Skip to main content

Tip Memilih Bahan Pangan Segar dan Bagus

    GRIYABIOGREEN.COM-Bahan pangan merupakan kebutuhan yang sangat penting dan urgent bagi hidup dan kehidupan ,apalagi yang namanya manusia yang banyak pilihan untuk menunjang kesehatan dan berbagai aktifitas tentu saja membutuhkan bahan pangan yang berkwalitas dan layak untuk dikonsumsi tentunya.Dan kalah penting makanan yang kita makan mempunyai nilai gizi yang dibutuhkan tubuh kita agar tetap sehat dan optimal dalam menunjang aktifitas hidup sehari -hari .Bukankah kita tahu bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya ladies ? Bukankah lebih baik menjaga diri dari sakit daripada harus mengobati ladies ?Nah,untuk itu kita membutuhkan bahan pangan yang segar .Bahan pangan yang segar merupakan bahan pangan yang mudah rusak.Agar makanan kita makan bergizi ,salah satu dengan cara memilih bahan pangan yang baik dan juga benar.

A.Pangan Segar Hewani.
Bahan pangan hewani sering kita konsumsi antara lain adalah daging ayam,ikan,sefood,daging sapi,susu dan juga telur.Dalam proses penangan dan juga pengangkutan yang tidak benar dan tepat dapat menyebabkan aktivitas mikroba hingga menyebabkan dan mempercepat proses terjadinya kerusakan.
Baca Juga : APA YANG PERLU DIKONSUMSI AGAR KITA SEHAT ?
1.|Cara memilih daging ayam yang baik dengan ciri-ciri yang perlu ladies diperhatikan adalah sebagai berikut :
- Bersih dan lapisan luarnya juga kering.
- Warna daging dan lemak putih kekuningan dengan lemak merata dibawah kulit.
- Baunya juga segar ,tidak amis dan juga tidak asam.
- Tekstur daging ayamnya kenyal dan jika ditekan dengan jari akan kembali seperti semula .
- Daging ayam yang sudah ditiriskan tidak berdarah.
2.| Cara memilih daging sapi yang baik dengan ciri-ciri yang perlu ladies ketahui sebagai berkut :
- Mempunyai bau khas daging segar.
- Berwarna merah ,lemaknya keras dengan warna kuning ,ototnya berserat halus.
- Hindarilah daging sapi yang permukaannya berlendir dan berbau busuk dan juga tengik.
Dan biasa menjelang hari besar harga daging sapi merangkak naik.Pedagang daging sering kali berbuat curang dengan menjual daging glonggong untuk mendapatkan keuntungan dari apa yang mereka usahakan .Dan tentu saja cara ini tidak baik dan sangat merugikan konsumen sebagai pembeli.Daging sapi glonggong yaitu daging sapi yang digelontor atau diglonggong dengan cara diisi dengan air lewat mulut sapi sebelum dipotong.Daging sapi glonggongan tidak baik dikonsumsi karena kadar air didalam daging sangat tinggi sehingga tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri.
Ciri-ciri daging sapi yang diglonggong yang perlu ladies yang diketahui yaitu sebagai berikut :


- Warna daging sapi berwarna pucat.
- Tekstur daging sapi lembek karena banyak mengandung air.
- Karkas sapi tidak dijual dengan cara digantung karena airnya akan menetes dari daging yang diglonggong.
3.| Cara memilih ikan yang baik dengan ciri-ciri yang perlu ladies perhatikan sebagai berikut :
- Bola mata ikan masih cembung ,cemerlang dan juga kornea matanya bening.
- Insang ikan berwarna merah tua dan juga cemerlang.
- Terdapat lendir alami berwarna bening dan tidak lengket menutupi permukaan insang  dan warna kulit cemerlang.
- Jika termasuk ikan bersisik ,sisiknya masih utuh dan tidak mudah lepas dan dagingnya jika ditekan dengan jari tidak menimbulkan bekas.
Dan ladies perlu hindari ikan yang warna kulit daging dan juga insangnya berwarna pucat dan juga berbau busuk.Lendir yang menutupi permukaan hilang atau mengering pekat dan juga lengket.Kulit ikan mengering dan retak serta sisik ikan banyak yang lepas dan daging ikan lunak dan jika ditekan dengan jari akan berbekas.

