk liburan .Namun tak di sangka di kota Madiun ada acara pagelaran wayang kulit ,sekalian nonton ," imbuhnya .Saat di temui oleh GMAMIL Team ( Griya Madiun Ngemil) di ltempat lokasi pagelaran wayang kulit."
Nah ,itulah ladies acara pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk yang di bawakan oleh dalang kondang Ki Geter Pramuji Widodo tadi malam.
Jangan lupa simak dan tonton videonya acara pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan lakon "Narasoma Pujawati " di bawah ini :

∆ Kisah Inspirasiku.
Kisah Wanita Usia 28 Tahun ,Sekaligus Pengusaha Muda  Mampu Mengekspor Gula Semut  Sampai Mancanegara,Intip Yuk Kisah Suksesnya !

Kesuksesan bisa di raih siapa saja ,baik laki -laki maupun perempuan yang mempunyai kedudukan yang sama untuk meraih impian dan kesuksesan dalam usaha atau berwirausaha dalam bisnis apapun itu .
Hal ini di buktikan oleh wanita muda yang mempunyai nama Ella Rizki Farihatul Maftuhah

Lahir: Magelang, 14 April 1995,tepatnya Dusun Semen ,Desa Trenten Kecamatan Candi Mulya ,Magelang, Jawa Tengah.
Seorang wanita pengusaha muda sekaligus pemilik ( CEO )  dari PT .Nira Lestari Internasional perusahaan pertanian yang bergerak dalam bidang " Gula Semut  " dan ia masih lanjutkan  jenjang  pendidikannya  ( S3 )doktoral  di prodi kimia di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta .
" Jika pertanian konsepnya masih paguyuban ,sosial akan susah berjalannya ,ia berinisiatif untuk membawa kelompok wanita tani ini sebagai Social Biusiness ,untuk itu , ia membentuk PT.Nira Lestari Internasional .Kalau bentuknya koperasi ,atau kelompok  wanita  tani ( KWT ) ,itu akan susah sekali untuk mendapatkan pembeli ( buyer )  ,apalagi dari luar negeri.," ungkapnya.

∆ Latar Belakang Pendidikan:,

Kimia Analis, Politeknik AKA, Bogor (2012-2015)
Ilmu Kimia, Universitas Nusa Bangsa, Bogor (2015-2017)
S-2 Kimia, Universitas Gadjah mada (2018-2020)
∆ Prestasi:

1.| Ambassador Business Edupreneur UPI (2019)
2.| Awardee Population Activity Resources and Environment 
3.| Program, Chulalongkorn University, Thailand (2020)
4.| Pemenang hibah teknologi tepat guna UGM (2019)
5.| Pemenang hibah pengabdian masyarakat Fakultas MIPA UGM (2019)
6.| Pemenang hibah pengabdian masyarakat lab fisik UGM (2019)
7.| Pendamping khusus pemberdayaan peternak sapi Mamuju, RIF Indonesia-Kanada (2020)

" Ia l pernah mengatakan bahwa ," jika kita menyempurnakan karena Allah maka Allah akan menyempurnakan pertolongannya .Kalau kita mengutamakan akhirat maka dunia itu akan datang dengan menunduk ," imbuhnya pemilik nama Ella Rizki Farihatul Maftuhah ini ."
Berangkat dari keprihatinannya melihat wanita di desanya ,yang harus pergi ke kota hanya untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga.
Kenapa ia memilih usaha tani atau kelompok tani ? Karena ia melihat pontensi tani di desa,khususnya kelapa ( buah kelapa ) di desanya  sangat besar .Di satu kecamatan saja ada 480 hektar perkebunan kelapa ,"tuturnya.
Dulunya sebelum adanya kelompok tani ini ,hampir lima puluh persen,ibu -ibu di desanya pergi ke kota.Habis subuh berjalan sampai ke kota pukul 08.00 WIB. Kemudian mereka bekerja ,ada yang bekerja menyetrika ,bekerja sebagai pembantu rumah tangga ( PRT ) untuk membantu perekonomian keluarga di desanya .

