Skip to main content

Apa Yang Perlu di Konsumsi Agar Kita Sehat ?

    GRIYABIOGREEN.COM - Setiap orang ingin hidup sehat dan salah satu untuk menunjang kesehatan tentunya diperlukan makanan yang sehat dibutuhkan oleh tubuh dan salah satu makanan yang perlu ladies ketahui untuk dikonsumsi agar tubuh kita sehat diantaranya yaitu sebagai berikut :
1.| Karbonhidrat Yang Sehat.
Karbonhidrat merupakan zat gizi sumber tenaga .Selain beras ,tahukah ladies negeri kita yang kaya ini memiliki beraneka ragam makanan lokal lain yang mengandung karbonhidrat ?Jenis karbonhidrat sendiri dibagi tiga jenis menurut ukuran molekulnya yaitu monosakarida,disakarida dan polisakarida.Didalam hewani polisakarida yang bisa dicerna sering disebut dengan Gilikogen.Sedangkan penyakit yang berhubungan dengan masalah karbonhidrat yaitu diabetes mellitus.
Singkong ,ubi jalar ,garut,gembili,kentang,talas,sukun,jagung,dan juga sagu merupakan bahan pangan lokal sumber karbonhidrat selain beras.Gandum yang umumnya dibuat dalam bentuk tepung yang bernama tepung terigu juga mengandung karbonhidrat.Tetapi gandum bukan bahan baku lokal karena bukan tanaman yang dapat ditanam di Indonesia dan merupakan produk impor.
    Secara kimia karbonhidrat dibedakan menjadi karbonhidrat sederhana dan karbonhidrat kompleks .Karbonhidrat sederhana yang sering disebut juga karbonhidrat jahat.
Baca Juga : NUTRISI UNTUK KECERDASAN OTAK 
.Karbonhidrat ini sebenarnya tidak buruk hanya kurang baik bagi tubuh .Karbonhidrat ini terdiri dari rantai gula sederhana yang mudah dicerna tubuh,sehingga kita akan cepat merasa kenyang .Contoh makanan yang mengandung karbonhidrat sederhana adalah permen,roti,pasta,nasi putih dan juga sirup buatan.
    Karbonhidrat komplek sering disebut sebagai karbonhidrat baik .Karbonhidrat ini mengandung rantai gula yang lebih panjang sehingga lebih lama untuk dicerna oleh tubuh .Hal ini menyebabkan kita kenyang lebih lama .Contoh bahan makanan yang mengandung karbonhidrat kompleks adalah buah sayur,beras merah,biji-bijian,beras hitam.Jenis karbonhidrat berupa serat larut dan serat tidak terlarut.Serat larut dapat dirubah menjadi energi ,sedangkan serat tidak larut tidak dapat diubah menjadi energi karena tidak dapat dicerna oleh tubuh.Meskipun demikian serat tidak larut diperlukan untuk membantu memperlancar proses pencernaan.
    Lalu bagaimana sebaiknya kita mengkonsumsi makanan agar mendapatkan karbonhidrat yang benar.Sebenarnya kita tidak harus menghindari sama sekali karbonhidrat sederhana.Hanya saja jangan mengkonsumsi terlalu banyak bahkan menjadikan sebagai sumber karbonhidrat utama.Makanlah berbagai bahan pangan lokal selain beras,misal singkong ,kentang,ubi jalar dan sukun.Jangan lupa juga makan sayur ,buah,kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

