Skip to main content

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

   
    GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas .

Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband "Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun .
Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun..
Baca Juga :Andika Perkasa Panglima TNI Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad Terate Emas di Madiun,Lihat Yuk Kemeriahannya !
Kamipun dari GMAMIL Team  ( Griya Madiun Ngemil )  tak mau ketinggalan dan meluwangkan waktu ,Sabtu ( 27/5/2023 )  untuk melihat secara langsung acara parade senja yang lagi hangat di perbincangkan banyak orang di  media sosial dan media online.
Ternyata bukan isapan jempol ,ini di buktikan banyakan masyarakat yang berkunjung  memadati sepanjang jalan "Pahlawan Street Center" maupun di depan balaikota Madiun yang ingin melihat secara langsung acara Parade Senja " yang menjadi trending topik di media sosial .

Dalam acara ini ,tampak Wakil Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya AyunMiko Saputri SE,MIB  dan istri Wali Kota Madiun Yuni Setyawati ikut menghadiri dan menyaksikan acara parade senja yang di adakan secara rutin setiap akhir pekan .
Para peserta tampak semangat memberikan tampilan yang terbaik yang mereka miliki .Acara ini di adakan secara bergilir yang di ikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat yang di kota Madiun ini
Acara di mulai jam 16.00 WIB sudah banyak  di padati  pengunjung  sudah datang sebelum jam empat yang banyak ada di sekitaran jalan Pahlawan Street Center ( PSC ) dan ada yang duduk di sekitar Balai Kota Madiun.
Banyak orang yang berduyun -duyun datang menuju di jalan Pahlawan Street Center untuk menyaksikan group drumband  kebanggaan masyarakat kota Madiun.
Tampilan pertama  dalam acara parade senja kali ini ,yaitu group drumband Gita Bahana Nada " dari SMP 3 Madiun yang memberikan tontonan dan pertunjukan yang menarik dan antraktif  yang sangat menghibur para penonton yang hadir di lokasi acara  dan cukup sukses menghibur warga masyarakat . 
Kehadirannya group  marching drumband dalam setiap kegiatan rutin parade senja selalu di nanti -nanti oleh para penonton yang datang dari berbagai daerah sekitar kota Madiun,bahkan ada yang datang dari luar kota Madiun.
Acara yang di gagas oleh Wali Kota Madiun Drs Maidi SH,MM,Mpd mampu menarik animo masyarakat untuk datang ke kota Madiun sehingga menjadi ramai dan menarik untuk di kunjungi ,tentu juga berdampak dalam segi ekonomi yang langsung bisa di rasakan oleh pedagang kecil .
Dan acara parade senja  yang rutin di gelar  ini ,menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Madiun.
Ternyata bukan hanya group drumband saja untuk meramaikan dan meriahkan acara parade senja tapi juga di meriahkan oleh kesenian reyog Ponorogo  yang d iringi oleh tarian berkuda dan tarian topeng pujangganing  ( manifestasi dari prabu sewandono  sang kelana )   yang bergerak lincah dan aktraktif sampai jungkir balik yang memukau para penonton yang hadir .Dalam acara  ini juga di tampilkan seni bela diri pencak silat yang di tampilkan oleh perguruan besar pencak silat di Madiun yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate dengan Persaudaraan Setia Hati Winongo yang  di tampilkan oleh pelajar , mendapat  sambutan yang meriah dan riuh tepuk tangan ribuan  penonton  yang hadir di Pahlawan Street Center (PSC ) Madiun 
Setelah usai pagelaran Parade senja di lanjutkan puncak acara penurunan bendera pusaka  merah putih yang rutin di lakukan hari Sabtu sore yang  pada hari itu dilakukan oleh paskibraka dari SMA Negeri 4 kota Madiun.
Dalam kesempatan ini,upacara penurunan bendera di pimpin oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri  SE,MIB yang berlangsung lancar dan kidmat .
Warga masyarakat banyak berkerumun di  depan Balaikota Madiun tempat berlangsung acara penurunan bendera .
Tampak warga masyarakat semangat mengikuti jalannya proses penurunan bendera dan mengambil gambar acara yang langka dan istimewa .Meskipun harus berdesakan satu dengan yang lainnya , untuk mengabadikan momen yang sangat penting .
Dari pantau kami ( GMAMIL Team )  ,pengamanan cukup ketat agar kegiatan  berjalan tertib  , aman dan lancar ,yang di backup oleh satuan dari "Polisi Pamong Praja ".yang berjaga -jaga di sekitar jalannya acara parade senja.
Salah satu pengunjung yang kami temui mengatakan bahwa :  ," Kegiatan seperti sangat menghibur masyarakat dan juga positif banget untuk menumbuhkan kebanggaan rasa cinta tanah air dan negara ," ucapnya salah satu pengunjung yang bernama Anisa Kurnia Dewi ini kepada GMAMIL .
Dalam acara kali ini ,juga bersamaan  dengan agenda Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia ) yang menyelenggarakan "MUNAS V " yang juga di adakan di kota Madiun sehingga menambah semakin ramai dan meriah suasana di kota Madiun.
Acara parade senja dan penurunan bendera di tutup dengan foto bersama dengan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri berserta jajarannya dan kegiatanpun berakhir sukses dan aman .
Jangan lupa ikuti dan follow akunn instagram  @ indaraya agar kamu tidak ketinggalan aktifitas Ibu Wakil Wali Kota Madiun di bawah ini
 
Nah ,itulah ladies beberapa acara pareda senja yang di kemas secara menarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke kota Madiun yang mendapat predikat kota pecel dan kota pendekar ini .
Jangan lupa simak dan tonton video lengkapnya  acara "Parade Senja " yang di selenggarakan di depan kantor Wali Kota Madiun yang  di jubeli dan dipad oleh penonton berikut ini :


∆ Kisah Inspirasiku :
#  Di balik Kisah Sukses Salina Herbal,Pernah Bangkrut Dengan Hutang 2,2 Milliar & Pernah Tidur di Emperan Masjid ,Yuk Baca Kisahnya .