Baca Juga : DIABETES ,JENIS DIABETES SERTA MAKANAN YANG BAIK UNTUK DIABETES
4.| Cara memilih udang yang baik yang ladies peru diperhatikan yaitu :
- Bentuk tubuh udang masih berbentuk utuh serta ikatan antar ruas kokoh dan bau segarnya masih khas serta warnanya masih bercahaya dan bening.
Dan ladies perlu hindari memilih udang yang berwarna agak kemerah-merahan hingga menyolok dan timbul noda-noda hitam dan ruas badan udang banyak yang sudah lepas serta udang berbau amoniak serta tekstur daging udang sudah lunak.
5.| Cara memilih cumi-cumi yang baik yang ladies perlu perhatikan dengan ciri-ciri sebagai berikut :
- Tentakel ,kaki dan juga kepala cumi-cumi masih lengkap.Kepala cumi dan lehernya masih menyatu dan warna kulit luar masih bening dan melekat diseluruh badan cumi -cumi.
- Mata cumi-cumi masih cembung dan bening dan dagingnya kenyal dan dagingnya berwarna putih cerah serta aromanya segar khas cumi-cumi .Dan cumi-cumi dijual tidak direndam air tetapi ditaruh didalam wadah dalam keadaan basah dan segar.Dan ladies yang perlu dihindari cumi-cumi yang tenakel ,kaki dan kepalanya tidak lengkap dan juga kepala juga lehernya tidak menyatu.Kulit luarnya tidak melekat diseluruh badan.Tekstur daging cumi lunak serta dagingnya berwarna merah dan bau amisnya menyengat.
6.| Cara Memilih Kepiting .
Ladies saat memilih kepiting yang perlu diperhatikan ciri-ciri kepiting yang baik yaitu :
Kepiting masih dalam keadaan hidup serta bersih dan berbau segar dan dagingnya berwarna putih dan mengandung butiran lemak.Dan yang perlu ladies perlu hindari kepiting yang dijual dalam keadaan mati dan kulitnya terbuka atau renggang.Dagingnya tampak kering dan tidak ada cairan dalam kulit ,berwarna kebiru-biruan dan berbau menyimpang atau tidak enak.
7.| Cara Memilih Telur Yang Baik.
Memilih telur yang baik dengan ciri-ciri yaitu :
Kulit telur harus bersih dan kuat,tidak pecah,retak ataupun bocor.Permukaan kulit telur kering dan jika diteropong isinya jernih dan tembus cahaya.Dan jika dimasukkan ke dalam air ,telur akan tenggelam dalam posisi diri dan jika dikocok tidak kopyor.Dan yang harus ladies hindari adalah kulit telur yang retak atau kulit telur yang berbintik-bintik hijau,hitam ataupun merah.Dan jika diteropong kelihatan keruh dan tidak tembus cahaya.Dan jika dimasukkan didalam air ,telur akan tenggelam dalam posisi miring ,berdiri atau mengapung .Telur yang tenggelam dalam posisi miring masih cukup baik tetapi harus segera digunakan.


8.| Cara Melilih Susu Yang Baik.
Perlu diperhatikan untuk mencari susu yang baik dengan ciri-ciri sebagai berikut:
Sedang untuk memilih susu yang baik untuk diperhatikan adalah ciri-cirinya berwarna putih dan bersih ,tidak mengumpal ,tidak berbau tengik ataupun amis.Dan tidak berbau asam,berbau creamy yang khas dan jika dituang digelas masih menempel di dinding gelas.Dan yang harus ladies hindari yaitu susu yang terdapat bulir-bulir gumpalan dan juga berbau asam dan bau tengik serta terdapat kotoran fisik seperti bulu hewan ataupun kotoran lainnya.

Baca Juga : MANFAAT DAGING AYAM BAGI KESEHATAN
B.Pangan Segar Nabati.
Secara garis besar pangan yang segar nabati yang bermutu baik memiliki ciri-ciri warnanya terlihat segar dan teksturnya tidak terlalu lunak dan juga tidak terlalu lembek ,tidak ada bercak putih sebagai bekas tanda adanya pestisida.
   Jenis pangan segar nabati ada yang dimanfaatkan daunnya misalnya sawi,kangkung dan juga bayam.Ada juga yang dimanfaatkan buahnya contohnya seperti tomat,timun,terong.Serta ada juga yang dimanfaatkan umbinya seperti kentang,lobak dan wortel.


1.| Sayur berupa daun yang baik memiliki ciri-ciri seperti tulang daun terlihat jelas,batangnya mudah dipatahkan,warnanya cerah dan warnanya cerah dan tidak berwarna kuning ataupun menguning .Dan pilihlah yang daunnya ada yang bolong karena bebas dari peatisida.
2.| Sayur berupa buah yang perlu diperhatikan mempunyai ciri-ciri seperti permukaannya utuh ,teksturnya tidak lunak ,tidak adanya bekas goresan ,tidak adanya bekas lubang dan juga tidak berbau busuk.
3.| Sayuran berupa umbi-umbian yang baik perlu diperhatikan mempunyai ciri-ciri diantaranya tidak berlubang ,tidak berair ,tidak memar,tidak adanya goresan dan juga tekturnya cukup keras.
4.| Sayuran berupa kacang -kacangan yang baik mempunyai ciri-ciri diantaranya bentuknya utuh,tidak ada yang  berlubang dan tidak terlalu lunak.
5.|Buah yang baik mempunyai ciri-ciri fisik yang baik adalah bentuknya utuh ,warna kulit buahnya cerah,tidak adanya bekas goresan serta tidaknya lubang dan berbau khas sesuai jenis buahnya.
6.| Beras yang baik yang ladies perlu perhatikan diantaranya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut ,bentuknya utuh,tidak ada yang patah.Warnanya putih khas beras dan baunya khas beras ,tidak apek dan juga tidak adanya kutu.Itulah salah satu cara memilih pangan yang segar dan benar agar ladies tak salah memilih bahan pangan untuk leluarga tercinta Anda.
Lalu gimana sih menyiapkan makanam yang benar ?