   Satu gram karbonhidrat yang kita konsumsi akan menghasilkan 4 kalori bagi tubuh .Untuk memudahkan perhitungan porsi dalam satu kali makan , kita memerlukan karbonhidrat kurang lebih satu tangkup tangan atau kurang lebih satu gelas.
Baca Juga : SURAT UNTUKMU IBU
2.| Protein Yang Cukup.
Protein adalah zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak-anak yang harus selalu ada dalam menu makanan kita.Makanan sumber protein biasanya kita konsumsi sebagai lauk bersama dengan makanan sumber karbonhidrat.
Sumber protein dapat berasal dari tumbuh-tumbuhan (protein hewani )dan juga dari tumbuh-tumbuhan (protein nabati ).Contoh makanan yang mengandung protein hewani yaitu seperti daging sapi ,daging kambing ,daging ayam,ikan,udang ,susu sapi dan juga susu kambing.Sedangkan contoh protein nabati yaitu kedelai,kacang tanah,kacang panjang,kacang polong .Satu gram protein menghasilkan 4 kalori bagi tubuh.Kita membutuhkan protein kurang lebih sebesar satu telapak tangan dalam satu kali makan.Untuk daging merah seperti daging sapi,kambing dan sejenisnya yang diperlukan oleh tubuh untuk satu kali makan sebesar satu telapak tangan tanpa jari.
    Meskipun bahan pangan sumber protein hewani dan bahan pangan sumber protein nabati sama-sama menyediakan protein tetapi setiap kelompok bahan pangan tersebut mempunyai keunggulan dan kekurangan asam amino yang lebih lengkap .Oleh sebab itu kedua sumber bahan pangan tersebut perlu dikonsumsi secara seimbang dalam menu makan sehari-hari.

Baca Juga : TIPS KULIT BERKILAU DENGAN SCRUB BROWN SUGAR
3.| Lemak Yang Baik.
Tidak benar bahwa orang yang makan lemak otomatis akan menjadi gemuk.Tubuh kita tetap memerlukan zat gizi berupa lemak.Kegemukan disebabkan oleh pilihan konsumsi jenis lemak yang salah .
Lemak yang kita makan akan dicerna menjadi asam lemak yang akan nantinya digunakan tubuh berguna untuk meningkatkan jumlah energi.Selain itu lemak juga membantu penyerapan vitamin A,D,E, dan K setta menambahkan lezatnya masakan atau hidangan.Konsumsi lemak dan minyak secara berlebihan menyebabkan berkurangnya konsumsi makanan yang lainnya.Hal ini karena lemak lebih lama dicerna oleh sistem percernaan kita dibandingkan protein dan karbonhidrat .
   Untuk satu gram lemak menghasilkan 9 kalori bagi tubuh .Sebaiknya dalam satu makan jumlah lemak yang dikonsumsi tidak lebih ukuran satu ibu jari sampai 2 jari telunjuk dan jari tengah.
4.| Air Minum Yang Cukup.
Biasanya kita baru tergerak untuk  minum saat merasa haus.Padahal haus adalah tanda terakhir bahwa tubuh sudah sangat kekurangan air.Jadi apa pertanda kita haus minum air lebih banyak ? Warna air seni kita berwarna bening menanda kita sehat dan cukup air ketika kita buang air kecil.
Baca Juga: BERAGAM MANFAAT PAPRIKA
   Dalam kondisi suhu udara dan aktifitas normal ,orang yang sehat akan buang air kecil 3 sampai 4 kali sekali.Ketika kita berkeringat ,tubuh kita memproduksi lebih sedikit air seni sehingga warna air seni kita bisa lebih berwarna kuning .Ini pertanda kita perlu minum lebih banyak minum air .
   Air yang kita konsumsi diserap oleh tubuh untuk melancarkan metabolisme tubuh.Salah satu bagian tubuh yang sebagian besar berisi air adalah otak.Otak kita mempunyai kandungan 80 % air.Itulah sebabnya jika kita kekurangan air ,kita jadi sulit berpikir dan berkonsentrasi.Kekurangan air dapat mebyebabkan kulit menjadi kering.Selain itu kekurangan air menyebabkan kita mudah terserang sembelit.Oleh karena itu setidaknya dalam satu hari kita minum air putih sebanyak delapan gelas.
Baca Juga : DIABETES,JENIS DIABETES SERTA MAKANAN YANG BAIK UNTUK DIABETES
5.| Makan Beragam Makanan.
   Kita perlu mengkonsumsi beragam makanan untuk memenuhi kebutuhan tubuh yang juga beragam.Dengan makanan yang beragam dan dalam jumlah yang seimbang ,kita juga tidak mudah sakit karena sistem imun tubuh kita kuat.Pola makan yang tidak seimbang mengakibatkan tubuh menghadapi berbagai masalah kesehatan.Masalah obesitas dan beragam akibatnya seperti diabetes ,hipertensi ,stroke,kanker yang bisa terjadi karena makanan yang kaya protein dan juga lemak saja.Kecukupan akan air putih dan perlunya bergerak aktif dan memantau berat badan,menjaga kebersihan dan anjuran membatasi konsumsi gula,garam dan juga minyak.
   Anak yang sehat yaitu anak yang aktif.Dengan aktif bergerak kita akan mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk mendapatkan vitamin D ,menjadi tulang kita akan kokoh dan sendi-sendi kita akan sehat..Makanan yang sehat ,makanan yang kita makan separoh  atau lima pulluh persen dari keseluruhan yang kita makan yaitu meliputi sayur,buqh sedangkan separohnya lagi yaitu makanan pokok dan lauk pauk .Dan yang terperting sayurnya lebih banyak  daripada buah-buah serta makanan nasi atau pokok cukup daripada lauk pauknya.Dan yang terakhir cukup air minum dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan.
    Selain kita makan makanan yang sehat yang mengandung cukup vitamin juga mineral penting yang dibutuhkan tubuh juga yang tak kalah penting juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi juga harus aman ladies.Lalu apa saja sih makanan yang aman itu ?

