Skip to main content

Hangatnya Mie Ayam Kuah Jakarta Madiun Bikin Laper

     GRIYABIOGREEN.COM-Masakan mie banyak di gemari dan di sukai masyarakat Indonesia..Olahan mie beragam macam ,mulai mie kuah rasa bawang ataupun mie goreng yang gurih dan rasa lezat bikin nagih.
Dan salah satu mie yang jadi primadona dan di sukai para pencinta mie yaitu mie ayam.Mie ayam merupakan makanan yang di sukai semua kalangan.Mulai kalangan masyarakat klas bawah maupun masyarakat kalangan atas (high class ) yang hidupnya dalam kecukupan secara ekonomi. Harganya pun murah meriah dan terjangkau menjadi salah satu alasan pilihan untuk lebih berhemat.
Mie ayam biasa dijajakan di pedagang kaki lima yang biasa memakai gerobak untuk memudahkan aktifitas dalam berdagang.Namun ada juga yang menjuai di rumah makan ataupun restauran yang khusus menjual mie ayam.
Mie ayam  bisa dinikmati waktu makan siang ,sore hari maupun malam hari.Apalagi menikmati mie ayam saat musim dingin atau musim penghujan sangat pas banget.Makyuss mantap banget ladies.
Hangatnya kuah mie ayam bisa mengusir rasa dinginnya malam dan cukup ampuh untuk menghangatkan tubuh yang kedinginan dan nggak enak badan saat malam hari.Penyajian mie ayam atau juga sering menyebutnya mie pangsit ini hampir sama namun rasa dan toppingnya yang berbeda-
beda.Mie ayam ada yang berkuah agak bening dan ada yang agak kekuningan seperti ada bumbu kunyitnya.
Salah satu mie ayam yang rasanya dan kuahnya yang berbeda serta banyak pilihan toppingnya adalah mie ayam Jakarta " Cak Suga " yang lokasinya berada di jalan  Rimba Karya No. 2 Kota Madiun.
Mie ayam Jakarta "Cak Suga " menyediakan mie ayam dengan beragan pilihan topping seperti mie ayam telur,mie ayam cekker,mie ayam kepala ayam,mie ayam sayap ayam dan juga tersedia mie ayam topping bakso.Sedangkan mie ayam "Cak Suga " tersedia minuman es kelapa muda,es jeruk,teh hangat dan juga es teh.Harganya pun ramah bagi karyawan pabrik ,masyarakat umum ,pelajar dan mahasiswa.Soal rasa jangan di tanya enak dan kuahnya juga gurih .Paslah buat kita-kita ladies !
Kuahnya pun lezat dan gurih nggak berbeda dengan kuah mie agam lainnya.Mie ayam "Cak Suga " dibandrol dengan harga cukup murah yaitu dengan harga Rp 7.000 ,ladies sudah bisa menikmati semangkok mie ayam yang lezat.Mie ayam "Cak Suga " ini di dalam satu mangkoknya cukup lengkap  yaitu ada pangsitnya ,daun sawi dan suwiran ayam kecap manis  yang menambah daya tarik pencinta mie ayam.Ladies  bisa menambahkan  melengkapninya agar lebih mantul dan makyus dengan telur atau bakso. .Jika ladies kurang pedas atau suka manis bisa menambahkan saus cabe ataupun kecap manis agar rasanya tambah makyus,dengan perpaduan rasa gurih,pedas dan manis.
Kami pun tertarik untuk mengunjungi mie ayam "Cak Suga " yang dikenal di 
Madiun (30/08/20)  ,kami  pesan mie ayam bakso ceker dan juga mie ayam telur.Porsi mantap banget .Semangkok mie ayam dengan pelengkap komplit dan rasanya boleh di adu dengan mie lainnya.Tak rugilah bila lafies datang ke sini untuk menikmati mie ayam "Cak Suga " yang mantap poolll ladies.