Baca Juga : JAHE TEMAN PAS SAAT MUSIM HUJAN
Untuk menyiapkan makanan yang benar yang diperhatikan dengan cara menjaga kebersihan .Karena mikroorganisme berbahaya bisa ditemukan ditanah,air,hewan dan juga manusia.Dan mikroorganisme ini bisa menempel ditangan,kain,peralatan makan terutama benda pemotong.Untuk itu ladies sebaiknya mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah bekerja  ketika akan menyiapkan makanan.Cucilah dengan bersih peralatan yang digunakan untuk memasak dan peralatan makan.Jauhkan dapur serta makanan dari serangga dan hewan yang berbahaya yang menyebabkan penyakit.


   Pisahkanlah peralatan yang digunakan untuk menyiapkan bahan mentah dan makanan yang sudah matang ,serta pisahkan peralatan yang digunakan untuk mengolah bahan pangan nabati dan hewani Makanan yang mentah ,terutama pangan hewani bisa jadi mengandung mikroorganisme berbahaya selama persiapan maupun penyimpanan makanan.Oleh sebab itu penting untuk memisahkan peralatan yang digunakan untuk menyiapkan bahan pangan hewani tersebut dengan bahan pangan lainnya.
   Masaklah makanan hingga benar-benar matang .Jika makana direbus usahakan mendidih hingga mencapai suhu minimal 70 derajat celcius.Memanaskan makanan kembali sebaiknya hanya dilakukan dalam satu kali.Karena memanaskan makanan berulang kali selain menurunkan kualitas gizinya dan juga bisa menimbulkan resiko penyakit kanker.
   Jagalah suhu makanan karena mikroorganisme berkembang cepat jika disimpan dalam suhu ruangan selama lebih dari dua jam.Mikroba terhambat pertumbuhannya pada suhu dibawah 5 derajat Celcius atau diatas 60 derajat Celcius .Makanan yang telah dimasak bila akan disimpan panas pastikan suhunya lebih besar dari 60 derajat celciius dan jika disimpan dingin suhunya kurang 4 derajat Celcius.

Baca Juga : INGIN JADI WIRAUSAHA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN
5.| Gunakan air bersih senantiasa untuk membuat makanan .Cucilah buah dan sayuran ,terutama bila dimakan dalam keadaan mentah.
6.| Pencairan makanan beku yaitu untuk mencairkan pangan hewani beku adalah didalam lemari pendingin atau kulkas atau refrigenator dilakukan dengan air dingin atau dibuat tidak beku lagi di thawing dimicrowave.Untuk mencegah kontaminasi silang sebaiknya tidak dicairkan pada suhu kamar.Makanan yang sudah dicairkan sebaiknya tidak dibekukam lagi karena dapat menurunkan kualitas dan meningkatkan resiko keamanan ladies.

 INSPIRASIKU : "Makna hidup adalah bekerja,apapun yang kita inginkan harus diusahakan,karena Tuhan memberi rezeki pada orang yang bekerja bukan kepada pemalas."
   Demikian informasi kali tip cara memilih pangan yang segar serta bagus semoga memberikan manfaat bagaimana memilih bahan pangan yang baik dan sehat.Salam sehat dan sukses selalu bagi rakyat Indonesia.Jaya Indonesiaku ,jaya bangsaku.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Kota Madiun .Coba Intip Yuk Keramaiannya !

         GRIYA MADIUN  -Tak terasa tahun baru telah kita lewati ,berbagai kisah bahagia ,sedih telah menjadi bagian cerita dan kisah hidup , mau atau tidak mau wajib menjalani perannya masing-,masing. Di berbagai masyarakat di belahan dunia mana pun merayakan pergantian tahun di rayakan  dengan berbagai acara yang meriah ,dengan harapan tahun yang akan datang lebih baik dari pada tahun kemarin  . Tak terkecuali masyarakat di sekitar kota Madiun juga ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di pusatkan di Pahlawan Street Center ( PSC ) dan juga di Alun -Alun kota Madiun. Kami pun dari GMAMIL Team Sabtu (31/12/2022 ) tak ketinggalan ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di jalan Pahlawan kota Madiun yang di padati pengunjung yang sejak sore hari hingga tengah malam. Sepanjang jalan Pahlwan Street Center (PSC ) di tutup untuk segala kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes ,di Meriahka