Baca Juga : JAHE TEMAN YANG PAS SAAT MUSIM HUJAN
   Makanan yang aman ialah makanan yang bebas dari bahaya kimia,bahaya biologis dan juga bahaya fisik.Makanan yang tercemar ketiga bahan tersebut dapat menyebabkan sakit bahkan bisa menyebabkan kematian.Selain itu agar tubuh kita sehat juga diperlukan makanan yang beragam dan bergizi .
1.|Bahaya Biologis Pada Makanan.
   Bahaya biologis tidak hanya kuman penyakit berupa bakteri,virus,tetapi juga telur lalat,telur cacing dan juga serangga.Sumber bahaya biologis sebagian besar dari tangan kita sendiri yang kelihatan tampak bersih numun banyak kuman maka sebaiknya ladies sebelum makan biasakan untuk mencuci tangan.
# Ciri Makanan Yang Bebas Cemaran Biologis yaitu :
- Makanan terlihat bersih.
- Kemasan makanan yang masih bagus dan tidak rusak.
- Makanan yang tidak basi bertekstur makanan yang tidak menyimpang dari keadaan normal ,tidak ada bau yang menyimpang seperti bau busuk ataupun bau asam.
- Makanan tidak mempunyai rasa yang menyimpang .
2.| Bahan Kimia Pada Makanan.
- Bahaya kimia terjadi jika makanan dan minuman mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan kimia yang boleh digunakan untuk makanan ttetapi dosisnya melebihi standar keamanan pemakaiannya.
# Ciri -ciri makanan yang aman dari bahaya kimia yaitu :
- Makanan tidak terlalu kenyal ,keras dan gosong .
- Makanan tidak memiliki rasa pahit atau getir.
- Makanan tidak berwarna terlalu mencolok.
- Makanan tidak dibungkus dengan kertas bekas ataupun kertas koran.
- Makanan tidak menggunakan bahan tambahan pangan berlebih (BTP).
   Makanan tidak boleh menggunakan bahan tambahan seharusnya yang merupakan bahan kimia berbahaya.Contoh bahan kimia berbahaya tersebut yaitu formalin,boraks,metharyl yellow dan juga rhodamin B.Makanan boleh menggunakan bahan tambahan yang memang dibolehkan untuk makanan sebagai telah diatur oleh Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).Bahan tambahan makanan yaitu bahan yang ditambahkan kedalam makanan untuk mempengaruhi sifat atau bentuk pangan.Contohnya bahan pangan tambahan antara lain : pemanis buatan .sukralosa,asparatam,sorbitol,pengawet yaitu natrium benzoate dan juga pengembang makanan atau soda kue.
   Penggunaan bahan tambahan makanan yang dibolehkan untuk digunakan pada makanan tidak boleh berlebihan.Meskipun aman digunakan pada makanan namun jika kadar penggunaan berlebihan dari batas yang diatur,maka makanan yang kita konsumsi jadi tidak aman ladies.
Baca Juga : INGIN JADI WIRAUSAHA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN
# Ciri makanan yang menggunakan bahan tambahan bahan yang berlebih yaitu :
- Timbul rasa pahit setelah mengkonsumsi minuman .Hal ini disebabkan minuman tersebut mungkin mengandung pemanis buatan yang berlebih.
- Timbul rasa sepat dan pedas yang terasa di alat pengecap kita.Hal ini disebabkan makanan tersebut mengandung pengawet.
# Sedangkan ciri makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya antara lain :
1.| Produk terlalu kenyal dan rasanya getir .Kemungkinan produk tersebut mengandung boraks .
2.| Produk awet tanpa diolah.Kemungkinan produk tersebut mengandung formalin.
3.| Produk berwarna mencolok dan sangat cerah ataupun banyak titik-titik warna yang homogeny.Kemungkinan produk makanan tersebut mengandung pewarna tekstil.Pewarna tekstil yang sering disalahgunakan adalah pewarna tekstil merah atau rhodamin B dan kuning atau methanyl yellow.
* Bahaya fisik dapat terjadi jika penjual mengutamakan keuntungan saja .Ia tak peduli dengan kebersihan dirinya maupun tempat berjualan dan kebersihan lingkungan tempat ia berjualan.

