Skip to main content

Manfaat Lobak Apa Saja Sih ?

   GRIYABIOGREEN.COM- Meskipun tak sepopuler seperti sayuran lainnya namun soal kandungan nutrisi dan manfaatnya tak kalah hebat dengan sayiuran lainnya .Tanaman atau sayuran lobak mempunyai akar tunggang  dan dari akar tunggang inilah yang kemudian menjadi umbi yang berwarna putih susu dan dapat ladies konsumsi sebagai beragam masakan yang lezat dan bergizi.Lobak bentuknya mirip wortel warna putih ada juga yang berwarna ungu kemerahan.Sedangkan warna dan ukurannya beragam yang biasanya digunakan sebagai salad atau sup.
   Tanaman lobak dari keluaga Brassicceae  ini asal mulanya dari negeri Cina dan sudah cukup populer sejak tahun 500 SM.Tanaman lobak ini warnanya mirip bengkoang yang membedakan hanya bentuknya kalau lobak berbentuk bulat memanjang dan diujungnya meruncing kalau bengoang bulat meruncing bawahnya seperti gentong .Rasa lobak ada yang agak manis ada juga yang pedas.

Baca Juga : ANGGUR BUAH UNIK YANG KAYA NUTRISI
Lalu apa saja sih manfaat lobak bagi kesehatan ?Untuk lebih jelasnya baca sampai selesai uraian lengkapnya berikut ini :
Lobak mengandung banyak enzim diatase yang bermanfaat dan berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi didalam tubuh.Selain umbinya lobak ,ternyata daunnya juga mengandung vitamin penting yang sangat diperlukan tubuh kita seperti vitamin A dan juga vitamin C .Disamping itu lobak juga mengandung minyak atsiri yang biasa digunakan pada produk kosmetik .Ladies minyak atsiri ini termasuk yang mudah menguap dan sering disebut dengan essential oil.Minyak atsiri mempunyai nilai ekonomis yang mahal dan bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik.
   Lobak rasanya tawar namun jika berumur rasanya agak getir dan baunya langu dan untuk menghilangkan langunya biasanya menggunakan garam atau air lemon dan dicampur bahan tadi dan diremas-remas agar baunya berkurang begitu ladies.
    Lobak juga  mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti karbonhidrat,energi,protein,kaolori ,mineral,lemak,kalsium,,serat,fosfor,zat besi ,vitamin B 1 dan juga vitamin B2 dan juga dilengkapi.dengan vitamin C ,niacin,kolin,rafarin,rafanol dan juga minyak.atsiri.
1.| Bagus Untuk Kesehatan Kulit.
Seperti sayuran lain ternyata lobak juga mengandung vitamin C didalamnya dan baik sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan bermanfaat unruk peremajaan kulit ladies dan mencegah terjadinya penuaan dini.Sedangkan tandanya seperto munculnya halus dikulit.Vitamin C yang terdapat pada lobak serta senyawa flavonoid yang ada didalam lobak baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah efek dari papapran sinar matahari dan juga polusi sehingga dapat mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.Kanduangan air yang banyak dan mineral lain yang terdapat pada lobak menbantu  mencegahr teradinya hidradasi ditubuh dan membuat tubuh dan kulit kita lebih segar dan menjaga elastisitas kulit agar lebih kenyal.
2.| Untuk Menunjang Kesehatan Tubuh.
Kandungan beragam.yang terkandung pada lobak dan juga phytonutrien yang terdapat pada lobak ternyata juga bermanfaat untuk membersihan hati,mengobati batu ginjal,mencegah rasa sembelit dan juga wasir.Disamping itu lobak juga bisa membantu mengatasi batuk,bronkhitis,meringankan rematik ,mencegah infeksi yang disebabkan virus, menurunkan demam serta mengobati radang tenggorokan.
Baca Juga : KENALI MANFAAT BUNGA CANTIK ROSELLA
3.| Baik Untuk Menurunkan Berat Badan.
Kandungan serat yang terdapat pada lobak cukup tinggi sehingga membantu mengurangi rasa lapar dan rasa kenyang kita lebih lama.Hal ini bisa mengurangi keinginan kita untuk ngemil dan bagus sekali yang lagi mengikuti prgram diet .Dan sangat bagus untuk menjaga berat badan kita lebih stabil dan ideal.Satu hal lagi kandungan enzim diatase pada lobak bermanfaat melancarkan pencernaan dan juga bermanfaat menyerap lemak sehingga mencegah timbunan lemak didalam tubuh kita.
4.| Atasi Gangguan Insomia.
Jika ladies sulit tidur atau sering disebut dengan insomnia bisa diatasimdengan mengkonsumsi lobak karena lobak mempunyai sifat anti insomnia ,hipnotis dan juga saporitis yang mengandung senyawa alkaloid.Dengan senyawa ini membuat saraf yang tegang menjadi lebih tenang .Dengan kandungan senyawa ini dan dibantu dengan istirahat yang cukup diharapkan bisa membantu Anda mengatasi masalah insomnia atau sulit tidur.