Dalam kekurangan tak perlu sampai  kita merendahkan diri dan tak perlu kita malu .Hargai apa yang kita miliki ,apalagi sampai memaksakan diri hanya untuk mendapatkan pujian orang .
Jatuh bangun dalam usaha merupakan hal lumrah ,selama kita mau berbenah dan mau memperbaiki diri  dari kesalahan dan segera bangkit dari keterpurukan ,syukur ,sabar ,jalani  dalam proses hidup untuk menjadi yang terbaik (pengalaman adalah guru paling baik  agar kita lebih berhati-hati ) .
Hal ini pernah menimpa pemilik perusahaan sabun herbal "Salina " yang bernama Hendra Dinata yang sebelumnya seorang pengusaha yang menggeluti bisnis laundry yang  cukup sukses dan memiliki beberapa cabang laundry yang akhirnya mengalami kebangkrutan dan harus menanggung hutang yang cukup besar.
Ada suatu saat Debt Collector  (penagih utang ) datang ngamuk -ngamuk kepada Hendra dan memakai -maki dan saat mau  jelasin apa -apa  tidak bisa ,karena setiap kali saya bersuara pasti di berkata kasar dan marah-marah ,"ucapnya .
"Iya udahlah Pak ,Saya hanya punya diri ini ,kirab-kira apa yang bisa membuat dengan diri ini hutangku bisa lunas ,yang penting lunas Lo Pak .
Lunas semua dunia ,akhirat jika misalnya kau ambil nyawaku itu terus lunas iya silahkan .
Kalau misalnya kau penjarakan terus lunas iya silahkan ,karena Aku sudah tak punya apa -apa yang ada hanya tinggal tubuh ini saja .Bahkan sendok -sendok.pun sudah saya jual ," ujarnya kepada Debt Collector.

Hendra pemilik usaha "Salina Herbal "!sebelumnya adalah seorang pengusaha laundry pada tahun 2007 sampai tahun 2012 ,yang mula hanya satu cabang hingga mempunyai tiga cabang usaha laundry dan 15 agen laundry .
" Cuman dalam perjalanan usahanya ,bagi hasil  yang harus di bagikan tiap bulan itu cukup besar .
Hingga sampai  kemudian hari ,ada orang bank marketing itu nawari pinjaman yang nilainya sama seperti total investasi orang -orang yang terhadap saya ,"jelasnya ."
Dengan nilai cicilan separuhnya.
Tergoda ,akhirnya yang tadinya  investasi itu .akhirnya saya mengajukan pinjaman ke bank ,akhirnya di setujui oleh pihak bank .
Akhirnya dana investor ini saya  kembalikan ,"ucapnya .
Tapi mungkin ,iya karena pinjaman bank itu riba jadi nggak berkah ,yang angsurannya lebih kecil ,malah mulai banyak masalah .Tadi laundrynya lancar nggak ada komplain hasilnya bagus ,pendapatnya tiap bulan semakin besar .
Bahkan saya pernah belajar "Law Extraction " pernah saya berpikir punya penghasilan tiap hari lima ratus ribu besoknya jadi kenyataan .
Besoknya lagi yang ingin punya penghasilan tujuh ratus ribu ,kondisi itu pelan-pelan mulai meluntur .
Mula tidak bisa lagi ," tegasnya.
Karyawan tadinya bgus-bagus itu mulai keluar ,pada resign .
Terus rekrut lagi karyawan baru lagi yang tidak jujur .
"Saya perhatikan sabun saya kok cepat habis ,plastik saya cepet habis .Ini pada kemana .Setelah saya pantau ,ternyata ada karyawan yang bungkusi sabun,bungkusin plastik terus ia bawa pulang ,ia buka laundry sendiri rumah 🏠.
Pulang dari tempat saya tapi pakai sabun dan plastik dari tempat saya ,ungkapnya ."Hendra menceritakan  perjalanan usahanya.
Iya mungkin itu teguran kecil iya ,teguran halus tapi waktu itu saya masih tidak perduli .
Mungkin kalau orang kerja SP 3 teguran keras . Saya di pertemukan dengan  pengusaha franchise yang sudah puluhan tahun ,yang  mempunyai  cabang beberapa tempat,yang ngiming-ngimingi saya .
Jadi yang ngiming-,ngimingi saya langsung owner nya .
Total investasi franchise itu delapan ratus juta (Rp 800.000.000 ) .,waktu itu kurang lebih tahun 2010 .
Aku deal kerjasama franchise nya mulai tahun 2010 , setelah bayar  sampai sekarang outletnya nggak dibuka . 
Beda lagi kalau outletnya  di buka .Outletnya di buka kalau nggak jalan okelah ,resiko bisnis .
Tapi bener-bener outletnya tidak di buka dan orangnya menghilang .
Akhirnya bisnis laundry pun terbengkalai .
Kreditnya mulai mancet ,sehingga gali lubang tutup lubang ,karena mikirnya nanti uang dari franchise akan kembali .
Akhirnya pinjam sana nutup sini ,sebagian buat ini .Pokoknya gitu-gitu sampai akhirnya ujung-ujungnya itu saya tidak tahu mau pinjam di mana ,"ujarnya .
Semua harta terjual mulai dari rumah ,mobil ,sampai perabotan rumah ,piring sampai kompor sampai rice cooker itu jual semua .
Ternyata akumulasi dari hutang gali lubang tutup lubang itu cukup besar hingga mencapai 2,2 Milliar ,"tegasnya .