   Satu yang ladies juga perhatikan saat membeli makanan pilihlah yang tepat ,agar kita tidak sakit setelah mengkonsumsi makanan tersebut.Sebelum membeli amati makanan yang dijual ,penjualnya,tempat berjualan dan lingkungan disekitar berjualan harus bersih ,terlindung dari debu dan jauh dari kotoran dan jauh dari tempat sampah.
   Itulah beberapa point penting yang perlu diperhatikan untuk memperhatikan jenis pangan olahan yang akan dibeli harus diperhatikan dan juga tak lupa memperhatikan labelnya serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri sendiri sebelum mengkonsumsi.Tangan yang bersih belum tentu tidak mengandung kuman .Biasakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan ,setelah ke toilet dan membuang sampah .Biasakan untuk menggunakan sabun atau pencuci tangan dengan air yang mengalir dan bersih.
My Inspiration :
Jangan pernah menyerah dengan keterbatasan,setelah engkau jatuh segera bangkitlah dari keterpurukan.Ingatlah ketika kamu sakit ,tidak bisa makan tidak ada orang yang akan mengasihimu.Hilangkan rasa takut yang akan menghalangi kesuksesanmu.Jika kamu telah bekerja keras saatnya kamu akan memetik kebahagian itu.
    Demikian info kali ini semoga bermanfaat dan jadi inspirasi pembaca untuk memilih makanan yang sehat jika ada kurang lebihnya mohon maaf jika pembaca punya tip-tip menarik bisa kirim email agar bermanfaat bagi orang banyak maupun pembaca griyabiogreen lainnya.Salam sehat dan sukses selalu untuk semua keluarga besar Indonesia.Jaya Indonesiaku ,jaya bangsaku.


Baca Juga Apa Itu Anemia ? Serta Ragam Makanan Pencegah Anemia ?

Comments

RECENT POST FOR YOU LADIES!