5.| Membantu Menurunkan Kolesterol.
Dengan mengkonsumsi lobak ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi dan juga mencegah penimbunan lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah kita ladies.
6.| Mencegah Penyakit Kanker.
Kandungan lobak diantaranya vitamin C ,antosiann dan asam.folic berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat menangkal penyebab penyakit kanker .Dan lebih efektif dibuat jus lobak dan minum secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.
7.| Mengobati Jamur.
Lobak mengandung enzim-enzim yang bermanfaat membunuh jamur diantara enzim ada dil sayuran lobk diantaranya enzim diastase,enzim mirosinase dan amilase yang berguna untuk membunuh jamur ladues.Selain itu lobak juga mengandung banyak air yang bermanfaat untuk melembabkan kulit agar kulit tampak lebih sehat.Sehingga masalah kulit kering bisa diatasi dengan mengkonsumsi sayuran lobak.Kandungan vitimin C dan B komplek dan juga zat besi maupun fosfor yang terkandung dalam sayuran lobak dapat membuat kulit ladies tampak lebih cerah dan segar.
8.| Menjaga Mata Agar Tetap.Sehat.
Lobak juga mengandung riboflavin ( B2).dengan mengkonsumsi lobak yang kaya vitamin B2 bermanfaat mencegah dan menurunkan resiko terkena katarak .Disamping itu lobak juga mengandung vitamin B3 atau niasin yang juga  bermanfaat mencegah penyakit katarak.sehingga sayuran lobak bisa dijadikan masakan alternatif untuk menjaga kesehatan mata agar mata selalu sehat.Vitamin B2 ini juga baik menjaga kesehatan ibu hamil dan mencegah tekanan darah tinggi saat masa kehamilan trmester tiga.Maka tak salah bila ladies memilih sayur lobak menjadi salah satu menu utama .
8.| Masker Untuk Perawatan Wajah Agar Lebih Cerah.
1. Pertama siapkan lobak yang mau digunakan untuk masker satu buah saja.
2.Kupas dan bersihkan lobak .
3. Setelah bersih ,lobak yang sudah bersih tadi diparut.
4.Selanjutnya setelah selesai diparut ,gunakan parutan lobak tadi untuk masker wajah dan tekan lembut diwajah agar nutrisi meresap diwajah kurang lebih selama 10 sampai 20 menit agar terserap dipori-pori wajah ladies.
5.Kemudian bersihkan dan bilas dengan menngunakan air bersih.Dan lakukan setiap 2 atau 3 kali dalam seminggu yang bermanfaat untuk memutihkan kulit ladies dan guys.Jika terasa panas dikulit atau dirasa tidak.cocok.dikulit atau sensitif jangan diteruskan.
9.| Menjaga Tulang.
Kandung lobak diantara kalsium,magnesium,fosfor dan juga zat besi yang bermanfaat untuk  menjaga kesehatan tulang agar kuat dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis)
Baca Juga : MANFAAT SEPIRING RAWON YANG BISA KITA DAPATKAN
■ MENU MASAKAN YANG MENGGUNAKAN LOBAK MENJADI SALAH SATU BAHANNYA.
Sajian Sayur Lobak Berkuah.
1.| Soto Daging Lobak.
Bahan yang dibutuhkan :
~ 200 gram.daging sapi dan potong bentuk dadu.atau menurut selera.
~ 200 gram lobak dikupas dan diiris bentuk bulat tipis.
~ 2 cm jahe dan dimemarkan lebih dulu.
~ 1 batang sereh dimemarkan.
~ 2 lembar daun salam .
~ 1 batang bawang perrai potong ukuran 1 cm atau menurut selera ladies.
~ 1 tomat merah dipotong -potong menurut selera ladies.
~ gula pasir dan juga garam secukupnya.
~ 800 ml air kaldu.
~ 2 sendok makan minyak goreng.
■ Bumbu yang dihaluskan :
• 6 butir bawang merah .
• 4 siung bawang putih .
• 1/2 sendok teh merica.
Cara Membuatnya :
1.| Pertama panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi ,jahe,serai dan juga daun salam hingga berbau harum.
2.| Selanjutnya masukkan daging dan tumis hingga matang dan berubah warna .Kemudian tuangkan air dan masak hingga daging empuk dan matang.
3.| Langkah selanjutnya masukkan lobak dan berikan gula pasir dan juga garam .Aduklah secara merata hingga larut dan didihkan.
4.| Langkah terakhir tambahkan dan masukkan tomat tadi dan bawang perai dan didihkan kembali.Kemudian angkat dan masakan siap disajikan.
2.| Sayur Bening Lobak.
Bahan yang dibutuhkan :
~ 100 gram jamur merang.
~ 200 gram lobak yang sudah dikupas dan potong bentuk dadu ukuran menurut selera atau 1 cm.
~ 1 buah oyong kupas dan potong bentuk bulat.
