Skip to main content

Nilai Gizi Dan Manfaat Kacang Polong

    GRIYABIOGREEN.COM -Bukan hanya lezat ladies kacang polong juga mengandung manfaat bagi kesehatan yang jarang ladies ketahui dan manfaat tak diragukan untuk kesehatan .Kacang polong  atau sering kita kenal dengan kacang Ercis dan hampir mirip seperti kapri termasuk dalam keluarga Fabaceaae dengan nama ilmiah Pisum sativum yaitu tumbuhann sayur dalam suku polong-polongan.Kandungan tak diragukan lagi dari nutrisi kacang polong diantaranya karbonhidrat ,protein,vitamin A,B,C,K dan mineral penting lainnya seperti zat besi,fosfor,mangan,kalsium,dan juga kalium.Kacang polong juga mengandung soponin yaitu senyawa pada tumbuhan yang memiliki manfaat untuk efek antikanker dan mencegah penyakit kanker dan juga sel tumor .Selain itu kacang polong juga mengandung antioksidan pilifenol yakni senyawa kimia yang ada pada tumbuhan dan zat ini dapat mencegah penyakit tertu seperti halnya penyakit jantung dan juga penyakit degeneratif yaitu penyakit yang disebabkan gaya hidup yang hidup tidak sehat .Penyakit ini juga disebabkan bertambahnya usia dan menurunnya sel-sel.tubuh sehingga berdampak pada fungsi organ tubuh.Gaya hidup seperti ladies yang kurang gerak atau malas berolah raga ,minuman alkohol yang berlebihan dan juga konsumsi rokok juga menjadi penyebab penyakit degeneratif.Kurang tidur dan kerja berjam-jam bisa menyebabkan depresi dan juga menyebabkan stroke karena terlalu memfosir tenaga  juga menjadi salah satu penyebab degeneratif.Selain uraian diatas masih banyak manfaat dari kacang polong untuk lebih jelas dan detailnya baca selengkapnya manfaat dari kacang polong sebagai berikut :

Baca Juga : PESONA DESTINASI WISATA ALAM WATU RUMPUK TAMAN BUNGA DIATAS BUKIT
1.| Untuk Menguatkan Tulang .
Seperti kita ketahui bersama kacang-kacangan,sayur-sayuran dan juga buah mengandung asam folat seperti halnya kacang polong ini ladies .Sedangkan fungsi asam folat (B9 ) menguatkan tulang  dan baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sel bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan.Asam folat juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerapuhan tulang yang sering disebut dengan osteoporosis.Bagi ibu hamil asam folat disarankan untuk mengkonsumsi asam folat (B9) dalam sehari sekitar 400 microgram.
Namun bukan itu saja ladies ,kacang polong juga mengandung kalsium,yang seperti kita ketahui kalsium sangat bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan juga gigi.
Asam.folat yaitu perpaduan dari vitamin B 12 dan juga vitamin C yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah dan baik untuk pertumbuhan jaringan sel janin dalam kandungan dan pembentukan DNA.

2.| Untuk Menjaga Stamina Tubuh .

Sayuran dan buah juga kaya akan antioksidan,yang termasuk antioksidan diantaranya vitamin A,C,E ,betakaroten,likopen,lutein, dan juga selenium.
Vitamin C bermanfaat untuk pembentukan kolagen dan baik untuk kesehatan tulang,kulit dan juga gigi.
Lalu apa sih fungsi kolagen ? Kolagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit ,melindungi organ tubuh serta menyatukan bagian tubuh kita ladies seperti tulang, sendi dan juga otot sebagai pelumas atau perekat.
Vitamin C juga bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia maupun gusi berdarah yang disebabkan oleh kurangnya vitamin C .Selain itu antioksidan juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mengurangi resiko kena berbagai penyakit .Pasalnya kandungan vitamin C dan juga antioksidan dapat melindungi sistem imun didalam tubuh sehingga kita tak mudah sakit .
Vitamin C juga baik untuk mencegah pilek,menjaga kesehatan mata,mencegah resiko serangan jantung dan pencegah terjadinya penuaan dini yang disebabkan radikal bebas seperti asap kendaraan,asap rokok,sinar ultraviolet ataupun debu yang berterbangan saat siang hari merupakan salah satu penyebab radikal bebas.Dengan banyak manfaat vitamin C dengan kolagen yang ada didalamnya membuat wajah ladies tetap segar dan halus.Vitamin C ini antiinflamasi yang dapat membantu proses penyerapan zat besi ,dengan cara membantu pembuluh darah tetap kuat dan elastis sehingga mencegah luka memar didalam tubuh.