NEWS FEED :

Adverticement

READ MOST POPULAR FOR YOU ,LADIES :

Tips Praktis Membuat Ektrak Buah

    Madiun  - Sebelumnya akan saya jelaskan pengertian umum ekstrak buah yaitu cairan jernih atau keruh yang tidak difermentasi dari hasil pengepresan buah-buahan yang telah masak dan masih segar .Buah-buahan yang dapat diekstrak umumnya merupakan buah-buahan yang memiliki kadara air tinggi dengan aroma yang kuat.Di Indonesia lazim dikenal adalah sari buah jeruk dan beberapa jenis buah lain seperti jambu biji,sirsak,,magga ,terong Belanda,Markisa dan nanas.Disamping itu kita juga mengenal sari buah apel ,anggur dan strowberry. Baca Juga : Explor Ngrowo Bening "EDU PARK " Madiun ! Inilah Fakta Unik dan Menariknya Destinasi  Wisata Yang Berada di Tengah Kota  Madiun .Coba Lihat Yuk ! Baca Juga :Protret Acara Madiun Mantu ,Berlangsung Meriah ,Lihat Yuk Kemeriahannya ! Baca Juga : Madiun Coolinary Festival ,Kota Madiun Berlangsung Meriah,Coba Intip Yuk  Meriahannya ! Secara sederhana sari buah dibuat dengan cara menghancurkan daging buah dan menyaringnya untuk

Malang Kota Wisata ,Dengan Segudang Keindahan Alam dan Juga Destinasi Wisatanya,Salah Satunya " Museum Angkut " Yang Menarik Untuk di Kunjungi ,Intip Yuk !

       GRIYA MADIUN -Museum Angkut Malang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa lalu hingga masa kini. Museum ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar dan terdiri dari beberapa zona yang menampilkan kendaraan-kendaraan dari berbagai negara dan zaman. Salah satu zona yang paling populer di Museum Angkut adalah zona Hollywood, yang menampilkan replika mobil-mobil terkenal dari film-film Hollywood seperti Batmobile, Herbie, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga zona Eropa yang menampilkan replika kendaraan- kendaraan klasik dari Eropa seperti mobil Rolls Royce, Volkswagen Beetle, dan lain-lain. Baca Juga : Menjelajah Pesona Wisata Gunung Bromo ,Yang Menawarkan Keindahan Alamnya Nan Eksotis dan Menakjubkan ,Intip Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di Sini ! Baca Juga : Pola Pikir

Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drum Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk !

       GRIYA    MADIUN  - Beberapa hari lalu kota Madiun mengadakan acara " Akbar  Konser Dewa 19 ",selang satu hari kota Madiun mengadakan Kejurnas Drum Band Nasional yang di ikuti tak kurang dari 16 kontigen Drumd Band dari berbagai daerah dan propoinsi seperti kontigen drum band dari ,Jawa Barat,Jawa Timur,Kalimantan Selatan ,Lampung . Kerjunas Drumb Band Nasional ini di selenggarakan di Madiun ,Jawa Timur ,5 sampai  15 Desember 2022 .oleh Persatuan Drum  Band Indonesia (   PDBI ) . Sedangkan sejumlah kategori dalam kejuaraan Brum Band Nasional tersebut, yakni, kategori Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Pada ajang lomba kali ini ,kontingen Lampung meraih medali emas dalam cabang lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB ) dengan meraih skor nilai 907,01 dengan catatan waktu 19.menit 58 detik . Sedangkan kontingen Drum Band  DI.Jogjakarta (

Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya !

         GRIYA MADIUN -Semarak hari jadi kota Madiun yang ke -105 tahun ,hari ini Sabtu ( 24 /6/2023 )  menggelar acara "Madiun CARNAVAL 'yang dibuka secara langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH. MM. Mpd bersama ibu dan juga di dampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE MIB bersama para tamu undangan dan para  pejabat terkait . Ribuan pengunjung dan wisatawan tumplek blek  memadati rute konvoi para peserta "Madiun Carnival "  yang bertajuk " Harmony Budaya Nusantara " dengan  beragam kesenian di tampilkan dan juga di padati oleh  para penjual jajanan yang menjajakan dagangannya.. Pada acara kali ini,acara "Madiun Carnival "  konvoi karnaval mulai mengambil start  di depan gedung Balaikota Madiun jalan Pahlawan ( PSC )  menuju ke arah selatan melewati Jalan Cokroaminoto ,Jalan Musi  melewati pasar Sleko belok arah Utara dan terakhir ( finish ) di depan SMP 2 ,Jalan H Agus Salim  Madiun . Baca Jug

7 Manfaat Jeruk Purut Yang Perlu Kamu Ketahui ,Ingin Tahu Banyak ,Cek Saja di Sini ,Baca Yuk !

      GRIYA MADIUN - Jeruk purut ( dengan nama  ilmiah Citrus hystrix  )  adalah jenis jeruk kecil yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai bahan dalam minuman dan makanan. Jeruk purut memiliki kulit yang tebal banyak tonjolan ,berbintik  dan berwarna hijau tua polos dan berbintik-bintik , dengan daging buah yang berair dan beraroma khas. Jeruk purut biasanya digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam masakan Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jeruk purut juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jeruk purut mengandung vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, minyak esensial yang terdapat dalam kulit jeruk purut juga dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Baca Juga : Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Int

Kenali Yoga,Jenis-jenis Yoga ,Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh ,Kebugaran ,Mental,Fisik ,dan Kecantikan ,Intip Yuk Penjelasannya !

          GRIYA MADIUN - Yoga belakangan ini menjadi tren dan gaya hidup ,menjadi salah satu olahraga yang banyak di minati .Meskipun yoga sering di identikan dengan meditasi ,pernapasan ,konsentrasi dan kesadaran ,pose ,dan relaksasi .baik untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh . fisik,mental,kebugaran tubuh dan juga baik untuk kecantikan . Dengan pengabungan latihan  ini ,yoga memberikan efek relaksasi dan menghilangkan ketegangan tubuh , menenangkan pikiran dan mengurangi stress. Tujuan utama praktik yoga bisa bervariasi tergantung pada individu dan praktiknya. Namun, dalam tradisi kuno, tujuan utama yoga adalah untuk mencapai "Samadhi" atau keadaan kesadaran spiritual tertinggi dan pembebasan dari siklus penderitaan dan kelahiran kembali. Baca Juga : Meriahnya Acara ,Madiun Carnival ,Memperingati Hari Jadi Kota Madiun Yang Ke-105 ,Intip Yuk Keramaiannya dan Kemeriahannya ! Baca Juga : Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawa

Pagelaran Parade Senja di Kota Madiun ,Curi Perhatian Para Wisatawan Dari Berbagai Daerah ,Intip Yuk Kegiatannya dan Kemeriahannya !

        GRIYA MADIUN - Acara parade senja  merupakan agenda rutin yang diadakan  balaikota Madiun yaitu prosesi penurunan bendera yang di kemas dan di suguhkan secara menarik dan menawan dengan  kostum kebanggaan group  drumband dari kota Madiun .Tak hanya tampilannya yang memukau tapi juga di padu dengan mayoretnya yang cantik menarik dalam memimpin  dan menampilkan group drumband dengan kostumnya yang khas . Dalam acara parade senja kali ,menampilkan group drumband " Gita Bahana Nada " dari SMP Negeri 3 Madiun . Tampilan yang memukau dan apik yang di padukan dengan baris berbaris ,sukses menarik perhatian para wisatawan dan masyarakat sekitar kota Madiun ,yang di pusatkan di balaikota Madiun dan sekitar kawasan Pahlawan Street Center ( PSC ) kota Madiun.. Baca Juga : Madiun Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Drumd Band Tingkat Nasional ,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk ! Baca Juga : Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Ko

Rayakan ,Ulang Tahun ke -105 Kota Madiun,Berlangsung Meriah ,Intip Yuk Beragam Acara Menyambut Hari Jadi ke - 105 Kota Madiun !