~ 14 telur puyuh rebus yang sudah dikupas.
~ 50 gram tomat belah menjadi empat bagian.
~ 4 butir bawang merah iris.tipis.
~ 2 siung bawang putih iris tipis.
~ 2 cm kunci dan memarkan.
~ 800 ml air kaldu.
~ 1 sendok teh gula pasir dan 1/2 sendok teh garam.
Cara Membuatnya :
• Pertama didihkan air kaldu ,kemudian masukkan bawang merah ,bawang putih dan juga kunci yang dimemarkan tadi.
Dan masak kurang lebih selama 5 menit.
• Selanjutnya masukkan lobak ,jamur merang dan juga oyong.Dan masak hingga matang.
• Kemudian tambahkan sisa bahan lainnya dan aduk rata .Didihkan kembali dan selanjutnya angkat dan sayur siap disajikan.
3.| Sup Lobak Sosis.
Bahan yang dibutuhkan :
~ 300 gram lobak yang sudah dikupas dan potong berbentuk dadu kurang 1 cm.
~ 200 gram.wortel yang sudah dikupas dan potong bentuk dadu ukuran kurang lebih 1 cm.
~ 1 buah jagung manis dan diiris berbentuk bulat
~ 2 batang bawang perai potong 1 cm.
~ 5 buah sosis sapi dan potong ukuran 2 cm dan dikerat sisinya.
~ 1 sendok makan bawang putih .
~ 1 cm.jahe dan memarkan .
~ 1 litet air kaldu .
~ tambahkan garam dan gula pasir secukupnya.
~ 1/4 sendok teh merica bubuk.
Cara Membuatnya :
1. Pertama didihkan dulu air kaldu .Kemudian masukkan jagung manis dan masak.hingga jagung matang.
2. Kedua masukkan wortel dan lobak masak hingga matang .
3. Ketiga masukkan sosis ,bawang putih goreng ,gula,garam,jahe dan meeica.Aduklah hingga rata dan didihkan kembali.
4. Selanjutnya tambahkan bawang perai dan aduk hingga rata .Kemudian angkat dan sajikan.
4.| Sayur Lobak Ayam.
Bahan yang dibutuhkan :
~ 250 gram lobak yang sudah dikupas dan diiris tipis -tipis bulat dan potong dua bagian.
~ 200 gram fillet ayam dan potong bentuk dadu menurut selera atau minimal 2 cm.
~ 250 gram wortel kupas dan iris setengah lingkaran atau menurut selera dan kreasi ladies.
~ 150 gram kentang kelereng dan bersihkan dulu lalu dipotong menjadi 2 bagian.
~ 2 batang seledri simpulkan.
~ 1 liter air kaldu.
~ 3 sendok makan saus tiram.
~ 1 sendok makan minyak ikan.
~ 1/2 sendok gula pasir .
~ 1 sendok teh garam.
1/4 sendok teh merica bubuk.
~ 2 sendok makan minyak goreng.
■ Bumbu yang dihaluskan :
• 5 butir bawang merah.
• 3 siung bawang putih.
• 2 cm jahe .
Cara Membuatnya :
1.| Pertama panaskan dulu minyak goreng dan selanjutnya tumis bumbu halus tadi hingga berbau harum.Kemudian masukan ayam dan tumis hingga matang dan berubah warnanya.
2.| Langkah kedua selanjutnya tuangkan air kaldu yang sudah disiapkan tadi dan masukkan seledri ,wortel,kentangdan juga lobak.Dan masak hingga matang.
3.| Kemudian tambahkan sisa bahan lainnya .Dan aduk rata agar bumbu -bumbu meresap dan didihkan kembali  Selanjutanya angkat dan sajikan dengan wadah yang menarik.
Baca Juga : MENGENAL LEBIH JAUH MANFAAT ANTIOKSIDAN.
Tip Cara Mengolah, Menyimpan Dan Memilih.
~ Jika.ingin mengolah lobak.cuci.dulu lobak dengan menggunakan air bersih dan potong -potong seperti memotong kentang atau menurut selera ladies.Namun jika tidak langsung diolah lobak yang sudah dicuci tadi buang ujunhnya atau dipotong dan masukkan kantong plastik tebal dan selanjutnya simpan dalam lemari pendingin atau kulkas .Dalam.suhu dingn lobak bisa bertahan kurang lebih 4-6 hari.
~ Untuk mengolahnya lobak dipotong-potong kecil-kecil setelah dipotong gunakan garam.atau air lemon untuk menghilangkan bau langunya dengan cara diremas-remas agar bau hilang atau berkurang atau hilang.Setelah proses selesai ,kemudian masak dengan cara direbus atau dikukus untuk menjaga nilai gizi atau nutrisinya agar tidak hilang .Dalam.proses memasak.ini membutuhkan waktu kurang lebih lima menit guys dan ladies.
~ Sedangkan cara memilih lobak yang berkwalitas bagus pada lobak warnanya putih cerah ,bersih dari kotoran atau tanah yang menempel serta daun lobaknya masih segar dan tidak layu pada lobak lokal.Untuk lobak jenis lainnya pilihlah permukaan masih bagus dan mulus tidak cacat atau tidak memar ,tidak mengerut ,tidak ada bintik-bintik hitam ataupun berlubang pada lobang.Pilihlah lobak yang masih muda yang ukuran tidak terlalu besar atau istilahnya mungil yang bisa kita konsumsi sebagai salad karena jika terlalu tua lobak rasanya pahit.Itulah beberapa tip memilih ,mengolah dan cara menyimpannya.