3.| Untuk Kesehatan Mata.

Kacang polong juga mengandung vitamin A ,vitamin A.yang sering kita dengar bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.Itu tidak salah ladies.Selain vitamin A yang larut dalam lemak juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata ,juga berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh ,menjaga kesehatan reproduksi dan membantu kesehatan kulit.Perlu ladies ketahui bahwa vitamin A terdiri dari 2 macam yaitu bata karoten yang berasal dari tumbuhan dan retinoid yang berasal dari produk hewani.
Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan penurunan fungsi penglihatan,mata kering dan juga kelainan pada kornea mata yang sering disebut xerophthalmia..Sedangkan xerophthalmia yaitu penyakit mata progesif yang ditandai mata kering ladies.Dan penyakit ini bisa menyebabkan kerusakan pada kornea mata dalam bentuk bercak putih dan jika tidak diobati bisa menyebabkan kebutaan. Apalagi di era.sekarang.yang serba digital dan seringkali kita lama menatap layar komputer yang sangat mendominasi sekarang ini maka vitamin A sangat penting sekali untuk kesehatan mata untuk mencegah rabun senja dan juga menguatkan penglihatan mata.
Baca Juga : KEINDAHAN WISATA ALAM AIR TERJUN SRAMBANG JOGOROGO
4.| Menurunkan Kolesterol.
Kacang polong mengandung serat larutnya ,serat ini ketika masuk kedalam tubuh akan membentuk suatu gel.Dan gel inilah yang bermanfaat menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh kita ladies.Dengan kata lain dengan kita mengkonsumsi kacang polong secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.Sehingga dampak dan manfaat yang kita dapatkan resiko terkena penyakit jantung lebih kecil.
5.| Baik Untuk Ibu Menyusui.
Kacang polong kaya akan protein saat ladies menyusui tentu saja membutuhkan energi dan juga energi tambahan ,salah satunya kacang polong dapat meningkatkan produksi air susu ibu (ASI).Selain itu saat menyusui kadang menimbulkan rasa lapar ,jika ladies biarkan tanpa mengkontrol akan menyebabkan berat badan bertambah.Nah,agar tubuh ladies tetap ideal dengan mengkonsumsi kacang polong bisa jadi menu harian.
Pasalnya,kacang polong kaya akan serat sehingga membuat perut kenyang lebih lama apalagi tambah kandungan protein yang ada pada kacang polong membuat ladies tak mudah lelah saat ladies menyusui.Satu lagi kacang polong juga mengandung vitamin E yang bermanfaat menjaga kesuburan organ reproduksi dan yang tak kalah penting vitamin E juga bermanfaat memelihara kesehatan kulit,sel darah ,otak dan juga mata.Selain vitamin E juga salah satu komponen yang sangat dibutuhkan dalam dunia kecantikan .Pasalnya vitamin E mampu memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan sistem imun ladies.Senyawa ini bekerja dengan menjaga kulit agar selalu kencang ,bercahaya, lembut dan melindungi wajah dari berbagai radang.