     GRIYA MADIUN - Tidak terasa hari demi hari ,bulan demi bulan pun bergulir dan bertemu lagi di penghujung bulan Juni tahun 2023 ,tepatnya tanggal 20 Juni 2023 bertemu kembali pada acara ," Hari Jadi Kota Madiun Ke - 105 yang bertemakan " Kota  Madiun  Maju Mendunia " yang di sambut dengan berbagai acara  meriah yang telah di siapkan  oleh pemerintah daerah kota Madiun dan mendapat sambutan cukup meriah dan antusias dari masyarakat dalam  setiap.acara yang di adakan . Sebelum puncak acara " HUT Hari Jadi Kota Madiun ke -105 tahun " pemerintah kota Madiun mengadakan acara "Kenduri Akbar " yang di adakan di "Pahlawan Bisnis Center ( PBC )  " yang di pimpin langsung oleh Walikota Madiun Drs Maidi SH MM.Mpd ,Senin ( 19/6/2023 ) tadi malam . Seperti tradisi Jawa pada umum ,setiap mengadakan acara atau hajatan Akbar selalu mengadakan. acara Kenduri atau selamatan  agar kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan lancar da

Bunga Indah ,Baunya Harum ,Bentuknya Mungil ,Ternyata Bunga Melati ,Juga Kaya Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan ,Intip Yuk Apa Saja Manfaatnya !

  GRIYA MADIUN - Bunga melati memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Berikut adalah deskripsi mengenai bentuk dan warna bunga melati:   Bentuk: Bunga melati memiliki bentuk kelopak yang menyerupai tabung atau corong. Kelopak bunga melati biasanya terdiri dari lima hingga delapan helai yang saling terhubung. Helai kelopak ini membentuk bunga yang terbuka dengan pusat yang lebih dalam.   Warna: Bunga melati umumnya memiliki warna putih yang murni. Warna putih ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan keindahan. Namun, ada juga beberapa varietas melati yang memiliki warna bunga yang berbeda, seperti melati kuning, melati merah muda, atau melati ungu. Meskipun demikian, warna putih tetap menjadi warna yang paling umum dan populer untuk bunga melati. Baca Juga : Pola Pikir Kaya ,Untuk Kebebasan Finansial Ala Robert Kiyosaki ,Cek Yuk Resep Kaya & Sukses Robert Kiyosaki di Sini ,Baca Yuk ! Baca Juga : Tips Agar Sambal Tahan Lama ,Lihat Yuk Proses Lengkapnya,Cek di

Ingin Suasana Baru Saat Liburan Tahun Baru ? Coba Kunjungi Wisata Malam Kota Madiun .Coba Intip Yuk Keramaiannya !

         GRIYA MADIUN  -Tak terasa tahun baru telah kita lewati ,berbagai kisah bahagia ,sedih telah menjadi bagian cerita dan kisah hidup , mau atau tidak mau wajib menjalani perannya masing-,masing. Di berbagai masyarakat di belahan dunia mana pun merayakan pergantian tahun di rayakan  dengan berbagai acara yang meriah ,dengan harapan tahun yang akan datang lebih baik dari pada tahun kemarin  . Tak terkecuali masyarakat di sekitar kota Madiun juga ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di pusatkan di Pahlawan Street Center ( PSC ) dan juga di Alun -Alun kota Madiun. Kami pun dari GMAMIL Team Sabtu (31/12/2022 ) tak ketinggalan ikut meriahkan dan meramaikan pergantian tahun baru di jalan Pahlawan kota Madiun yang di padati pengunjung yang sejak sore hari hingga tengah malam. Sepanjang jalan Pahlwan Street Center (PSC ) di tutup untuk segala kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes ,di Meriahka