Orang yang nagih Debt Collector itu sudah pusing pokoknya .Sudah nggak bisa mikir .Itu yang nagih yang nelpon kalau di angkat isinya kebun binatang ,caci maki itu.
Pernah ada suatu waktu ada yang nagih ,ngamuk-ngamuk ,maki-maki .
Dan saya itu sudah nggak bisa jelasin apa-apa,karena setiap kali saya bersuara ,dia pasti berkata kasar dan maki-maki .
Kemudian ia pun meninggalkan  rumah setelah semuanya terjual.Ternyata yang nagih hutang pun kesana juga (ke rumah mertuanya )  .Akhirnya  mertuanya pun ikut pusing juga .
"Udah gini saja saya bantu di jual rumah .Terus bapak ibu mau tinggal di mana ? 
Iya tidak semuanya kita jual semaksimal kita bisa ,"pungkasnya Ibu mertuanya.
Akhirnya bisa kita 75 % dari tanah yang dulu dapur jadi rumah jadi tempat tinggal mertua.
Sedangkan ruang keluarga ,ruang tamu ,halaman depan itu terjual semua untuk bantu bantu saya untuk nutupi hutang.
Ternyata belum juga lunas jadi ,iya walau berat ,iya mau tidak mau kalian  nggak bisa di sini .Masak harus berdesak-desakan di sini ,"ujar mertuanya dengan berat hati ,"ungkapnya .
Dan waktu itu saya masih ingat saya masih punya uang sekitar Rp 700.000 (tujuh ratus ribu ) kalau nggak salah ,"ujarnya.
Ternyata kos-kosan buat keluarga dengan nilai tujuh ratus ribu itu.Wah ,kondisinya memprihatinkan .
Saya nggak tega posisi kayak gini .Akhirnya saya bilang ke istri .Gini sajalah kalian tinggal di kos putri ,kalau saya pikir nanti sajalah ,gampang saya laki-laki gampang.Akhirnya mereka kos,saya nglandang jadi nglandangan tinggal di teras -teras masjid .Mau beli makan nggak ada .Orang yang nelpon dan nagih juga masih lumayan banyak .Sampai -sampai ,saya berpikir ,"Ya Allah saya harus gimana ,mau makan aja nggak ada .Orang nelpon saya sudah cerita kondisi saya nggak mau tahu pokoknya mereka  mau nagih ," jelasnya."
Jadi saya menghindari telpon ,masuk bukan mau melarikan diri tapi saya mikir begini ," Saya mau bangkit ,pikiran saya harus tenang ,hati saya harus tenang ,harus segar .Dan yang bisa membuat saya bangkit itu hanya Allah ,bukan siapa-siapa," tungkapnya.
Sedangkan orang yang nelpon itu isinya cuma maki-maki .Kalau maki-maki itu khan stres ,pusing ,iya pokoknya jadi buntulah,"ungkapnya lebih lanjut .