Dan pulangnya sore .Dari pekerjaan mereka yang mereka lakukan dari menyetrika pakaian atau mencuci pakaian,mereka hanya mendapatkan Rp 20 ribu .
Melihat semua itu , keluarga Ella merasa prihatin sekaligus  miris sekali ,karena anak-anak di desanya tidak terus ,karena ibu-ibunya pergi ke kota.
Akhirnya keluarga Ella Rizki Farihatul Maftuhah berinisiatif membuat gula semut ,karena basic (latar belakang)  dari keluarganya yang secara turun temurun adalah  memproduksi gula kelapa .
Dan mengajak warga di desanya untuk memproduksi gula kelapa ataupun gula semut untuk memproduksi secara serius dan di bentuklah kelompok wanita tani.
" Banyak ibu -ibu yang tidak memaksimal pontensi yang mereka punya kelapa ,malah milih kerja di kota ,karena laki -lakinya sudah terperdayakan .Laki-lakinya sudah bekerja ,iya ada yang kuli bangunan ada juga yang menjadi penebang pohon .
Dan fokusnya Ella Rizki Farihatul Maftuhah adalah agar ibu -ibu ini agar tetap menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga tetapi juga bisa membantu perekonomian keluarga," ujarnya .
Hasil dari usahanya memperkenalkan pembuatan gula semut ,vegan nektar,vco ( virgin coconut oil ) kepada warga khususnya wanita  (ibu-ibu ).
Dari kerja keras dan usahanya ,ia berhasil memberdayakan para ibu -ibu atau wanita tani  di desanya.
Mereka kini tak lagi merantau ke kota hanya untuk mencari rezeki,karena di desanya banyak pekerjaan yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkan penghasilan layak dan pantas .
Ia menceritakan kendala awal,yaitu pengikutnya sedikit ,hanya lima orang yang mau.Beralih awal menjual jasa di kota ,mengajak beralih membuat gula cetak ,gula semut yang tadinya cuma lima orang .
Kemudian setelah membuat gula semut,pendapatnya itu lebih meningkat  daripada yang berada di kota .Bahkan tiga kali lipat dan ada pembutian ,bahwa hasilnya tiga kali lipat di kota ,bahkan bisa lima kali lipat .Kemudian banyak yang tertarik dan ikut kelompok wanita tani ,"ujarnya .
" Jadi ketika kita sudah berkelompok ,itu akan lebih mudah ternyata.Sebenarnya Dinas itu ada anggaran ,akan tetapi anggaran itu di turunkan kepada petani yang kelompok ,bukan yang perorangan.
Oleh karena itu jika kita ingin akses bibit  atau modal, maka kita harus membentuk kelompok  tani ,agar kita bisa .
Kadang kita ada dana swadaya ,tapi kita tidak tahu ,dimana kita akan membeli bibit .Kita tidak tahu ,bagaiman kita mengakses pupuk ,dan yang linkkan pemerintah dan mau membantu kalau bentuknya sudah berkelompok ," imbuhnya.
Ada 3 prinsip yang ia kemukakan agar kelompok itu berkelanjutan yaitu :
1.|| Kesamaan visi misi ,walaupun kita  kelompok tani  nggak boleh nanggung,jadi di bawa kemana kelompok tani ini ,misal nanti bisa ekspor sendiri .Kita punya CSR ( Corpirate Social Responbility )  yang bisa membiayai pendidikan anak -anak , beasiswa untuk mendanai fakir miskin  ,untuk kaum dhuafa dan untuk makan .Poin -poin ini  itu yang harus jelas di kelompok tani .Jadi arahnya jelas ,step by step nya jelas ,sama visi misinya  harus besar .
2.| Dan yang kedua transparansi .Banyak juga kelompok tani yang sistem keuangannya itu tertutup .Produknya di beli tetapi keuangannya tidak transparan .Dan itu yang memunculkan kecurigaan -kecurigaan .Dan akhirnya banyak yang kecewa dan banyak yang keluar dari kelompok tani tersebut .
3.| Profesional ,jadi kita mengelola kelompok tani harus profesional ,kalau ingin subtain ,tidak ada kata iklaslah .Ikhlas bolehlah tapi ketika ia bekerja harus dapat upah ,ketika ia mengurus harus bergaji .Karena kenapa ? Kalau nanti tidak bergaji ,nanti regenerasi itu akan susah ,karena yang yang jadi ketua dan pengurus itu adalah tumbal atau obyek penderita.
Oleh karena itu , jadi tiga pokok inilah yang di terapkan di  KWT  ( Kelompok Wanita Tani ) Nira Lestari," tegasnya .
Tak sampai di situ saja ,Ella juga menemukan hal baru dan inovasi baru serta sudah di publikasikan sebagai jurnal  dan hasil dari inovasinya itu ,ia juga sudah mengurus hak patennya .
" Kalau menemukan hal-hal yang baru dan itu inovasi ,invensi ,harus melek terhadap paten ,karena kalau tidak di patenkan ,nanti akan di klaim oleh orang lain.
Dan dari paten itu ,bahkan dapat menghidupi  kelompok wanita itu ," ujarnya .
Jadi kalau paten produk ,ia menemukan madu yang terbuat dari bunga kelapa dan ia namakan " Vegan Nektar " dan itu sangat mirip  seperti  madu .
" Itu madu sangat ramah untuk para vegan ,karena di Eropa sana ,banyak vegatarian dan ingin madu ,untuk dressing salad ,tapi dari bunga ," tuturnya .
Dari riset yang ia lakukan  ketika menempuh pendidikannya S2 kimia ,ia menemukan formulasinya ,mirip seperti madu ,tapi indeks glikemiknya rendah .Jadi aman untuk penderita diabetes ,kalau madu misalnya indeks glikemiknya 5 ,sedang madu nektar indeks glikemiknya 1 atau 2 dan sudah di jual untuk umum .
Perusahaan PT.Nira Lestari Internasional ini telah menembus pasar internasional dan menjalin kerjasama atau berkolaborasi dengan  Malaysia nama perusahaannya adalah  ,Join Inventure " ,kemudian karena hak patennya sudah di urus ,maka ia harus membayar royaltinya ke Indonesia dan pakai merk dari Indonesia.
Jadi di Indonesia gula semut merk "Golden Nira " ini sama dengan brand Golden Nira di Malaysia .Jadi kalau ladies atau kalian menemui gula semut Golden Nira yang ada di Indonesia maupun di Malaysia itu ,adalah produk dari PT.Nira Lestari Internasional dan telah menembus pasar ekspor di beberapa negara seperti Korea ,Belanda dan telah membuka cabang di Malaysia.
Dan kalimat terakhir yang ia sampaikan dan menjadi prinsip hidup yang ia lontarkan ,ia  membaca sebuah hadits Arrbain Nawawi , ,"Barangsiapa dari hamba-hambaku yang mengerjakan segala sesuatu yang wajib ,maupun yang sunnah maka Aku akan  mencintainya .Ketika Aku mencintainya maka Aku akan menjadikan pendengarannya ,Aku akan menjadi matanya untuk dia melihat ,akan menjadi tangan untuk dia berbuat ,dan jadi kakinya untuk dia berjalan .Dan apabila hambaku ini minta apapun akan Aku turuti . Apalagi dia minta perlindungan maka akan Aku lindungi ."
Dari situ ia menyadari bahwa tergerak hatinya bahwa di dunia ini kita hanya di suruh untuk taat dan beribadah dan menjadi Khalifah.
Khalifah dalam artian orang yang bermanfaat untuk orang lain .Jadi yang ia kejar yaitu ibadah wajib , ibadah sunnah dan juga kebermanfaatnya kepada orang lain.Itu yang ia kejar ," pungkasnya.
Nah ,itulah ladies kisah sukses yang sangat inspirasi banget .Semoga kita bisa mengambil hal yang positif dari kisah sukses serta perjuangannya dalam melakukan usaha dan mencari keridhoan Allah SWT.