Dan perlu ladies ketahui yang datang le sini tak hanya masyarakat biasa ,tapi juga kalangan artispun pernah datang ke sini salah satunya artis yang tak asing bagi kebanyakan rakyat Indonesia yakni Denada. Dengan nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan .Bagi yang lahir tahun 70 -an pasti sudah banyak yang kenal ,yang merupakan anak  dari penyanyi legendaris Indonesia yakni Emilia Contessa.
□ Menu Pilihan Mie Ayam "Cak Suga " .
1.Mie Ayam Original  harga Rp 7000
2. Mie Ayam Bakso harga Rp 10.000
3. Mie Aham Siomay harga Rp 10.00
4.Mie Ayam Ati  harga Rp 12.000
5. Mie Ayam Ceker Rp 10.000
6. Moe Ayam Kepala Ayam Rp 11.000
7. Mie Ayam Sayap Ayam Rp 12.000
8. Bakso harga Cak  Suga Rp 10.000
9 Siomay  Cak Suga harga Rp 12.000
Sedangkan toping sesuai permintaan.

□ Jika Ladies ingin memasak mie kuah bisa mencoba resep mie dapur sehat kuah berikut ini ,yuk masak yuk !
1.| Mie Sosis Kuah Pedas.
Bahan yang di butuhkan :
~ 200 gram mie telur tebus.
~ 8 buah sosis sapi yang di iris bulat tipis-tipis.
~ 150 gram kol di iris kasar
~ 100 gram sawi hijau,dipotong-potong.
~ 2 batang bawah perai di iris tipis.
~ 4 buah cabai merah di iris kurang lebih 1 cm.
~ 2 buah tomat di potong-potong .
~ 2 butir ayam di kocok lepas .
~ 1 sendok makan kecap manis.
~ garam secukupnya.
~ 2000 ml air kaldu 
~ 4 sendok makan minyak goreng
□ Bahan Bumbu Halus :
~ 8 butir bawang merah
~ 6 siung bawang putih
~ 1 sendok teh merica butiran 
~ 4 butir kemiri sangrai
~ 2 buah cabai merah
~ 6 buah cabai rawit merah
Cara Membuatnya :
1.Pertama minyak goreng di panaskan ,tumis bumbu halus hingga berbau harum .Kemudian masukkan sawi,kol dan bawang perai .Dan tumis hingga layu.
Selanjutnya tuangkan air kaldu dan aduk rata.
2. Langkah kedua ,masukkan mie ,cabai merah,sosis,tomat,kecap manis dan garam .Dan aduklah dengan rata.
3. Selanjutnya tuangkan telur sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata.Masak hingga matang ,angkat dan sajikan
Untuk (8 porsi )
2. Mie Kuah Cumi
□ Bahan yang dibutuhkan :
~ 800 gram mie telur rebus  atau mie ramen.
~ 12 iris kamboko
~ 2 batang bawang perai di iris serong
~ 200 gram daun sawi hijau di potong kasar
~ 6 butir telur ayam rebus,kupas dan iris 2 bagian.
Bahan Kuahnya :
~ 1800 ml air kaldu ayam.
~ 8 sendok makan kecapa Jepang atau shoyu.
~ 4 sendok teh gula pasir
~ 1 sendok teh merica bubuk
□ Bahan Pelengkapnya :
~ 600 gram cumi kupas ukuran sedang ,potong bentuk bulat cincin.
~ 300 gram tepung tempura siap pakai .
~ 400 ml air es.
~ 800 ml minyak goreng.
Cara Membuatnya :
1.Pelengkap : Pertama  campurkan tepung tempura dengan air es dan aduk rata.Sisihkan .Lalu panaskan minyak dan goreng cumi hingga matang dàn berwarna kekuning kecoklatan .Kemudian angkat dan tiriskan.Sisihkan.