Belum juga tagihan dari sekolah .Kebetulan anak saya itu sekolah di sekolah swasta semuanya.
SPP nya lumayan tinggi ,jadi yang satu itu enam ratus ribu ,yang satu dua ratus ribu.Terus yang satunya delapan ratus ribu di pondok ,nugak sepuluh bulan .
Akhirnya ia pun ke yayasan anaknya menceritakan apa adanya tentang kondisinya saat ini .
Akhirnya pihak yayasan memaklumi ,namun di kasih waktu 3 bulan .
Akhirnya ia pun berdo'a ," Ya Allah kalau memang anak-anak saya terbaik sekolah di sini ,bantu saya agar mereka bisa tetap bisa sekolah di sini .Apapun apa Kau (Allah )  datangkan pertolongan .Kalau nggak iya sudah saya manut atau ikut jemput rame -rame dirumah nganggur,karena dosa -dosa diri  saya,keluarga , anak apa itu semua mengalami .Untuk itu saya mohon ampun dan saya di beri pertolongan ," tegasnya.
Setelah itu  pihak yayasan nggak pernah menghubungi tiga sekolah.
Bisa bayangin nunggak 3 SPP yang nilai besar sekolah swasta itu satu setenggah tahun nggak nagih .
Nah,waktu pusing itu ,daripada saya tutup iseng-iseng jual bisnis laundry karpet ,buka harga  Rp 60 juta .
Ternyata alhamdullilah ada yang minat dan deal Rp 48 juta .Jadi dengan jual cabang itu ,plus peralatan poliser nggak seberapa itu dapat uang Rp 48 juta .
Begitu habis bayaran Rp 48 juta tahu-tahu pihak yayasan dari tiga sekolahan itu hubungi lagi ,kok bisa tahu saya ini punya uang .
Jadi yang di tolong dari do'a-do'a saya tentang anak-anak ini terbaik dengan sekolah atau tidak itu bukan dengan tiba -tiba saya bangun ada uang disamping .
Atau tahu-tahu ada orang antar ,nih mau nggak uang segini ,tapi di beri jalan saya untuk merintis usaha yang nantinya usaha itu di jual yang nilainya itu bisa untuk membayar sekolah itu .
Saya berhitung lagi kalau saya bekerja anggaplah saya jadi manager satu bulan gaji Rp 10 juta di potong makan ,Lima puluh tahun baru lunas ,"ungkapnya.
Wah,itu tidak mungkin ,jalan satu-satunya untuk melunasi hutang ini .Iya saya harus berbisnis ,"pungkasnya.
Pada suatu hari ,habis sholat Azhar ,baca-baca papan pengumuman akan di adakan pelatihan pembuatan sabun herbal untuk jamaah masjid gratis.Bahan sabun herbal ini terbuat dari ,bahannya itu minyak ,minyak itu kan licin kok bisa jadi sabun ini gimana logikanya  ? 
Beraduk aduk di pikiran ,akhirnya jadi penasaran .Udahlah dari saya penasaran ,ikut sjalah .Toh ,gratis Khan nggak ada ruginya ,kurang lebih 35 peserta.
Rata-rata semuanya niatnya bisnis kecuali Aku .Aku niatnya penasaran kok minyak jadi sabun gitu ,"jelasnya.
Setelah pelatihan ,hasil prakteknya khan di bawa pulang .Terus saya pakai buat mandi kurang lebih seminggu .
Orang ketemu terus orang bilang ," Sampeyan kok seger,smpeyan kok alus ,kok kelihatan terang .Pokoknya bagus -bagus gitu komentarnya .
Apa iya sih ? Sungguhan apa cuma guyonan.Bener gini -gini .Pakai apa mas ? 
Terus saya ingat -ingat ,mungkin sabunnya .Akhirnya sabunnya saya potong -potong saya kasihkan ke anak , istri sama teman .Ayo di pakai dan ternyata yang mereka pakai cocok semua .Hasilnya bagus semuanya .
Wah ,ini bisa jadi bisnis Terus saya mulai rintis bisnis ,mulai buat merk ( merek ) .
Nah ,merek pertama itu "Salina Herbal " itu.Cuman akhirnya nggak jadi ,karena di daftarkan KEMENKUHAM di tolak yang pada akhirnya jadi nama perusahaan yang awalnya sebenarnya dari merek sabun .
Begitu jadi ,saya bingung mau di jual kemana nih sabun ," ungkapnya mengawali usaha sabun .
Iya kasih ke anak saya , jualan di dalam  pondok ,tak bikin dan saya ke anak.
" Anakku bilang ,Ayah kalau di dalam pondok sabun batangan itu pada nggak mau karena repot iyah .Ternyata ini kekurangan .Terus gimana dong ?  Iya di cairkan Ayah  di kasih di botol.Terus cara gimana ? Akhirnya saya hubungi yang mengajar sabun .Iya nggak bisa mas sabun natural seperti ini ,nggak akan bakal bisa ," ujar guru yang mengajari sabun herbal ini .
Masak nggak bisa sih ? kecuali begini -gini atau dua kali proses dan proses keduanya itu harus di masak .
Wah,saya nggak mau kalau kayak gitu .Nanti kalau dimasak nanti ,mati nanti nutriisinya hilang ,  saya bilang .
Pada akhirnya saya cari di google ,cari di YouTube tapi nggak ada .Tapi pasti bisalah tapi saya coba nyoba sendiri .
Singkat cerita dari hasil uji coba uji coba itu ,kurang lebih sebelas bulan .
Alhamdulliah bisa berhasil jadi jel.Sehari tiga kali  ,dua hari sekali .Saya uji coba terus nggak berhenti-henti sampai 11 bulan ,terus akhirnya saya mulai boltolin ,terus sambil jualan itu.
Biasa iya jualan awal itu ,mesti nggak laku ,"tuturnya .
Pas proses nggak laku itu ,tahu -tahu ada kenalan Ia dari Dinas UMKM koperasi Sukoharjo .Nah ,di bantu ikut -ikut pelatihan penjualan produk .
Nah ,dari situ mulai sabunnya laku ,sampai kurang lebih satu bulan itu lima puluh botol lah.Sudah lumayan ada hasilnya .
Waktu saya beli botol masih eceran .Sekali beli 5 botol ,terus stikernya itu dgital.printing jadi motongi satu-satu itu ,terus nempeli trus kiirim .
Modal usaha sabun itu kalau nggak salah cuman lima ratus ribu .Beli bahan segala macam tig ratus ribu .Terus bayar  disain stikernya seratus ribu Iya pokoknya terakhir kalau nggak salah tinggal seratus ribu beli botol dan cetak stiker .