    Demikian artikel kali ini,pagelaran wayang kulit dengan lakon " Narasoma Pujawati " dengan dalang Ki Geter Pramuji Widodo menyambut hari jadi kota Madiun yang ke -105 yang berlangsung meriah dengan beragam acara yang selalu di penuhi penonton ,setiap acara yang di tampilkan .Jika para pembaca G Lovers suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk subscribe  dan share ke teman -teman kalian ,agar lebih semangat menyajikan informasi teraktual,menarik dan terupdate untuk pembaca semuanya .Salam Bhinneka Tunggal Ika ,Berbeda -beda tetap satu ,meskipun beragam suku ,ras ,agama kita adalah satu  dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.Thank so much ! 
(@nh/Nadya)
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor : Anis Nurhidayat
Editor Video : Dwi Fitria Bibrik & Anis Nurhidayat .
# Make your dream become a reality.
# Make your dream together with GRIYA LOVERS.
#Follow Along With GMAMIL ( Griya Madiun Ngemil ), together for succes,together for glory and grow up to be champion number one .
# New Hope For A Better Future
Jika tempat makan dan produk Anda ingin di reviem oleh "Team Griya Madiun Ngemil" (GMAMIL TEAM )bisa hubungi no WA :088171863


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Gurih Empuknya Jajanan Bolang -Baling " Ratu "Khas Madiun di Sebelah Traffic Light Jalan Bali Madiun ,,Rasanya Bikin Nagih ,Cobain Yuk !

    GRIYA MADIUN - Kota Madiun sudah banyak berbenah , mempercantik diri dan menghadirkan ikon -ikon wisata dunia menggagumkan ,seperti miniatur Ka'bah ,,Patung Singa Merlion ,Patung Liberty ,Tugu Monas ,Kincir Angin    Belanda  yang akan melengkapi keindahan kota ,yang akan  di hadirkan di kota Madiun,bukan saja terkenal sebagai kotanya  para pendekar ,tetapi juga ragam kuliner dan jajanannya . Salah satu jajanan yang lagi viral dan di enak di nikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini di kota Madiun yaitu " Golang -galing " atau orang Jakarta menyebutnya roti odading yang beberapa bulan lalu pernah viral dan trending di beberapa media online . Roti Odading atau di daerah Madiun sering di sebut dengan roti Golang -galing,Bolang -Baling atau roti bantal , yang mirip oliebollen ,donat goreng  makanan khas Belanda tekturnya gurih ,renyah dan empuk saat di gigit dan di kunyah .Pas di sandingkan dengan minuman  teh manis maupun susu jahe hangat saat cuaca di