2. Kuahnya : Ladies rebus air kaldu ,tambahkan semua bahan kuah dan aduk rata.Lalu masak kembali hingga mendidih lalu diangkat .
3. Selanjutnya diatur mie ramen ,daun sawi,kamaboko,dan telur ayam dalam mangkok saji.Dan tuangkan kuah,beri cumi-cumi goreng ,tempura dan taburi bawang perai di atasnya .Dan sajikan selagi masih hangat.(Untuk 6 porsi )
□ Catatan ; Kamaboko merupakan sebutan berbagai makanan olahan dari bahan ikan yang di haluskan ,dan dicetak diatas sepotong kayu dan di matangkan dengan cara di kukus.
3.Mie Kuah Daging.
□ Bahan yang di perlukan :
~ 400 gram daging sapi cincang.
~ 600 gram mie ayam  telur atau mie ramen ,rebus dan tiriskan.
~ 150 gram sayur beku campur 
~ 6 siung bawang putih cincang
~ 4 cm jahe kupas dan cincang.
~ 4 batang daun bawang di iris kasar.
~ 1200 ml air kaldu
~ Garam?merica bubuk,kaldu bubuk dan cabai bubuk secukupnya.
~ 4 sendok makan minyak goreng.
■ Cara membuatnaya :
1. Pertama panaskan ,4 sendok makan dan tumislah separoh bagian bawang putih hingga harum.
2. Kemudian masukkan daging cincang ,garam,kaldu bubuk dan juga merica.
Selanjutnya aduk rata masak hingga matang dan angkat.
3. Langkah selanjutnya panaskan 4 sendok makan minyak ,tumis sisa bawang putih dan jahe hingga harum.Tuangi air kaldu dan didihkan.Tambahkan garam ,kaldu bubuk dan juga sayuran beku dalam rebusan kuah.Masak beberap a menit (masak sebentar ) dan angkat.
4.Kemudian yang terakhir atur mie dalam mangkok ,siram kuah berserta isinya. Lalu taburi tumis daging dan daun bawang ,lalu sajikan. (Untuk 6 porsi)
Jangan lupa tonton juga video menarik lainnya seni budaya  dan hiburan rakyat  " Reog Ponorogo " yang syarat filosofi dan mistik ,kesenian yang berasal dari kabupaten Ponorogo ,Propinsi Jawa Timur ,Indonesia tonton yuk ladies ;
Inspirasiku:
Berbuat baik  tidak harus menunggu kita kaya.Melakukan berbuat baik dan meringgankan beban hidup dan membuat mereka lebih bahagia .Dan setidaknya menggurangi biaya hidup yang tidak kecil bagi kebanyakan masyarakat yang hidup dibawah garis  kemiskinan.
Apalagi harus menanggung pajak negara,sedangkan mereka tidak mempunyai tabungan masa depan.Untuk kehidupan sehari -sehari saja masih kelurangan.Tempat tinggal pun mereka masih sewa dan kontrakan yang bagian rakyat kecil terasa berat.Di tambah usia semakin bertambah ,sedangkan penghasilan tak kunjung bertambah.Itulah beberapa  cermin masyarakat Indonesia kalangan kelas  bawah.
Hal ini bisa kita lihat di kanal youtube "Baim Paula "salah satu youtuber terkenal di Indonesia.Baim Wong membuntuti target seorang ibu penjual nasi pecel gerobak dorong.Ketika Baim Wong mengikutinya dengan menggunakan  kemera tersembunyi tanpa di sadari ibu penjual nasi tersebut.Inilah beberapa percakapan Baim Wong dengan Ibu penjual nasi pecel  yang bisa menjadi inspirasi yang menarik  ladies sebagai berikut ini :
Baim Wong membuntuti Ibu penjual.nasi pecel yang lagi istirahat di sisi jalan .Dan ibu itu melihat Baim Wong yang berada di dekat gerobak tempat Ibu itu berdagang nasi pecel.