Dalam perjalanan ini ,istlahnya khan  pasti ,namanya manusia itu jalani sesuatu satu ,dua hari masih kuat ,tapi kalau sudah berbulan ,bahkan bertahun kurang tiga sampai empat tahun menjalani dengan kondisi yang istilahnya pas-pasan sampai waktu di Solo itu sampai saya beli makan itu nasi kucing (nasi hik istilah kota Solo .
Kalau di kota kota lain hasi sore biasanya baru buka tapi  kalau di Solo nasi hik ,pagi sudah buka .Dia buka nasi bungkus ,nasi kucing itu dengan harga Rp w000 satu bungkus .
Kurang lebih jam 10.00 WIB itu saya baru ke situ makan .Jadi akhirnya itu makan di situ dua nasi bungkus empat ribu plus teh hangat satu gelas  dua ribu juga  .
Jadi makan sarapan dan juga siang itu dua belas  ribu (Rp12.000 ) ," tuturnya.
Setiap hari lauknya sambal sama cuilan bandeng sama oseng -oseng kacang .Udah begitu terus bertahun-tahun khan  stres belum lagi.Belum lagi tiap hari orang telpon bunyi -bunyi  berdering udah stres walau ketika di angkat ternyata bukan .
Rasanya waktu itu hidup seperti di neraka ,pokoknya kalau di suruh jalani lagi ,mungkin nggak kuat .
Dengan kondisiku seperti itu Allah datangkan pertolongan lagi seorang motivator yang sampai detik ini ,dampak dari mitivasinya itu nggak luntur .
Jadi yang di datangkan itu tidang sembarang motivator menurut saya .
"Mas Hendra ada kegiatan nggak setelah ini ? Nggak saya santai longgar  .Iya ikut saya yuk ? Kemana ? tanyanya .
Pokoknya ikut saja ,enak ini ,"jelas Sang motivator .Ternyata pergi ke cucian mobil .
Lalu saya di suruh turun di depan mobil bawa kunci .Trus tahu-tahu naik ambulan ,terus keluar buka kaca .
"Mas Hen  ayo ikut  naik ,kita jalan-jalannya naik ini .Biar nggak kepanasan kalau naik motor panasan .
Kok  ambulance  Pak ? tanyanya.Iya nggak papa ,yang penting khan nggak ke panasan ," sahutnya Sang motivator.
Dan ternyata ambulance ini menuju rumah sakit Dr.Mawardi Solo .Dari kejauhan sudah kelihatan ada perawat lagi mendorong kursi roda .Kursi roda itu ada duduk orang ,itu dari leher ke bawah ini di lilit kayak mumi itu loh kain kassa,putih semua .
Dan saya di suruh mengangkat di ambulance,rintih -ribtih ,nangis-nangis  dan penuh perjuangan akhirnya ia bisa naik ke ambulance .
Dan ia tidak mau tiduran ,karena katanya tidur katanya perih semua.Nih,kenapa iya ,ia membantinnya. 
Akhirnya saya nanya -nanya dan yang akhirnya yang  menjawab ibunya ," Ini loh mas ini anak saya .Ini baru lulus sekolah dan ikut di bengkel las ,yang baru setahun kecelakaan kerja ,karena sengatan listrik tegangan tinggi ," tutur ibunya.
Tubuhnya itu matang dari leher sampai ke ujung kaki dan di rawat di rumah sakit Dr .Mawardi itu ,sudah di rawat selama setahun setengah dan ini baru saja pertama di izinkan keluar .
Di situ saya langsung merinding ke ingat pernah mengeluh dan menyalahkan Allah ,langsung ikhfifar sepanjang jalan dan mohon ampun .
"Ya Allah ,aku termasuk orang beruntung di dunia .Kondisiku tuh nggak ada apa-apanya karena yang di ambil  itu hanya harta masih bisa di cari Sedangkan ini kesehatan ,sedangkan ia umurnya masih muda sekitar usia dua puluhan ," jelasnya.
Saya yang tadinya ada perasaan menyalakan Allah ,langsung bener-bener hilang ,ad perasaan bahagia plus perasaan bersalah pernah menuduh Allah itu tidak adil .Tiba-tiba merinding minta ampun ,seperti tubuh saya di charger hingga saya rasakan sampai sekarang .
Sampai sekarangpun kalau ada masalah yang nggak berat ,ingat mereka itu saya langsung ,saya nggak ada apa-apanya .Kalau dulu saya bisa makan ,lalu tidak bisa makan ,pastinya kedepannya juga bisa seperti ini ," tegasnya .
Jadi cepet recovery  semangatnya cepet karena mereka .