Baca Juga : JAMUR KUPING KAYA MANFAAT
Kesimpulan: "Jangan melihat sisi luarnya saja ,karena kadangkalanya dalamnya lebih baik dan memberi banyak manfaat bagi manusia."
Untuk lebih jelasnya bisa lihat video source youtube NET lengkapnya berikut ini : Sayur Lobak Bisa Dijadikan Masker Untuk Perawatan Wajah"
Inspirasiku :
" Ketika putus asa karena kegagalan ,jangan lama kita larut dalam kesedihan .Segeralah bangkit untuk mempersiapkan impian kita.yang tertunda .Bangun kepercayan diri kalau bukan kita sendiri siapa lagi. Jangan sampai rasa itu menghambat kamu untuk maju.Jadilah kegagalan sebagai pengalaman untuk menuju kesuksesan ."
     Demikian info artkel.hari dari berbagai
referensi semoga bermanfaat bagi pembaca setia griabiogreen tentang manfaat lobak dan kandungan nutrisi yang ada didalamnya .Dan juga salam hangat dari kami untuk keluarga besar Indonesia dari Sabang sampai Merauke ,salam sehat dan sukses ,jaga Indonesia jangan mudah dihasut dengan politik pecah belah atau devide ed impera oleh bangsa lain.Kita adalah bangsa yang besar dengan semboyan ' Bhinneka Tunggal Ika ' Berbeda -beda tetapi tetap satu.Jaya Indonesiaku,jaya bangsaku.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

Post a Comment

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Kota Madiun .Coba Intip Yuk Keramaiannya !

         GRIYA MADIUN  -Tak terasa tahun baru telah kita lewati ,berbagai kisah bahagia ,sedih telah menjadi bagian cerita dan kisah hidup , mau atau tidak mau wajib menjalani perannya masing-,masing. Di berbagai masyarakat di belahan dunia mana pun merayakan pergantian tahun di rayakan  dengan berbagai acara yang meriah ,dengan harapan tahun yang akan datang lebih baik dari pada tahun kemarin  . Tak terkecuali masyarakat di sekitar kota Madiun juga ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di pusatkan di Pahlawan Street Center ( PSC ) dan juga di Alun -Alun kota Madiun. Kami pun dari GMAMIL Team Sabtu (31/12/2022 ) tak ketinggalan ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di jalan Pahlawan kota Madiun yang di padati pengunjung yang sejak sore hari hingga tengah malam. Sepanjang jalan Pahlwan Street Center (PSC ) di tutup untuk segala kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes ,di Meriahka