Baim Wong : " Pecel Ibu ? Berapa ?tanya Ibu itu.
Baim Wong :" Satu seporsi ?Makan sini apa bungkus tanya Ibu penjual nasi pecel lebih lanjut.Gorengannya berapa ? Tahu tempe ?tanya Ibu lagi.
Baim Wong :" Campur saja  deh ?Berapa bungkus ?tanya Ibu penjual nasi pecel.
Baiim Wong :" Dua bungkus juga boleh Ibu ?Muter daerah sini saja Ibu ?tanya Bàim Wong.Sampai dalem ,:" jawab Si Ibu.
Baim Wong :" Lagi nongktong duduk,àpalagi capek ?tanya  Baim Wong.Lagi capek istirahat ,"jawab si Ibu penjual nasi pecel.
Baim Wong :" Satunya berapa ?""tanya Baim Wong. Dua belas ribu,"jawab si Ibu.
Baim Wong :Sudah berapa tahun jualan ?
Dari anak-anak kecil,"jawab Ibu.Masak ,puluhan tahun,"tanya Baim Wong lagi.
Iya dagangan apa saja ,gorengan ,makanan bocah-bocah ,Ganti-ganti.Alhamdullilah anak-anak pada rumah tangga semua,"jawab si Ibu penjual nasi pecel.
Baim Wong :"Wah semua pada jualan pecel ,hebat ya ?Iya sekarang tinggal hidup sendiri jawab Ibu .?Udah sendiri ?Suami ?tanya Baim Wong lagi.
Sudah meninggal ,"jawab Ibu lagi.
Baim Wong :"Inna lillahi rojiun?"ungkap Baim ikut belasungkawa dan simpati atas musibah yang dialami Ibu ini.
Baim Wong:"Tiga puluh tahun ada ?tanya Baim Wong.
Ibu penjual nasi pecel?"Apanya ?Dari anak-anak masih kecil,"jawab Ibu.
Baim Wong:"Oooooh,,Ojek juga sepi Ibu?
Ibu penjual nasi pecel :"Sama dagang kalau lagi rumayan juga rumayan,pas lagi sepi juga sepi,"jawab Ibu.
Baim Wong:" Iya?Lagi corona susah iya ?
Tinggal dimana?tanya Ibu.
Baim Wong:" Saya di pasar Rungkut,jauh? 
Dar Pelumpang,jauh?Ini saja udah lemes.
Tadi Ibu lagi duduk  saya gangguin ?maaf ya?Baru lagi mau tiduran ?Iya nggak apa lagi mau tiduran ,.Nggak papa namanya rezeki "jawab Ibu.
Baim Wong :"Ini berapa Ibu ? Dua empat,"jawab si Ibu.Lalu ada anak perempuan datang.Gorengan berapa Nduk ?"tanya Ibu penjual pada anak kecil tersebut.Dua aja ,"jawab anak perempuan baru datang itu.
Baim Wong :" Dua puluh saja kembalinya ?
Ibu penjual nasi pecel :Oh,iya terima kasih ya Mas ? Sama-sama ,"jawab Baim.
Baim Wong:"Tunggu dulu ada anak kecil
Baim Wong pun meninggalkan ibu tadi menuju lapangan sepak bola sisi jalan ,sambil nenunggu ibunya lagi sendiri.
Baim Wong:" Lapangan bola nih?capek juga gue ?Aduh tiduran dulu nih.Capek banget.Bosku aku lelaaah ?enak lo gini tidur setengah jam gini.
Setelah tiduran dan menunggu sekitar 15 menit .Baim Wong pun menemui lagi Ibu penjual nasi tadi.
Baim Wong :" Ibu satu lagilah Ibu ?habis ,"jawab Ibu.
Baim Wong:" Aduuuh ?Habis ya Ibu ?Itu saja gorengannya ?Iya gorengan aja itu Ibu ?sahut Baim Wong.