Dan Salina Herbal ini adalah nama dari ibu mertua saya ,karena saya merasa hutang Budi banget .Terus saya belum bisa membalas apa-apa .Iya sudah saya pakai namanya seperti monumen .
Lama -lama tahu nama Salina itu nama alga laut ,tumbuhan alam yang punya khasiat untuk manusia Namun pada akhirnya sekarang lebih sering jelaskan itu .Walaupun sebenarnya nama Salina itu nama ibu mertua saya .
Terus waktu saya pulang ,bapak  mertua saya khan tukang kayu ,listrik di rumah Khan sering anjlok .
Terus saya bilang," Pak Saya khan dapat info  kalau UMKM bayar listriknya itu  lebih murah .Jadi  kayak bapak pasang listrik  saja ,daftarkan sebagai UMKM .
Lah aku nggak sempat ,aku ora mudeng ( aku nggak tahu ) .Jika kamu mau ,uruskan.
 Iya udah ,lalu saya ke kecamatan untuk urus itu .
Ternyata pas di kecamatan itu ada brosur grand Nova,lalu saya ambil saya bawa pulang .Terus saya baca ,daftar nggak iya kan ini untuk produk inovasi .Terus produk saya ini inovasi nya apa iya ? 
Waktu itu saya belum tahu bahwa produk saya itu ,ada hasil temuan baru .
Jadi nggak terpikirkan sesuatu yang  waw itu nggak ada .
Tapi bisikan ayo ikut-ikut itu ,makin lama makin kenceng .Nah,waktu kan saya KTPnya kan sudah Sukoharjo.Terus nanya teman di group.Di Sukoharjo ada nggak lomba seperti ini,kalau ada saya mau ikut yang ada di Sukoharjo.Tapi nggak ada respon ,nggak ada yang jawab.Terus akhirnya karena di situ ada nomor telepon,akhirnya saya telpon ,saya pengen ikut tapi KTPnya Sukoharjo.
Boleh nggak ? Boleh mas yang penting KTP Jawa Tengah boleh ikut .
Cuman sebulan kalau nggak salah lolos seleksi berkas .Terus di undang seleksi presentasi di BAPEDA kota Semarang.
Jurinya itu ada dosen kimia dari UNDIP .
Namanya dosen kimia itu ,kan nanyanya teoritis .
Saya nggak ngerti ,karena basic saya elektro.Iya sudahlah  lebih baik ngomong apa adanya.
Akhirnya saya ngomong gini ," Ibu mohon maaf pertanyaan Ibu nggak bisa jawab . Dan ini bisa karena saya uji coba .Setiap hari bikin,setiap hari bikin selama 11 bulan tahu-tahu jadi .Awalnya itu nggak percaya kok bisa ya .Saya lihat lagi catat saya ,takeran bahan ,perlakuan ,apa saja itu saya pelajari lagi semua.Saya praktekkan lagi ternyata berhasil bisa terus sampai sekarang.
Wah ,itu nggak mungkin itu ? ujar dosen kimia dari UNDIP itu .
"Harusnya ini ,pakai bahan ini ,"jelasnya.
Terus terang secara sepengetahuan saya kesadaran saya tidak tahu bahan itu.
Bahkan bahan -bahan itu sebelumnya saya nggak pernah tahu di ruangan ini setelah ibu jelaskan .
Gini saja buk ,saya bawa Sempel ,saya kasih ibu dan semua juri dan panitia saya kasih dan nanti di tes laboratorium saja .
Kalau ada bahan itu ,iya udah saya  diskualifikasi saja nggak papa .
Kurang lebih dua Minggu kemudian dapat surat . Ternyata saya juara satu .
Wah,gemeter ,wah ini keren banget iya ternyata dalam hati ," ujarnya.
Lumayan Alhamdulillah,waktu mendapat uang pembinaan 5 juta plus sertifikat lomba juara 1 dari Walikota Semarang.
Terus juara di kota Semarang,saya di utus wakili kota Semarang di tingkat provinsi .
Melalui proses yang lumayan panjang dan penjuarian yang lumayan berat juga.
Alhamdulliah bsaya tiba-tiba di kasih tahu ,saya juara 1. 
Hadiah dari juara 1 dari tingkat provinsi itu dapat uang 10 juta  plus foto dengan gubernur yakni dengan pak Ganjar Pranowo .
Dan ini akan ada lagi seleksi dari RISTEK  nggak ada batasan umur .Dia konsepnya Techno Camp di Jepara  selama tiga hari.
Iyah ,udah ibuk nggak papa .Berangkatlah saya di Jepara ikut Techno Camp itu .
Nah ,saat presentasi selesai ,sudah pulang .Baerapa hari kemudian ,waktu akan pengumuman feeling saya itu juara 1 lagi .
Ternyata saat di umumkan itu nggak ada nama saya ,walau sampai lima besar .
Terus di dalam hati sedikit kecewa .Terus dalam hati ini ,kelihatan panitia ini keliru .
Cuman mau ngomong malu iya ,kalau ternyata memang benar ,teman -teman yang juara itu lebih baik dari aku .
Akhirnya yah udahlah saya ikhlaskan ,terus pulang ke Semarang.
Terus selisih dua Minggu ,tahu -tahu saya di telpon di kasih tahu .Mohon maaf mas ,ternyata ini ,setelah di cek lagi ternyata jenengan (kamu) juara 1 seharusnya mas karena pointnya paling tinggi .
Terus bilang ,"Ya Allah benar feeling ku .
Cuma nggak tahu bagaiman proses rekap itu kemarin .Mungkin keliru hitung itu minta maaf .Itu dapat 50 juta .
Terus aku ngobrol ke orang Techno Camp  bahwa saya itu niatnya bisnis ,bukan niat yang lain-lain .
Jadi niatnya betul-betul bisnis ,kalau boleh saya pakai tempat di sini untuk di jadikan tempat produksi .
Karena ini kan dananya 50 juta kalau saya cari tempat di luar itu nggak cukup gitu.
Jadi saya minta tempat di sini untuk saya renovasi untuk jadi tempat produksi sesuai sestandar BPOM .
Awal itu ijin BPOMnya keluar ,tetapi uangnya habis nggak punya uang sama sekali.Karena yang dapat sebelumnya 10-50 juta habis untuk renovasi dan pengurusan izin.Terus izinnya buat apa .
Terus saya mikirnya gini ,saya harus banting setir yang awalnya ingin buat merek sendiri .Saya bikin perusahaan manufaktur saja .
Dengan jual jasa ,jasa memproduksi skincare .Akhirnya saya nawarin ke orang-orang .Terus orangnya ke sini lihat semua .
Terus Iyo mas langsung pesan berapa ribu botol .Woo alah mbak ,kok banyak ? Emang kenapa ?tanya mbak nya yang pesan .Lah aku nggak punya alatnya .
Aku di bantu kalau bisa di bayar di depan .
Terus dua bilang 50% iiyah ?
Lima puluh persenkan habis beli bahan baku mbak ,bbeberapa ratus juta beli alat ,beli feeling ,beli macam peralatan waktu itu.
Belum ada sistem ,terus peralatan masih apa adanya.Dua puluh ribu selesai dalam waktu 2 bulan sampai mbaknya itu ngamuk-ngamuk .
Akhirnya kirim ,lalu evaluasi sistem  apa semua ia benahi ,peralatan ia tambahi .Akhirnya order berikutnya dengan jumlah yang sama itu jumlah karyawannya lebih sedikit .
Tadinya tambah tenaga borongan plus karyawan di rekrut itu ,mungkin 29 orang .
Setelah tinggal 6 karyawan satu bulan sudah selesai .
Sudah mau menikmati kebahagiaan ,sebagian hutang kayak bank ,kartu kredit itu ia lunasi .Itu masih 300 lagi  
Wah ,udah seneng hutangnya tinggal tiga ratus lagi .Pokoknya sudah horelah .
Setelah ini saya bisa bikin pabrik diluar ,bisa bikin rumah sudah kebayang yang enak-enak . Tahu-tahu Corona datang ,bulan maret order masih ada tapi cari botol nggak ada .Cari kemana -mana butuhnya dua puluh ribu .
"Orang bilang cuma punya seribu ,punya lima ratuslah .Terus kalau nanti saya beli model botolnya ,jadi nggak seragam .Jadi kacau gitu .Terus akhirnya ia ngobrol sama yang pesan mbaknya itu.Akhirnya pending stop dulu batalin order.
Akhirnya bulan April kalau nggak salah ia tanyain gimana mbak ?
April masih di cari ,mas terpaksa saya import dari Cina botolnya .Jadi ini tunggu proses mudah-mudahan lancar iya ? 
Mei,Juni,Juli,Agustus,September botol baru datang .Jadi selama 5 bulan anngur .
Setelah oder pertama dan order kedua ,merasa sudah ada jalan .Iapun mula ia pun mulai melunasi hutang dan lupa ia menyuapi cash flow .
Jadi seperti orang mati kutu ,udah mau lari tahu-tahu stop gitu ,stres gitu ?tuturnya ungkapkan kisah perjalanan usahanya Salina Herbal .
Kemudian ia mengumpulkan semua karyawan ,lalu ia bilang gini ," Mulai hari ini libur sampai waktu yang tidak di ketahui dan kalian tidak gajian ,mau mengundurkan diri Monggo .Gajian nanti di rapel kalau nanti dapat order tapi dapat order nggak tahu kapan ,"pungkasnya.