Baca Juga : INGIN MERASAKAN DINGINNYA SALJU ,TAK PERLU JAUH-JAUH DATANG SAJA DI LAWU PARK
MENU MASAKAN KACANG POLONG.
1.| Nasi Keju Polong.
Bahan yang diperlukan :
~ 500 gram nasi putih .
~ 1 butir telur ayam kocok lepas.
~ 50 gram kacang polong .
~ 100 gram keju cheddar dipotong dadu kecil.
~ 2 lembar daging asap potong kotak kecil atau menurut selera ladies.
~ 4 bawang putih dicincang.
~ 1 sendok teh kaldu sapi bubuk.
~ 1 sendok teh kecap asin.
~ garam secukupnya.
~ 1 sendok makan margarin .
Cara Membuatnya :
1. Pertama ladies panaskan dulu margarin dan tumis bawang putih hingga berbau harum.
2. Kemudian masukkan nasi putih dan ladies aduk dengan rata .
3. Selanjutnya masukkan semua bahan kecuali keju dan aduk dengan rata .Dan masaklah hingga matang.
4. Kemudian tambahkan keju dan aduj kembali hingga rata .Dan angkat lalu sajikan.
2.| Bubur Kacang Polong Dengan Daging.
~ 400 gram kacang polong cincang .
~ 200 gram beras .
~ 160 gram daging sapi has dalam ,dicincang.
~ 1000 ml air kaldu  dan garam secukupnya.
Cara membuatnya :
1. Pertama ladies campurkan kacang polong yang sudah dicincang dengan beras .Kemudian aduk rata .
2. Kemudian ladies tuangi air kaldu dan aduk dengan rata .Dan rebus beras hingga mendidih dan juga mengembang .
3. Selanjutnya ladies tambahkan dengan daging dan juga garam,masaklah dengan api kecil hingga mengental dan angkat.Kemudian sajikan.
3.| Sup Tomat Kacang Polong.
Bahan yang diperlukan :
~ 400 gram kacang polong yang dicincang kasar .
~ 4 buah tomat kupas dan cincang .
~ 200 gram udang kupas dan potong menurut selera ( 1 cm ).
~ 4 siung bawang putih dicincang .
~ 2 sendok teh gula pasir dan garam secukupnya.
~ 2 sendok makan air jeruk nipis.
~ 1400 ml air kaldu .
Cara membuatnya :
1. Pertama ladies rebus dulu air kaldu bersama kacang polong dan juga bawang putih hingga empuk.
2.Selanjutnya ladies tambahkan udang,gula dan garam .Masaklah hingga mendidih.
3. Kemudian tambahkan tomat dan air jeruk nipis ,aduk dengan rata dan angkat .dan sajikan selagi hangat .
4.| Puding Kacang Polong .
Bahan yang diperlukan :
~ 800 gram kacang polong cincang.
~ 2 bungkus agar -agar bungkus putih.
~ 400 gram gula pasir .
~ 1600 ml air dan esen vanili secukupnya .
■ Bahan Vla :
~ 1000 ml susu cair.
~ 200 gram gula pasir .
~ 60 gram tepung maizena.
~ Ense vanili secukupnya .
Cara membuatnya :
1 Vla : Pertama ladies campurkan semua bahan ,kemudian masak hingga mendidih dan mengental .Selanjutnya angkat dan dinginkan.
2.Selanjutnya ladies campurkan gula dan juga agar-agar bubuk dan aduk hinggar merata.
3. Selanjutnya ladies tuangkan air dan aduk rata .Masaklah hingga mendidih .
4. Kemudian ladies tambahkan esen vanili dan aduk hingga rata.Angkat dan selanjutnya ladies tuangkan adonan kedalam cetakan dan bekukan .
5. Terakhir ladies keluarkan puding dari cetakan dan sajikan dengan vla yang kita buat tadi.
Baca Juga : BUGAR DAN SEGAR DENGAN JERUK PAMELO
5.| Bongko Terbuat Dari Kacang Polong .
■ Bahan yang diperlukan :
~ 800 gram kacang polong dan cincang kasar.
~ 400 gram tepung beras .
~ 1/2  sendok teh garam.
~ 400 gram gula pasir .
~ 1200 ml santan.
~ Esen vanili secukupnya.
~ Stroberi secukupnya dan belah menjadi dua bagian.
Cara membuatnya :
1. Pertama ladies rebus santan ,tepung beras ,kacang polong,gula pasir dan juga garam sambil terus diaduk hingga mengental.
2. Kemudian tambahkan esen vanili dan aduk hingga rata.Selanjutnya tuang dalam loyang yang diberi alas plastik  ( loyang ukuran 16x16x4 ).
3. Selanjutnya ladies panaskan panci pengukus adonan selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan selanjutnya angkat lalu dinginkan.
4.Dan terakhir ladies keluarkan bongko dari cetakan dan potong menurut selera .Dan sajikan bersama potongan buah stroberi.

6.| Nasi Goreng Kacang Polong.