Baim Wong :"Satu berapa ?Seribu,"jawab Ibu penjual nasi pecel.Beli sepuluh boleh,?"minta Baim Wong.Awas nanti kelebihan.Biar habis saja Ibu.Biar saya ada makanan .Ah ,semuanya ,"lanjut Baim Wong..Sambil ibu terus membungkus gorengan yang Baim Wong pesan.
Baim Wong:" Sudah Ibu ?sambil Baim menyodorkan uangnya kepada Ibu itu.
Terima kasih banyak Pak.Eh Mas ? ujar Ibu penjual nasi pecel itu.Iya,Nggak papa Ibu ,"jawab  Baim lebih lanjut.
Baim Wong :"Ibu sehat-sehat iya?Emang baru operasi ,"jawab Ibu dengan raut muka sedih.
Baim Wong ;"  Siapa ?Emang Ibu sakit apa ?tanya Baim. Saya sakit kanker rahim.
Baim Wong :" Kapan ?tanya  Baim Udah lama zih ? .Kurang lebih enam tahunan ?jawab Ibu penjual nasi pecel menjelaskan.
Baim Wong :" Udah baikkan ?tanya Baim Wong.
Ibu penjual  nasi pecel :" Alhamdullilah,tapi kadang -kadang kalau capek bengkak,"jawab Ibu  Kemarin nggak dagang 
.Ini baru dagang ,udah satu bulan nggak dagang  ?jawab Ibu pedagang itu.
Baim Wong :" Ini baru mulai ?Iya ,mana kontrakan belum bayar lagi.Ini sakit saya paksain.Alhamdullilah dapat rezeki ya Alloh.
Baim Wong :" Iya,udah iib,nggak papa ibu ?Oooh,kasihan ibu ?Emang kotrakan berapa ibu ?Enam ratus ribu sebulan ?"jawab Ibu.
Baim Wong :"Eh,duitnya tadi mana ?"tanya Baim Wong.Baim Wong mendekati Ibu itu,sambil memberi tambahan uang untuk bayar sewa kontrakan.Alhamdullilah ditambahi,"ujar Ibu itu dengan rasa syukur.Ibu itupun mengdoakan Baim Wong ,"Doin nggih panjang umur,banyak rezekinya nggih,"do'a Ibu tadi.
Baim Wong:"Amin,amin ?"jawab Baim Wong.Ibu sehat-sehat iya?Untuk bayar kontrakan semua iya ?Terima kasih banyak ,"jawab Ibu.
Baim Wong :"Sakit nggak Ibu ?Kakinya masih sakit ?Kadang-kadang masih sakit .
Ini Ibu baru dagang lagi ?"tanya Baim Wong.
Ibu penjual nasi :"Iya kemarin sakit.Sebulan nggak dagang .Ini baru dagang.Anak-anak pada sibuk ngurusin anak,jadi kontrol sendiri di Kemayoran.
Dokter menyarankan :"Ibu nggak boleh capek.Nggak dagang ?" tanya dokter yang merksa.Nggak jawab si Ibu.Padahal dagang iya,"sahut Baim Wong.
  Ini baru mulai dagang.Jadi pelanggan pada kemana,"Ibu menceritakan.
Iyah,tapi akan udah saya habisin Ibu ?"ujar Baim Wong.
Iya ,Alhamdullilah ,"jawab Ibu penjual nasi pecel .Saya doin panjang umur,banyak rezekinya sehat selalu iya ?"Doa Ibu.
Baim Wong :" Amin,amin ?Jangan lupa sholatnya Ibu ?
Ibu penjual nasi pecel :"Iyah,sholat lima waktu,sholat tahajut buat anak cucu biar sehat.Amin,amin ya Alloh,"ucap Baim Wong mengamini do'a Ibu ini.
Baim menambahi uang lagi kepada Ibu penjual ini.Alhamdullilah ucap si Ibu.