September di kabari ,mas ini botol sudah ada kita mau kirim iya ?Wah ,aduh Alhamdulillah ,sudah legalah ,'ujarnya.

Waktu itu dua puluh ribu botol datang ,lalu ia membeli bahan baku ,produksi apa semua ,kirim pelunasan ,rapelan gaji.
Begitu selesai orderan pertama langsung habis nggak ada untungnya  sama sekali ,karena .Setelah beli bahan ,operasional ,lain-lain plus tambah alat berapa ,plus rapelin gaji karyawan dari Maret sampai September,"jelasnya..
"Bahan yang ia gunakan benar-bahan alami atau natural ,tanpa detergen,tanpa bahan kimia sintetis atau fillet apa-apa untuk menekan harga itu nggak ada .Jadi bener-bener bahan baku mentah yang apa adanya yang dari alam .Dan harganya lima tinggi ,"ujarnya.
Jadi harganya nggak bisa di smakn dengan produk lain .Iyah memang di luar sana banyak sabun yang Kalim herbal atau natural tapi herbal naturalnya itu hanya bahan aktifnya tapi basicnya itu kimia surfaktan ,pembusa jadi makanya pakai produk di luar berbusa ,"ungkapnya.
Kalau di produk Salina Herbal hampir -hampir nggak berbusa karena tidak pakai produk-produk seperti itu,"ujarnya.
Bahan itu kan murah ,akhirnya mereka untuk membranding mereka herbal bahan aktifnya yang di kasih herbal .Sedangkan punyanya Salina Herbal bahan dasar natural .Bahan dasarnya natural ini dari minyak jinten,minyak zaitun sama minyak anggur ," tuturnya 