Bahan yang diperlukan :
~ Nasi putih 4 piring .
~ 6 sdm kacang polong
~ 4 telur kocok lepas .
~ 5 lembar daun sawi diiris tipis.
~ 8 sdm minyak goreng.
■ Pelengkap :
~ Kerupuk Udang,Mentimun,Tomat dan Daun Selada.
Bumbu Halus :
~ 6 siung bawang putih.
~ 4 siung bawang merah.
~ 4 buah cabai rawit.
~ 1 sdt garam
~ 4 sdm kecap asin
~2 sdm kecap manis
~ 4 sdm saus tomat .
~ penyedap masakan secukupnya.
~ merica secukupnya menurut selera.
Cara Membuatnya :
1. Pertama panaskan minyak dan goreng telur yang sudah dikocok dan masak telur orak-arik sampai matang dan sisihkan di tepi wajan .
2.Selanjutnya tumis bumbu halus hingga berbau harum .Selanjutnya masukkan kacang polong ,daun sawi dan tumis bersama dengan bumbu halus dan telur dan aduk rata ladies.
3.Kemudian masukkan nasi putih dan sambil diaduk agar nasi bercampur dengan bumbu secara merata dan tambahkan semua kecap dan juga saus tomat dan terus sambil diaduk rata sampai nasi goreng matang .
4. Sajikan dipiring sajai dan tambahkan potongan tomat,mentimun ,daun selada dan juga kerupuk udang sebagai pelengkap.Dan nikmati selagi masih hangat.
■ Tip Memilih Kacang Polong.
Saat ladies memilih kacang polong pilihlah yang belum layu.Dan kacang polong warnanya hijau terang dan terlihat masih segar serta tampak dari luarnya seperti beludru.Sedangkan untuk pengolahan bisa direbus atau dikukus agar kandungan gizinya tidak berkurang.
Tonton juga video proses cetak pesanan "Mint Z Candy " di CV.Matahari Pink Inspiration Madiun berikut ini :
Baca Juga : MENU MASAKAN YANG BISA LADIES COBA SAAT LIBUR AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA
Inspirasiku :

Berkatalah dengan baik dan  lemah lembut dengan budi pekerti yang luhur jika tidak bisa lebih baik diamlah.Daripada ucapkan yang tidak bermanfaat dan menyakitkan hati dan perasaan orang lain .Janganlah merendahkan orang lain karena kekayaan atau kekuatanmu karena kamu merasa hebat.Dan kamu dengan seenaknya berkata dengan kesombonganmu dan keangkuhaanmu berkata yang merendahkan martabat orang lain.Sesungguhnya siapapun dirimu jika kamu ingin dihargai orang lain ,hargailah orang lain.Siapapun orangnya tidak ada yang mau dihina harkat dan martabatnya oleh orang lain.Apa kamu mau harkat dan martabatmu dihinakan.Tentu tidak mau bukan ?
Maka jangalah kamu mengucapkan perkataan yang kamu sendiri tidak menyukainya apalagi perkataan itu kamu ucapkan kepada orang ,dengan tujuan membully dan menghina dengan ucapanmu itu.Itu adalah perbuatan yang tak pantas.Ingat bahwa harta dan kekuasaan hanya titipan, renungkanlah.
Jadilah manusia yang saling menghargai sebagai manusia." Tepo Seliro ".
Baca Juga : BIKIN NAGIH BANGET LADIES,YUK CICIPI NASI PECEL YANG ADA DI MADIUN
   Demikian informasi manfaat dan nilai gizi dalam kacang polong serta resep.menu olahan kacang polong dari berbagai sumber yang terpercaya semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya dari Sabang sampai Merauke Papua. Salam sehat dan sukses selalu bagi pembaca setia GRIYABIO.GREEN LOVER .Jaya Indonesiaku
Penulis : Anis Nurhidayat
Editor : Anis Nurhidayat
Source : Harvard T.H
Source : Image by pixabay


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Kota Madiun .Coba Intip Yuk Keramaiannya !

         GRIYA MADIUN  -Tak terasa tahun baru telah kita lewati ,berbagai kisah bahagia ,sedih telah menjadi bagian cerita dan kisah hidup , mau atau tidak mau wajib menjalani perannya masing-,masing. Di berbagai masyarakat di belahan dunia mana pun merayakan pergantian tahun di rayakan  dengan berbagai acara yang meriah ,dengan harapan tahun yang akan datang lebih baik dari pada tahun kemarin  . Tak terkecuali masyarakat di sekitar kota Madiun juga ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di pusatkan di Pahlawan Street Center ( PSC ) dan juga di Alun -Alun kota Madiun. Kami pun dari GMAMIL Team Sabtu (31/12/2022 ) tak ketinggalan ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di jalan Pahlawan kota Madiun yang di padati pengunjung yang sejak sore hari hingga tengah malam. Sepanjang jalan Pahlwan Street Center (PSC ) di tutup untuk segala kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes ,di Meriahka