Baim Wong :"Ibu tingga sendiri sini ?
Sendiri ,anak-anak pada kontrak sendiri,"jawab Ibu penjual nasi pecel.
Baim Wong :"Ibu namanya siapa ?"tanya Baim Wong .Ibu Titin ,"jawab Ibu itu.
Anak-anak hidup pada kontrak?Susah ?
Baim Wong :"Anak -anak pada kontrak iya ?"tanya Baim Wong.
Iyah,"jawab Ibu ini.
Baim Wong :"Tahajut pada do'ain mereka  ya ,agar pada sehat ?
Udah ,Ibu sehat -sehat  iya? Saya bawa iya ?Assalam mualakum ? Baim sambil membawa gorengn atau jajanan yang tadi ia pesan,sambil meninggalkan ibu penjual nasi pecel.
Diakhir video  di saluran youtube "Baim Paula ".
Baim Wong mengatakan :"Iyah ,begitulah Bosku.Aduh,orang hidup susah banget .Kalau bukan yang inget mereka siapa lagi,coba ?Sama-sama belajar kita iya Bosku ?Kayak gini aja nggak pernah ngajari orang ?Hanya niatan saya seneng saja melihat mereka seneng.Apalagi orang tadi.Ayo ke mobil ? Baim Wong di akhir video dan kamerannya masuk ke mobil.
Lihat juga video :"BAIM PAULA "

Iya itulah ladies ,kisah inspiratif dari Baim Wong .Semoga kita mengambil pelajaran dari kisah ini.Ternyata masih banyak masyarkat kita ini yangv berada di garis kemiskinan dan hidup tak layak.Untuk hidup yang paling sederhana saja tak terpenuhi untuk rakyat kecil untuk makan-sehari-har lsaja adies..Apalagi berpikir kebutuhan primer seperti rumah atau tempat jauh dari pikiran mereka.Harapan kita semoga negeri ini di pimpin orang -orang yang jujur.Dan berpikir untuk menyejahterakan rakyatnya.
  Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat ,jangan lupa untuk Subscibe agar kami semangat untuk menyajikan artikel yang berkwalitas dan bermanfaaat.Dukungan pembaca sangat berarti bagi kami.Dan terima kasih yang selama ini udah setia untuk para GRIYA LOVERS.Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran perlu olahraga yang cukup,istirahat yang cukup dan memenuhi makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.Salam sehat.
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor :Anis Nurhidayat
# Make your dream become a reality.
# Make your dream together with GRIYA


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Gurih Empuknya Jajanan Bolang -Baling " Ratu "Khas Madiun di Sebelah Traffic Light Jalan Bali Madiun ,,Rasanya Bikin Nagih ,Cobain Yuk !

    GRIYA MADIUN - Kota Madiun sudah banyak berbenah , mempercantik diri dan menghadirkan ikon -ikon wisata dunia menggagumkan ,seperti miniatur Ka'bah ,,Patung Singa Merlion ,Patung Liberty ,Tugu Monas ,Kincir Angin    Belanda  yang akan melengkapi keindahan kota ,yang akan  di hadirkan di kota Madiun,bukan saja terkenal sebagai kotanya  para pendekar ,tetapi juga ragam kuliner dan jajanannya . Salah satu jajanan yang lagi viral dan di enak di nikmati saat cuaca dingin seperti sekarang ini di kota Madiun yaitu " Golang -galing " atau orang Jakarta menyebutnya roti odading yang beberapa bulan lalu pernah viral dan trending di beberapa media online . Roti Odading atau di daerah Madiun sering di sebut dengan roti Golang -galing,Bolang -Baling atau roti bantal , yang mirip oliebollen ,donat goreng  makanan khas Belanda tekturnya gurih ,renyah dan empuk saat di gigit dan di kunyah .Pas di sandingkan dengan minuman  teh manis maupun susu jahe hangat saat cuaca di