Bayangkan harga habbatusauda dari yang palin murah kg saja ,mulai yang paling murah Rp 90.000 hingga yang paling mahal sampai Rp 800.000 /kg ," ucapnya.
Dan itu ada yang ia coba -coba dan minyak anggur itu sekitar Rp 150.000 ,di bandingkan ditergen yang 1 kg yang  hanya Rp 10.000 itukan nggak nyambung gitu loh .Makanya akhirnya setelah beberapa tahun riset akhirnya muncul nama baru produk nya "FEED SKIN " .
Konsepnya itu dari rempah jamu budaya leluhur kita yang sudah turun temurun sudah terbukti .Jadi perawatan orang-orang jaman dulu walaupun sudah tua-tua itu sehat,kuat.Terus wajahnya nggak tua-tua banget ,di timbang orang -orang sekarang .
Karena mungkin perawatannya dari bahan-bahan full natural.Nah ,ini yang ia ambil dan ia olah jadi konsep produk Salina Herbal .Feed Skin itu istilahnya memberi makan kulit .Produk ini tidak mendepul wajah  tapi untuk memberi makan kulit ,biar kulit sehat yang akhirnya halus dan kelihatan cantik atau ganteng atau glowung gitu," menjelaskan produknya .
Dan proses formulasi uji cobanya atau risetnya ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk ,benar -benar formula yang berkhasiat ,bukan yang "simsalabim " ,"ujarnya Hendra Dinata 

Kehidupan itu seperti perjalanan keluar kota .Kita misalkan di belakang truk .Wah,sebal,jengkel truk ini kok pelan banget .Apalagi dia asapnya ngebul kita nyalip berusaha sekuat tenaga agar kita bisa nyalip.
Kita hanya enak sebentar ,terus nanti di depan ada truk lagi atau ada macet atau ada bus .Pokoknya macem-macem kaya gitu terus perjalanan sampai kita sampai ke tujuan .
Nah,kita tinggal mau terus kita melanjutkan perjalanan atau kita berhenti saat itu juga .Tujuaan kita ke Semarang harus juga sampai ke Semarang .
Begitu juga dalam hal bisnis .
Alhamdulliah iya ,setelah kejadian ini ,dari glandangan yang mau makan  mampu kok bisa bayar 2,2 Milliar ,uang dari mana itu nggak kebayang .
Tapi Alhamdulillah setelah terus menjalani proses akhirny sampai ke titik ini ,"tegasnya menceritakan awal memulai usahanya .
Kalau dulu di tanya bisnismu apa ,tukang cuci  kan agak malu kalau sekarang bisnismu apa ,punya pabrik skincare .
Sebenarnya ada persolan itu ada iming-iming dari bank sebenarnya .
Tawarin pinjaman ambil saja atau nggak iya ! Cuma ua tiba-tiba ia berpikir ,"Sabun ini dulunya ilmunya dari Allah SWT dulu,hingga saya sampai  bisa bikin pabrik ini keajaiban Allah ,terus khasiat sabun ini pun dari Allah .Kalau saya tahu-tahu modali bisnis ini dengan yang riba ,dengan yang haram .Terus jika Allah cabut khasianya siapa yang mau beli .
Tapi okelah Allah masih kasih khasiat ,tapi Allah balikkan semua hati orang nggak mau beli .Waktu pertama kali datang ke sini hanya bawa tas ,sekarang punya macem-macem,punya mixer sampai nilainya ratusan juta .Sungguh di luar dugaan ,"ungkapnya.akhir kisahnya.

  Demikian artikel kali ,liputan acara parade senja yang di adakan di depan Balaikota Madiun,serta kisah inspirasi perjuangan "Herbal Salina " merintis usaha hingga sukses.Jika di antara pembaca suka dengan artikel ini jangan lupa dukung terus dengan cara subscribe agar lebih semangat menyajikan informasi menarik untuk pembaca semuanya.Thanks you of all .

Source :YouTube Pecah Telur , Instagram,Tiktok ,Liputan .
(@nh/Nadya)
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor : Anis Nurhidayat
Editor Video : Dwi Fitria Bibrik & Anis Nurhidayat .
# Make your dream become a reality.
# Make your dream together with GRIYA LOVERS.
#Follow Along With GMAMIL ( Griya Madiun Ngemil ), together for succes,together for glory and grow up to be champion number one .
# New Hope For A Better Future
Jika tempat makan dan produk Anda ingin di reviem oleh "Team Griya Madiun Ngemil" (GMAMIL TEAM )bisa hubungi no WA :08817186302.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Kota Madiun .Coba Intip Yuk Keramaiannya !

         GRIYA MADIUN  -Tak terasa tahun baru telah kita lewati ,berbagai kisah bahagia ,sedih telah menjadi bagian cerita dan kisah hidup , mau atau tidak mau wajib menjalani perannya masing-,masing. Di berbagai masyarakat di belahan dunia mana pun merayakan pergantian tahun di rayakan  dengan berbagai acara yang meriah ,dengan harapan tahun yang akan datang lebih baik dari pada tahun kemarin  . Tak terkecuali masyarakat di sekitar kota Madiun juga ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di pusatkan di Pahlawan Street Center ( PSC ) dan juga di Alun -Alun kota Madiun. Kami pun dari GMAMIL Team Sabtu (31/12/2022 ) tak ketinggalan ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di jalan Pahlawan kota Madiun yang di padati pengunjung yang sejak sore hari hingga tengah malam. Sepanjang jalan Pahlwan Street Center (PSC ) di tutup untuk segala kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes ,di Meriahka